Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Pakan Ikan Koi Terbaik: Rahasia Kesehatan dan Kebahagiaan Hewan Kesayangan

Sumber: https://www.freepik.com/

Salah satu cara merawat hewan kesayangan adalah dengan memberi pakan terbaik. Meski harus mengeluarkan uang dalam jumlah cukup banyak, tidak sedikit pecinta hewan yang rela melakukannya dan ini merupakan salah satu rahasia kesehatan dan kebahagiaan hewan kesayangan. Bagi yang senang dengan Ikan Koi, memilih pakan Ikan Koi terbaik sangat penting.

Seperti apa pakan terbaik untuk Koi? Sebelum membelinya, Anda harus memperhatikan kandungan nutrisi dan teksturnya. Ikan Koi merupakan jenis hewan omnivora yang bisa memakan makanan dari hewan lain maupun sayuran. Selain jenis, waktu pemberian makanan yang tepat juga sangat berpengaruh pada kesehatannya. 

Rekomendasi Pakan Ikan Koi Terbaik

Saat ini cukup banyak produsen yang membuat dan memasarkan pakan ikan Koi dalam bentuk kering atau dry food dengan beragam kandungan nutrisi yang penting untuk pertumbuhan dan kesehatan hewan piaraan tersebut. 

Meski demikian sebagai customer, tentu harus teliti sebelum membeli sehingga benar-benar mendapatkan produk yang sesuai dengan hewan piaraan tersebut. Dua alternatif pakan yang terbukti mampu memenuhi kebutuhan nutrisi ikan Koi yang bisa menjadi pilihan adalah: 

Makanan Ikan Hiro High Growth Koi

Sumber: https://cppetindo.com/pet-food/fish/hiro/cppetindo-hiro-high-growth-fish-food-1-kg

Pakan ikan koi pertama ini dapat diberikan pada ikan yang masih kecil atau sekitar 5-15 meter hingga ikan yang ukurannya sudah lebih besar. Tersedia dua ukuran pakan atau pellet yang dapat disesuaikan dengan ukuran ikan, yaitu 2mm (Small) dan 5mm (Medium).

Jika ingin mendapatkan pakan Koi yang mengandung nutrisi lengkap, Hiro High Growth Koi Fish Food bisa menjadi pilihan tepat. Dengan pakan tersebut, koi akan mendapat nutrisi lengkap sehingga pertumbuhannya seimbang, bentuk bagus dan dapat mempertahankan warnanya. 

Jenis makanan ikan Koi ini hanya menghasilkan sedikit kotoran sehingga tidak membuat air cepat kotor, mudah dicerna dan terbuat dari bahan berkualitas. Hiro High Growth Koi Fish Food terbuat dari bahan tepung ikan, terigu, jagung, tepung kedelai, tepung cumi dan tepung krill. Sebagai pelengkap juga ditambahkan minyak ikan, spirulina dan Corn Gluten Meal. 

Kandungan nutrisi dari pakan ikan Koi ini dapat memenuhi kebutuhan harian, yaitu protein minimal 42%, serat maksimal 3%, abu maksimal 10%, lemak minimal 6% dan kadar air maksimal 12% serta kalsium minimal 1,3%.

Ikan Koi yang sudah kenyang tidak akan mau melahap makanan yang diberikan, jadi jika pemilik tidak memperhatikan hal ini, makanan yang diberikan akan terbuang percuma. Sebelum memberikan makan, Anda perlu mengetahui karakteristik dari hewan kesayangan tersebut. 

Makanan Ikan Hiro Color Expert Koi

Sumber: https://cppetindo.com/pet-food/fish/hiro/cppetindo-hiro-color-expert-fish-food-1-kg

Daya tarik Ikan Koi terletak pada warnanya yang dipengaruhi oleh makanan yang diberikan. Jadi jika ingin mempunyai ikan yang cantik, jangan sembarangan memberikan makanan. Pakan ikan tersebut juga merangsang pertumbuhan dan menjaga kesehatannya. Ini alasan kenapa pemelihara harus benar-benar memperhatikan pakannya.

Untuk mendapatkan pakan Ikan Koi terbaik cukup mudah. Hal ini sangat membantu bagi pecinta hewan satu ini untuk mencukupi nutrisi dan mempertahankan kesehatan dari binatang piaraannya. Sebagai pilihan, Anda bisa memberi pakan ikan kesayangan tersebut dengan Color Expert Koi Fish Food. 
Hiro Color Expert Koi Fish Food merupakan jenis pakan ikan Koi yang dibuat oleh pabrik terpercaya dengan nutrisi lengkap. Kandungan bahan makanan di dalamnya pun seimbang untuk memacu pertumbuhan.

Ikan koi yang diberi makan Color Expert Koi Fish Food tidak hanya akan tumbuh dengan sehat, tetapi juga dapat mempertahankan warna, dan bentuknya sehingga tetap bagus. Jenis makanan Koi ini sangat mudah dicerna dan hanya menghasilkan sedikit kotoran sehingga air dalam kolam tidak mudah kotor dan tetap menyehatkan bagi ikan. 

Produk Hiro Color Expert Koi Fish Food  sesuai untuk ikan koi yang mempunyai ukuran sekitar 15 cm ke atas. Sedangkan ukuran pakan ini sekitar 5 mm atau masuk kategori medium. 

Color Expert Koi Fish Food  dari Hiro ini mempunyai nilai gizi yang sesuai untuk ikan koi, yaitu protein sekitar 40%, lemak sekitar 6%, serat maksimal 3%, abu maksimal 10%, kalsium minimal 1,3% dan kadar air lebih rendah, yaitu maksimal 10%. 

Bahan yang digunakan untuk membuat pakan ini pilihan dan terdiri dari tepung kedelai, tepung ikan,terigu, jagung, tepung cumi, tepung krill dan minyak ikan. sebagai pelengkap produsen juga menambahkan spirulina dan Corn Gluten Meal. 

Memberi pakan ikan Koi dengan Color Expert Koi Fish Food dari Hiro merupakan pilihan tepat sebab produk ini mengandung nutrisi yang lengkap dan seimbang. Bukan hanya dapat memacu pertumbuhan ikan, tetapi juga dapat mempertahankan warna dan bentuknya sehingga tetap bagus. Pakan ini bertipe apung yang mudah untuk dimakan dan dicerna oleh ikan. 

Untuk mendapatkan pakan Ikan Koi terbaik cukup mudah. Hal ini sangat membantu bagi pecinta hewan satu ini untuk mencukupi nutrisi dan mempertahankan kesehatan dari binatang piaraannya. 

Posting Komentar untuk "Pakan Ikan Koi Terbaik: Rahasia Kesehatan dan Kebahagiaan Hewan Kesayangan"