Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Prosedur Beli Rumah Lelang Bank BRI yang Mudah dan Bernilai Investasi Tinggi

Sumber: https://www.pexels.com/

Ada berbagai keuntungan bisa Anda dapatkan dengan mengikuti prosedur beli rumah lelang BRI (Bank Rakyat Indonesia). Rumah lelang merupakan aset sitaan, untuk mengetahui daftarnya Anda harus membuka situs Bank BRI. 

Sedangkan untuk proses lelangnya akan berlangsung di laman lelang.go.id yang merupakan milik Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) kelas satu. Setelah mendapatkan info lelang BRI, kemudian Anda bisa mengikuti prosedur yang harus dilakukan untuk membeli rumah lelang seperti berikut ini. 

Prosedur Beli Rumah Lelang Bank BRI yang Mudah dan Bernilai Investasi Tinggi

Umumnya, lelang rumah BRI dijual dengan harga 10% lebih rendah dari harga pasar. Sehingga Anda bisa membeli rumah berkualitas dengan harga yang miring serta memiliki tempat yang strategis karena berada di wilayah berkembang.

Selain masih layak pakai, rumah lelang ini biasanya juga masih memiliki kondisi yang sudah dilengkapi pagar dan kanopi. Untuk mendapatkan berbagai keuntungan tersebut, Anda bisa mengikuti prosedur beli rumah lelang Bank BRI berikut ini : 

Alur Membeli Rumah Lelang BRI

Sebenarnya untuk membeli rumah lelang BRI tidak sulit, Anda cukup membuka laman Info Lelang BRI untuk mengikuti alurnya dari awal hingga akhir dengan rincian proses sebagai berikut :

• Pilihlah rumah lelang yang diinginkan dengan membuka laman investasicerdasbri.com.

• Daftarkan diri Anda pada laman lelang.go.id, kemudian membayar biaya lelang. Untuk menjalankan alur ini, Anda akan mendapatkan asistensi dari Tim Bank BRI.

• Calon pembeli yang sudah mendapatkan persetujuan setidaknya pada H-2 dari tanggal pelaksanaan lelang bisa mendaftarkan diri untuk mengajukan KPR Solusi dari BRI.

• Jika sudah dinyatakan sebagai pemenang lelang, Anda harus melakukan pelunasan dalam waktu 5 hari kerja. Begitu juga dengan akad Kredit KPR Solusi juga akan berlangsung dalam rentang waktu yang sama.

• Pelunasan Lelang Nasabah sesuai dengan kesepakatan akad KPR Solusi yang akan dibayarkan BRI ke KPKNL.

Syarat Pengajuan KPR Solusi

Sedangkan syarat untuk mengajukan KPR Solusi ke Bank BRI cukup mudah, yaitu :

•WNI dan telah cakap hukum

• Memiliki usia 18 tahun, atau telah menikah

• Tidak memiliki tunggakan pinjaman di bank manapun

• Debitur dan pasangan memiliki penghasilan (join income)

Adapun untuk syarat dokumen yang harus dilengkapi, antara lain :

• Fotokopi KTP (debitur dan pasangan)

• Fotokopi Kartu Keluarga

• Fotokopi NPWP

• Fotokopi Surat Nikah, jika sudah menikah

• Dokumen Agunan

• Slip Gaji

Syarat Khusus

Selain itu,  ada pula syarat khusus yang harus Anda penuhi. Biasanya sebagai catatan, ada beberapa dokumen yang harus disiapkan sesuai dengan pekerjaan Anda yang bisa dibedakan sebagai berikut:

Debitur Fixed Income

Dokumen yang harus Anda siapkan jika memiliki pekerjaan tetap, antara lain :

° Slip Gaji atau Surat Keterangan Gaji

° Surat Rekomendasi Perusahaan atau Surat Keterangan Kerja 

° Khusus WNA wajib melampirkan Bukti Kontrak Kerja

• Debitur Non-fixed Income

Apabila Anda seorang profesional yang telah menjalankan praktik profesi minimal selama 6 bulan bisa menyiapkan dokumen berikut ini :

° Fotokopi Surat Ijin Praktek

° Fotokopi Surat Pengangkatan Sumpah Profesi

Namun, jika Anda seorang wiraswasta atau pengusaha yang telah menjalankan usaha minimal 2 tahun, bisa melengkapi syarat dokumen sebagai berikut :

° Fotokopi SIUP, TDP, SITU dan lainnya

° Fotokopi akta pendirian perusahaan

Setelah melengkapi semua persyaratan tersebut, maka Anda bisa mengajukan KPR Solusi untuk membeli lelang rumah BRI. Penjualan rumah lelang BRI tersebut terbuka untuk umum dengan penawaran harga secara tertulis dan/ atau lisan untuk mendapatkan penawaran tertinggi yang didahului pengumuman lelang. 

Cukup mudah bukan untuk mengikuti prosedur beli rumah lelang bank BRI? Dapatkan sekarang juga rumah impian Anda dengan membeli rumah lelang BRI!

Posting Komentar untuk "Prosedur Beli Rumah Lelang Bank BRI yang Mudah dan Bernilai Investasi Tinggi"