Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Kenali Gejala Mata Kering Sebelum Jadi Drama dan Simak Cara Ampuh untuk Mengatasinya

Sumber: https://img.freepik.com/

Pernahkah kamu merasakan mata merah, terasa panas, bahkan penglihatan menjadi kabur? Bisa jadi, itu adalah gejala dari mata kering. Kondisi tersebut dapat terjadi karena mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Jika kamu sering merasakan kondisi tersebut, jangan terlalu lama dibiarkan karena akan membahayakan kesehatan mata.

Untuk menyembuhkan masalah tersebut, gunakan Insto Dry Eyes yang mengandung bahan aktif sehingga mampu memberikan efek pelumas untuk mengatasi mata kering. Jika kamu ingin tahu lebih dalam soal gejala mata kering, bahayanya, serta ragam penyebabnya, simak ulasannya di bawah ini:

Gejala Mata Kering

Setiap individu memiliki gejala mata kering yang bervariasi, mulai dari ringan hingga berat. Gejala tersebut juga bisa memengaruhi satu maupun kedua mata. Adapun gejala yang umum terjadi pada penderita mata kering, yakni:

• Mata terasa perih dan sepet.
• Mata mudah lelah.
• Mata merah.
• Sensitif terhadap matahari.
• Mata terasa panas.
• Terdapat lendir atau kotoran disekitar mata, terutama saat bangun tidur.
• Mata terasa ada yang mengganjal atau seperti berpasir.
• Penglihatan buram namun membaik setelah berkedip.
• Mata berair karena terdapat iritasi pada mata.

Bahaya Mata Kering

Jika kamu mengalami kondisi mata kering, sebaiknya harus cepat ditangani dengan tepat. Pasalnya, jika dibiarkan terlalu lama dapat mengakibatkan penurunan kualitas hidup hingga merusak permukaan mata. Berikut ini adalah beberapa gangguan yang diakibatkan oleh mata kering:

Infeksi mata: kika kondisi mata kering, maka mata akan lebih mudah terinfeksi dari berbagai hal yang datang dari luar, seperti bakteri, maupun polusi.

Kerusakan kornea mata: kondisi mata kering akan memicu kamu untuk menggosok mata yang tentunya dapat mengakibatkan goresan pada lapisan kornea. 

Sensitif terhadap cahaya: kondisi mata yang kering dapat menyebabkan penderitanya mengalami rasa terbakar pada mata, kemerahan, pandangan yang kabur, dan juga sensitivitas terhadap cahaya.
Mata berair: kondisi mata kering dapat mendorong kelenjar lakrimal yang mampu memproduksi air mata dan bertujuan untuk membasahi mata yang kering. Namun, pada kasus tertentu mata tetap berair meskipun kondisi mata sudah kembali normal.

Kehilangan penglihatan: kondisi mata kering yang dibiarkan terlalu lama akan meningkatkan risiko mata mengalami pengaburan.

Penyebab Mata Kering

Seperti yang telah diulas sebelumnya jika kondisi mata kering bisa terjadi karena mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Namun, ada beberapa kondisi lainnya yang dapat menyebabkan mata kering, yakni:

1. Penurunan Produksi Air Mata

Kondisi mata kering dapat disebabkan oleh menurunnya produksi air mata yang dikeluarkan oleh kelenjar air mata. Penurunan produksi air mata tersebut dapat terjadi karena hal berikut, yaitu:

• Bertambahnya usia.
• Adanya penyakit atau kondisi tertentu.
• Sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.
• Terjadi kerusakan kelenjar air mata yang terjadi akibat terapi radiasi atau operasi laser mata.

2. Peningkatan Penguapan Air Mata

Air mata terdiri dari berbagai macam komposisi sehingga jika salah satu komponen tidak cukup atau tidak diproduksi mata air mata akan cepat menguap. Hal inilah yang menyebabkan mata menjadi kering. Adapun beberapa kondisi yang menyebabkan meningkatnya penguapan air mata, yaitu:


Blefaritis posterior.

Penderita jarang berkedip karena terlalu lama menatap layar, membaca, maupun bekerja.

• Adanya gangguan pada kelopak mata.
• Cuaca kering atau sedang berangin.
• Adanya alergi pada mata.
• Polusi udara.
• Kekurangan vitamin A.

Selain membahayakan, kondisi mata kering tentunya membuat kamu tidak nyaman ketika melakukan aktivitas. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada #SolusiMataKering yang dijamin ampuh dan aman digunakan, yaitu menggunakan Insto Dry Eyes.

#InstoDryEyes dapat digunakan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata sehingga mampu mengatasi berbagai gejala kekeringan pada mata. Adanya kandungan bahan aktif sebagai air mata buatan juga mampu meringankan iritasi air mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata.

Jadi, jika kamu sering mengalami masalah mata kering seperti mata pegal, perih, ataupun sepet, cukup sediakan Insto Dry Eyes di tas karena kemasannya kecil dan praktis sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Posting Komentar untuk "Kenali Gejala Mata Kering Sebelum Jadi Drama dan Simak Cara Ampuh untuk Mengatasinya"