Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Pasar Lelang dalam Genggaman dengan IBID dari Astra

Sumber: https://img.freepik.com/free-photo/handsome-man-driving-his-car_1303-23084.jpg?size=626&ext=jpg&ga=GA1.2.122370889.1683817063&semt=sph

Mempunyai kendaraan impian dengan harga terjangkau, pasti Impian semua orang. Semakin mahalnya harga mobil baru membuat banyak orang yang kemudian berpikir, kenapa tidak membeli yang second saja jika harganya jauh lebih terjangkau dan menguntungkan. Untuk mendapat kendaraan second saat ini juga cukup mudah kok. 

Jika ingin membeli kendaraan dengan harga yang sesuai isi kantong namun tetap bagus, pilihan pertama bisa membeli di bursa mobil bekas. Yang kedua membelinya dengan cara lelang. Asal jeli, tidak menutup kemungkinan bisa mendapatkan kendaraan bagus dengan harga yang ramah di kantong. Untuk lembaga lelang yang terpercaya, bisa memilih IBID - Balai Lelang Serasi.

Berkenalan dengan IBID

IBID - Balai Lelang Serasi merupakan balai lelang yang berdiri sejak tahun 2007. Sebelumnya perusahaan yang berada di bawah PT Serasi Auto Raya ini hanya melayani lelang untuk kendaraan saja, mobil bekas dan motor bekas, namun sekarang semakin berkembang dengan memberikan penawaran lelang berupa lifestyle, alat berat, dan scrap.

Lembaga ini juga terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai kemudahan kepada masyarakat. Anda bisa mengaksesnya dengan mudah melalui aplikasi yang mempunyai fitur lengkap dan mudah digunakan. 

Dengan klasifikasi kendaraan dan barang lain yang lengkap dan mudah digunakan, Anda akan dengan cepat mendapatkan semua kebutuhan barang. Sistem dan pelayanan IBID terpercaya dengan berbagai support untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen.

Bukan hanya lelang kendaraan, alat berat dan gadget, IBID terus mengembangkan pelayanannya dengan menghadirkan produk titip jual otomotif dan titip jual non-otomotif. Bagi Anda yang membutuhkan uang segera bisa menjual aset yang dimiliki melalui IBID.

Berkenalan dengan Aplikasi IBID

Anda bisa mengakses IBID - Balai Lelang Serasi dengan mudah melalui aplikasi yang mempunyai fitur lengkap dan mudah digunakan. Anda akan dengan cepat mendapatkan semua kebutuhan barang hanya dari smartphone yang digunakan. Sistem dan pelayanan aplikasi IBID terpercaya dengan berbagai support untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen

Bukan hanya lelang kendaraan, alat berat dan gadget, IBID terus mengembangkan pelayanannya dengan menghadirkan produk titip jual. Bagi Anda yang membutuhkan uang segera bisa menjual aset yang dimiliki melalui IBID. Aplikasi ini mempunyai beberapa keunggulan, yaitu

Aplikasi bersifat gratis dan bisa diunduh di Google Play Store dan App Store.
Aplikasi didesain user-friendly sehingga bisa digunakan siapapun.
Seluruh metode lelang tersedia di aplikasi IBID.
Laporan inspeksi kendaraan dari Astra Car Valuation (ACV) dapat dicek dan diunduh langsung.
Ada fitur Favorit yang bisa digunakan untuk menyimpan daftar unit lelang incaran kamu.
Tersedia tips otomotif dan informasi promo melalui blog IBID.

Kenapa Mengikuti Lelang di IBID?

Sebagai lembaga lelang terpercaya IBID selalu melakukan perbaikan layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Inovasi dan gebrakan IBID dengan menghadirkan pasar lelang terlengkap dan jaringan luas menjadi salah satu alasan kenapa semakin banyak orang yang memilih bertransaksi di IBID dengan berbagai alasan:

Proses secara online

Transformasi IBID sebagai pasar lelang dengan jaringan terluas hadir secara online dalam aplikasi yang ringan dan mudah digunakan. Kelengkapan fiturnya menjadikan siapa saja tidak perlu ragu untuk menjual maupun membeli barang dengan sistem lelang. 

Karena tersedia dalam aplikasi, jaringan IBID lintas wilayah yang menjadikan Anda semakin mudah mendapatkan barang di berbagai area. Anda juga bisa mengakses pasar lelang tersebut kapan saja dan dimana saja.

Transaksi aman dan mudah

Bertransaksi dalam jumlah banyak secara online kadang membuat konsumen ragu. IBID memahami hal tersebut dengan menghadirkan sistem pembayaran yang terpercaya melalui virtual account.
Pembayaran yang Anda lakukan akan mudah dideteksi oleh penerima karena mempunyai kode yang berbeda dengan transaksi lain. Anda pun mudah melakukan konfirmasi dan  complain jika diperlukan. 

Menampilkan informasi yang transparan

Komitmen IBID untuk menjadi pasar lelang virtual terbaik diwujudkan dengan memberikan informasi yang detail dan transparan bagi semua penggunanya. Informasi tentang kendaraan maupun barang yang menjadi objek lelang juga lengkap.

Jadwal lelang rutin di jaringan IBID

IBID sebagai pasar lelang terpercaya diperkuat dengan jaringan yang handal. Saat ini sebagai bagian dari PT Serasi Auto Raya, IBID mampu menyelenggarakan lelang di 30 kota. Jadwal untuk lelang tersebut juga rutin sehingga calon konsumen lebih mudah untuk menemukan barang yang dicarinya.

Cara Lelang di IBID

Bagi yang belum pernah ikut dalam proses lelang, wajar jika ragu untuk bertransaksi karena takut salah dalam menilai kondisi objek lelang maupun menentukan harga yang pantas. IBID memahami hal ini dengan menyediakan fitur untuk membantu mengatasi hal tersebut.

Anda bisa mengecek range harga yang sesuai untuk produk dengan fitur market auction price. Sedangkan untuk mengetahui kondisi fisik kendaraan bisa memanfaatkan fitur Astra Car Valuation yang memudahkan untuk melakukan pengecekan secara saintifik dan objektif.  Cara mengikuti lelang:

Buat akun di aplikasi IBID terlebih dulu
Lakukan verifikasi akun dengan memasukkan data: nomor telepon, bank dan nomor rekening, nama lengkap, serta scan KTP
Cek unit dan jadwal lelang melalui aplikasi dan membayar deposito Nomor Peserta Lelang atau NPL
Pilih NPL, kemudian  klik Tawar LOT
Sistem akan memberikan kesempatan penawaran sebanyak 3 kali, penawar dengan harga tertinggi akan memenangkan proses lelang
Jika Anda menjadi pemenang, harus segera melunasi pembayaran dengan cara klik confirm, kemudian klik Bayar. Anda bisa memilih tipe pembayaran, metode pembayaran dan penyerahan unit

Kehadiran pasar lelang terbesar dalam bentuk online memudahkan siapa saja untuk menemukan barang yang dibutuhkannya. Sebagai Perusahaan dibawah ASTRA, IBID terus berinovasi dengan hadir secara online yang bisa menjangkau semua wilayah dengan mudah.

Cara mengikui titip jual dengan Flash Auction di IBID

Titip jual merupakan salah satu jenis pelayanan IBID yang bertujuan untuk membantu mitra atau rekanan, baik yang berupa perusahaan maupun perorangan untuk menjual asetnya dengan harga yang pantas. Jenis aset tersebut dapat berupa kendaraan atau barang berharga lainnya. Cara yang harus dilakukan adalah: 

1 Membuat akun di situs atau aplikasi IBID dan melengkapi semua data serta identitas
2 Mengisi formulir yang telah tersedia dan memilih jadwal inspeksi kendaraan. Inspeksi tersebut bisa dilakukan di dua tempat, yaitu di pool IBID (reguler) atau di rumah (eksklusif)
3 Dalam waktu 2 hari kerja (2x24 jam) tim dari IBID akan menghubungi untuk menyampaikan jadwal inspeksi kendaraan
4 Berdasarkan hasil inspeksi, inspektor akan memberikan rekomendasi harga
5 Penitip dan pihak perwakilan IBID selanjutnya menandatangani perjanjian
6 Selanjutnya bisa memilih jadwal lelang yang akan berlangsung selama 15 menit
7 Setelah waktu yang ditentukan apabila ada pembeli yang cocok, maka barang yang dilelang harus dibawa ke pool IBID. Pihak yang melelang akan menerima tanda penyerahan barang
8 Setelah proses selesai, pemilik kendaraan akan menerima informasi pembayaran melalui email
9 Setelah semua proses selesai, pemilik barang yang dilelang bisa mencairkan dana ke rekening 5 hari setelah objek terjual
10 Biaya administrasi yang harus ditanggung oleh pemilik kendaraan yang sudah dilelang sebesar 2,5%

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.ibid.astra.co.id atau unduh aplikasi IBID di Google Play Store dan App Store. Ikuti juga akun media sosial resmi IBID di bawah ini.

Instagram : @ibid_balailelangserasi
Facebook : IBID - Balai Lelang Serasi
TikTok : @ibid_balailelangserasi
YouTube : IBID - Balai Lelang Serasi
Twitter : @ibid_lelang

Posting Komentar untuk "Pasar Lelang dalam Genggaman dengan IBID dari Astra"