Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

5 Kelebihan Asus Vivobook 14 A1404: Desain Berkelas hingga Kaya Fitur

Vivobook 14 A1404
Vivobook 14 A1404


Asus kembali memperkenalkan laptop seri terbaru dari Vivobook dengan beragam fitur penunjang. Asus Vivobook 14 A1404 menjawab semua kebutuhan harian dan menjadi laptop tangguh. Laptop pelajar entry level ini dibanderol murah mulai harga Rp7.100.000 hingga Rp13.600.000.


5 Kelebihan Asus Vivobook 14 A1404


Di era serba digital seperti ini, laptop menjadi kebutuhan utama demi mendukung pekerjaan Anda. Laptop mumpuni seperti Vivobook 14 A1404 diprediksi bakal laris di tahun 2024. Melihat spesifikasinya, laptop dengan dukungan desain minimalis ini memiliki kelebihan berikut ini:


Desain Klasik yang Timeless 


Dilansir dari laman resmi milik Asus, Vivobook 14 A1404 mengusung desain layar tipis yang bisa dibuka hingga 180 derajat. Selain itu, laptop terbaru dari Asus ini memiliki body stylish dengan bobot ringan. Desain ramping yang membuatnya ringan sangat gampang membawanya.


Desain klasik yang diusung Asus menjadi ciri khas seri Vivobook dirancang untuk memenuhi keperluan, mulai dari pekerjaan, kuliah hingga hiburan. Hadirnya layar angle fly akan memudahkan Anda berbagi layar dengan teman-teman. Layar berukuran 14 inchi dibuat sangat tipis, ketebalannya hanya 17,99 mm dengan bobok 1,4 kg. 


Di bagian atas layar terdapat kamera dengan HD 720p yang sudah dibekali teknolog 3D noise rejection. Teknologi tersebut menunjang tampilan gambar lebih bersih dan panggilan konferensi berjalan jernih. Selain itu, laptop juga dibekali physical webcam privacy shield untuk melindungi privasi pengguna.


Terdapat tiga warna yang bisa Anda pilih yaitu transparent silver, terracota, dan quiet blue.


Performa Mumpuni


Dari segi performa, laptop terbaru dari Asus ini dapat diandalkan pengguna, sebab telah dibekali Intel Core Gen-13. Keunggulan dari segi prosesor ini membuatnya dapat memberikan performa cukup andal. Vivobook 14 A1404 menyediakan tiga varian prosesor yaitu Intel Core i2, Core i5 dan Core i7.


Hadirnya tiga varian prosesor membuat pengguna lebih bebas memilih menyesuaikan kebutuhan. Selain prosesor, laptop pabrikan Asus ini juga didukung penyimpanan lega menggunakan RAM. Menariknya Asus juga telah menanamkan RAM DDR4 dan SSD NVMe M.2, sehingga proses baca-tulis semakin tinggi.


Hal ini juga memungkinkan Anda bisa mengakses file dan aplikasi lebih cepat. 


Desain Keyboard Ergosense


Vivobook 14 A1404
Vivobook 14 A1404
Asus Vivobook 14 A1404 mendapatkan dukungan desain keyboard ergosense, sehingga memaksimalkan kenyamanan pengguna. Pantulan tombol pada keyboard sangat optimal, selain itu pergerakan presisi dan kombinasi luas tombol dan cekungan jari pas. Menariknya, keyboard dilengkapi anti microbial guar plus sesuai standar ISO 21702. 


Hal tersebut akan menjamin terjadinya hambatan pertumbuhan virus dan bakteri sebesar 99 persen selama 24 jam. Selain itu, terdapat fitur backlit pada keyboard, sehingga memungkinkan pengguna tetap produktif meski pencahayaan rendah. 


Resolusi Layar Tinggi


Kelebihan lain pada Asus Vivobook 14 A1404 yaitu pada resolusi layar. Sektor layar dapat menghadirkan visual jernih karena menggunakan layar NanoEdge. Adanya sertifikasi TUV Rheinland memastikan bahwa laptop ini memiliki tingkat cahaya biru yang rendah. Cahaya biru akan berpengaruh terhadap risiko ketegangan mata terutama jangka waktu lama.


Resolusi layar tinggi juga tercipta lantaran Asus menyematkan layar IPS-level Panel dengan resolusi 1920 x 1080. Sedangkan untuk refresh rate sebesar 60 Hz dan color gamut 100 persen sRGB. 


Fitur Pendukung yang Lengkap


Vivobook 14 A1404 dilengkapi fitur lengkap, seperti sidik jari untuk opsi unlocking. Hadirnya fitur tersebut membuat pengguna lebih mudah dan memiliki sistem keamanan tambahan. Terdapat juga Asus number pay 2.0 yang akan muncul pada touchpad secara virtual, sehingga proses input data semakin gampang.


Konektivitas Vivobook 14 A1404 lengkap karena menyediakan 6E dual band, Bluetooth 5.3 hingga camera 720p HD untuk video call. Port-port ditempatkan rapi pada sisi laptop, sehingga pengguna mudah menjangkaunya dan tidak akan mengganggu. Asus juga menjamin koneksi nirkabel ke perangkat lain berjalan tanpa hambatan.


Kelebihan yang dimiliki Asus Vivobook 14 A1404 dari segi desain maupun jeroan akan memikat para pengguna. Tidak heran jika laptop terbaru dari Asus ini diprediksi laris di pasaran. Anda pun bisa memilih berdasarkan ruang penyimpanan dan prosesor sesuai kebutuhan.


Posting Komentar untuk "5 Kelebihan Asus Vivobook 14 A1404: Desain Berkelas hingga Kaya Fitur"