Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Revolusi Gaming 2024: ASUS ROG Pimpin dengan Laptop-Laptop Terkini dan Teknologi Canggih!

Sumber: Dokumen Pribadi - ROG Strix G16

ASUS Republic of Gamers (ROG) lagi-lagi jadi yang paling cepat ngegas dalam ngumumin lini laptop terbaru buat tahun 2024. Gak cuma yang paling pertama, ROG juga kasih lihat deretan laptop gaming yang lengkap banget buat para gamer di Indonesia, mulai dari yang buat pemula dengan seri TUF Gaming, yang bertenaga dengan ROG Strix SCAR dan Strix G, sampe yang keren abis dengan ROG Zephyrus G. Semua laptop ini punya perangkat keras dan teknologi terbaru, termasuk CPU Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series.


Laptop gaming ROG 2024 ini dibekali dengan fitur-fitur canggih dan teknologi yang bisa bikin pengalamannya pengguna maksimal, bukan cuma buat main game, tapi juga buat kegiatan lain seperti bikin konten dan eksperimen AI. Selain ngeluarin lini laptop terbaru buat tahun 2024, ASUS ROG juga ngasih tau kalo semua laptop gaming itu bakal segera bisa didapetin di Indonesia mulai bulan Februari 2024 nanti.


Lebih Keren dan Power


Laptop gaming ROG 2024 punya hardware generasi terbaru, dengan CPU dari Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series. Perangkat keras generasi terbaru ini nggak cuma tampil dengan performa yang lebih oke, tapi juga punya efisiensi daya yang lebih mantap dibanding generasi sebelumnya. Gak cuma itu, CPU generasi terbaru ini juga sengaja dirancang buat ngedukung pemrosesan AI dengan ada NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari paket CPU.


Performa keren ROG ini gak cuma didukung sama CPU dan GPU aja. Pake memori dan penyimpanan berkecepatan tinggi juga jadi alasan kenapa laptop gaming ROG selalu jadi yang paling mantap di performanya. Selain itu, sistem pendingin eksklusif ROG Intelligent Cooling bikin seluruh sistem tetep jalan dengan stabil, bikin pengalaman para gamers makin maksimal waktu pake laptop gaming ROG.


Laptop Terbaik buat Eksperimen AI


Laptop ROG yang selalu punya perangkat keras modern ini ngasih performa tinggi buat eksperimen AI. Dengan CPU sampai Intel® Core™ Ultra Series dan AMD Ryzen™ 8000 Series, serta GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series, laptop ini janjiin pemrosesan AI yang efisien. Memori DDR5 dan penyimpanan SSD PCIe Gen4 x4 juga ngebutin transfer data. Sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling, yang termasuk liquid metal, kipas Arc Flow Fan generasi ke-2, dan heatsink tipis, ngejaga stabilitas performa.


Fitur-fitur keren kayak Active Aerodynamic System di ROG Zephyrus Duo 16 dan sistem Tri-Fan di ROG Strix 16/18 Series, juga vapor chamber di ROG Strix SCAR 17, ngebantu banget buat pendinginan yang efektif. MUX Switch di semua model juga pastiin pemrosesan grafis optimal di GPU diskrit. Armoury Crate bisa diatur performanya, termasuk clockspeed dan fan curve, dan opsi buat matiin core CPU tertentu, dukung penyesuaian performa buat kebutuhan eksperimen AI.


Serinya TUF Gaming yang Terkini


TUF Gaming udah lama jadi seri laptop gaming yang paling banget "worth it" di Indonesia. Di tahun 2024, TUF Gaming F16 dateng dengan layar 16-inci yang lebih gede dan ditenagai oleh CPU sampai Intel® Core™ i7-13650HX yang lebih bertenaga dari sebelumnya. Buat sisi grafis dan visual, laptop gaming ini punya GPU sampai NVIDIA GeForce RTX™ 4060 dan layar Full HD 165Hz 100% sRGB yang bisa bikin para gamers betah.


Meskipun bawa laptop 16-inci, ASUS tetep kasih opsi buat para gamers yang lebih suka laptop gaming 15-inci lewat TUF Gaming A15. Beda dari generasi sebelumnya, TUF Gaming A15 sekarang ditenagai oleh CPU AMD Ryzen™ 8000 Series yang udah dikasih NPU buat bantuin akselerasi pemrosesan AI. GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series juga hadir buat tambahin performa gaming-nya.


ROG Strix SCAR dan Strix G yang Lebih Mantap


ROG Strix SCAR 16/18 tetep jadi laptop paling mantap di awal tahun 2024. Dikasih CPU Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP sampai 65W, dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4090 dengan TGP sampai 175W, bikin laptop gaming ini pasti bisa ngegasin semua game di platform PC tanpa terkecuali. Apalagi udah dikasih layar ROG Nebula HDR pake panel Mini LED, dan sistem pendingin dengan tiga kipas. Performanya yang kencang banget juga bikin laptop gaming ini cocok banget buat eksperimen AI.


Selain ROG Strix SCAR 16/18, ASUS ROG juga ngeluarin ROG Strix G16/G18. Agak beda dikit sama saudara dekatnya, ROG Strix G16/G18 punya layar ROG Nebula Display dan opsi GPU sampai GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4080. Meskipun gitu, laptop ini masih ditenagai oleh CPU sampai Intel® Core™ i9-14900HX dengan TDP sampai 65W dan sistem pendingin tiga kipas buat jaga suhu operasionalnya optimal.


Laptop Gaming OLED dengan VRR Pertama di Dunia


ROG Zephyrus G14 dan G16 jadi primadona ASUS ROG di tahun 2024. Desain baru yang lebih modern dan elegan, ROG Zephyrus G14 dan ROG Zephyrus G16 adalah laptop gaming buat para gamer yang peduli sama performa dan portabilitas. Gak cuma punya bodi yang lebih tipis dan ringan, tapi juga unggul di banyak hal, dari konektivitas yang lengkap, perangkat keras yang lebih efisien, sistem pendingin yang lebih bagus, sampe layar yang bisa kasih kualitas visual lebih baik dari semua laptop gaming yang ada sekarang.


ROG Zephyrus


G14 dan G16 jadi laptop gaming pertama di dunia yang punya layar ROG Nebula Display dengan panel OLED. Yang bikin istimewa, layar yang dipake di laptop ini adalah layar laptop berpanel OLED pertama di dunia yang dikasih teknologi Variable Refresh Rate (VRR). VRR itu fitur yang penting banget buat para gamers karena bisa ngilangin efek screen tearing dan stuttering waktu main game.


Gak cuma itu, ROG Zephyrus G14 dan G16 juga ditenagai oleh perangkat keras generasi terbaru, misalnya CPU sampai AMD Ryzen™ 8545HS buat Zephyrus G14 dan Intel® Core™ Ultra 9 185H buat Zephyrus G16. Keduanya CPU generasi terbaru yang udah dikasih NPU buat bantu akselerasi pemrosesan AI. Buat grafisnya, kedua laptop ini mengandalkan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 40 Series yang udah teruji keandalannya buat gaming, produksi konten, sampe aplikasi AI.


Posting Komentar untuk "Revolusi Gaming 2024: ASUS ROG Pimpin dengan Laptop-Laptop Terkini dan Teknologi Canggih!"