Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Tips Mengirim Furniture dengan Jasa Angkut Barang

Sumber: https://www.freepik.com/

Bagi pemilik usaha furniture, mendapatkan konsumen dari berbagai wilayah pasti sangat menyenangkan. Namun masalah yang seringkali membuat bingung adalah bagaimana mengirim barang yang dipesan oleh customer tersebut agar sampai dengan aman dan biaya pengiriman yang terjangkau. Untuk keperluan ini kamu bisa menggunakan jasa angkut barang. 

Jasa antar barang banyak yang melayani pengiriman antar kota dengan pelayanan terbaik, bahkan kamu bisa mengirim dengan praktis karena pihak cargo yang akan melakukan pick up. Jadi kamu tinggal mengemas semua barang yang akan dikirim dan menunggu petugas datang mengambil serta mengantar ke alamat tujuan.

Tips mengemas furniture untuk dikirim dengan jasa angkut barang

Sumber: Dokpri

Membayangnya furniture dengan desain unik dan terbuat dari berbagai jenis bahan diangkut dan diantar ke alamat tujuan, mungkin membuat kamu berpikir bagaimana agar barang tersebut sampai tanpa ada kerusakan. 

Tenang! Jasa angkut barang yang profesional sudah paham bagaimana membawa furniture tersebut agar tetap utuh sampai tujuan. Beberapa hal yang perlu kamu lakukan agar proses pengangkutan dan pengiriman lebih cepat dan aman adalah:

1. Ketahui biayanya

Sebagai pertimbangan sebelum mengirim barang, kamu perlu cek ongkos kirim cargo yang akan digunakan untuk mengirim furniture. Setelah itu, kamu perlu menginfokan kepada konsumen mengenai harga berikut biaya kirim. Jika Ok, kamu bisa segera packing barang tersebut.

Untuk biaya kirim besarnya tergantung dari jenis barang, jumlah barang atau volume, jarak tempuh dan jenis cargo yang digunakan. Demi keamanan semua barang yang dikirim, sebaiknya menyarankan kepada konsumen untuk memilih jasa pengiriman yang sudah terpercaya.

2. Packing sesuai bahan

Agar lebih aman, jika konsumen membeli beberapa barang sekaligus, kamu bisa memisahkan sesuai bahannya. Untuk furnitur yang ada unsur mudah pecah bisa dijadikan satu dan nanti di dalam cargo akan ditempatkan di bagian yang lebih aman sehingga tidak pecah. Setelah beres, bisa segera hubungi jasa pengiriman barang terdekat. 

3. Beri label

Sebelum kirim paket yang berisi furniture tersebut, jangan lupa untuk memberi label isi barang. Ini akan memudahkan cargo maupun konsumen untuk menemukan barang yang dibeli ketika sudah sampai di tujuan nanti, apalagi jika konsumen membeli banyak barang sekaligus. 

Label yang berisi keterangan barang juga bisa membantu petugas cargo pada saat menata di armada sehingga barang tersebut tidak rusak selama pengiriman. Biasanya petugas cargo juga akan menanyakan isi barang jika kamu tidak menuliskan keterangan. Dengan memberi keterangan saat melakukan packing akan mempercepat proses penataan di armada.

4. Jika ada bagian yang bisa dilepas, lepas saja

Setelah menemukan jasa cargo terdekat yang akan mengantar barang ke alamat konsumen, kamu bisa mulai melepas bagian dari barang jika memungkinkan. Sebagai contoh rak piring yang bisa dibongkar pasang. Dengan melepas beberapa bagian, akan membuat pengepakan menjadi lebih ringkas. 

5. Gunakan kemasan yang sesuai

Furniture yang dikirim akan lebih aman sampai di tujuan jika dikemas dengan benar. Untuk jenis barang yang beraturan, bisa menggunakan kemasan yang dapat melindungi semua bagian dengan sempurna. sedangkan untuk barang yang bentuknya tidak beraturan, bisa menyiapkan kemasan mengikuti bentuk barang tersebut.

6. Jangan lupa memberi bantalan dan lapisan pelindung

Untuk meminimalkan kerusakan selama pengiriman, jangan lupa memberi bantalan pada setiap bagian dari furniture tersebut sehingga jika ada gesekan tidak menyebabkan rusak. Jangan lupa pula untuk mengisi bagian dari kemasan yang kosong dengan bantalan. Semakin sedikit ruang yang kosong dalam kemasan, maka barang yang dikirim akan lebih aman.

Sebelum menutup kemasan, pastikan bahwa tidak ada sudut dari furniture yang tidak diberi bantalan. Bantalan tersebut selain membuat barang tetap kokoh dalam kemasan juga meminimalkan kemungkinan kemasan rusak karena terkena bagian yang runcing dari furniture. 

Pilih Cargo Terpercaya untuk Kirim Furniture Pesanan Pelanggan

Sumber: Dokpri

Untuk mengirim barang yang dibeli pelanggan, jangan asal memilih jasa pengiriman cargo. Kamu bisa menyarankan kepada pelanggan untuk memilih cargo yang sudah terpercaya. Atau sebagai bentuk pelayanan kepada pelanggan agar barang yang dikirim terjamin dan selamat sampai tujuan, kamu bisa merekomendasikan jasa pengiriman cargo yang sudah terbukti memberi pelayanan terbaik.

Meski kamu sudah mengemas barang yang dibeli konsumen dengan baik, namun jika cargo yang mengirim kurang profesional, bisa saja terjadi kerusakan. Saat ini untuk menemukan tempat pengiriman barang terdekat lebih mudah karena ada J&T Cargo yang mempunyai banyak outlet di berbagai daerah, jadi dimanapun kamu tinggal lebih mudah menemukan outlet J&T Cargo.

J&T Cargo menyediakan jasa pengiriman barang ke 98% area di Indonesia. Kamu bisa mengirim barang ke hampir semua pulau karena ada lebih dari 3000 outlet J&T Cargo yang tersebar di seluruh Indonesia.

J&T Cargo memberikan jaminan ketepatan pengiriman sehingga dapat mendukung bisnis furnitur yang kamu jalankan. Lama waktu pengiriman bisa menyesuaikan kebutuhan customer. Biaya untuk pengiriman juga lebih murah dengan berat minimal 5 kg. Pelanggan bisa mendapatkan efisiensi harga 50% dibanding jasa pengiriman expres. 

Kamu maupun customer bisa mengecek proses pengiriman secara realtime dan mengecek berapa biaya yang harus dibayar untuk mengirim barang tersebut. Cara order atau memesan jasa pengiriman juga sangat mudah, bisa melalui aplikasi maupun website, jadi tidak perlu repot datang ke outlet J&T Cargo.

Jika kamu sering membuka marketplace, salah satu cara jualan di Shopee juga banyak yang merekomendasikan untuk menggunakan jasa J&T Cargo karena sudah merasakan keunggulan dan keuntungan menggunakan jasa cargo tersebut. Ini membuktikan bahwa pengguna jasa cargo ini sudah sangat luas karena pelayanan yang memang sangat memuaskan.

Dengan menggunakan jasa angkut barang terpercaya kamu lebih mudah untuk mengembangkan bisnis furniture yang dijalankan. Cargo yang profesional akan mengantar furnitur yang dibeli konsumen dengan aman dan tepat waktu sesuai pesanan. Ini tentu sangat menguntungkan bagi bisnis yang kamu jalankan. Kamu pun bisa mengirim pesanan pelanggan kemanapun dengan aman.

Bagi kamu para pelaku bisnis yang hendak mengetahui lebih lanjut terkait pengiriman barang, sampaikan kebutuhanmu melalui bit.ly/JTCargoRangkulUMKM.

Posting Komentar untuk "Tips Mengirim Furniture dengan Jasa Angkut Barang"