Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Keunggulan Prosesor AMD EPYC 8004 Series

AMD EPYC 8004

Kehadiran prosesor yang handal sangat penting dalam mendukung jalannya bisnis baik skala besar maupun kecil. Karena itu, inovasi dalam bidang ini terus dinanti oleh banyak pihak. Menjawab kebutuhan tersebut. AMD menghadirkan AMD EPYC 8004 Series yang mempunyai beragam keunggulan. 

Core “Zen 4c” ke dalam CPU yang diusung seri terbaru dari AMD ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan dari penyedia hardware dalam menciptakan platform yang aplikatif, hemat energi dan terdiferensiasi.

Ini penting untuk mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan, seperti ritel, manufaktur, dan telco, hingga ke data center untuk layanan cloud, penyimpanan dan lainnya. Apa saja keunggulan prosesor terbaik dari AMD ini? Simak ulasannya berikut!

Efisiensi energi

Dengan memanfaatkan core “Zen 4c” yang efisien dan soket SP6 baru, AMD EPYC 8004 Series mampu menghadirkan fitur memori dan I/O yang mempunyai efisiensi tinggi. Prosesor ini mampu memberikan keunggulan per watt sistem hingga 2x lebih baik dibandingkan dengan kompetitor berkat kinerja SPECpower®

Kinerja yang seimbang

Kebutuhan edge akan performa seimbang dna efisiensi energi yang luar biasa dipenuhi oleh prosesor AMD EPYC 8004 series. Hal ini sangat mendukung industri yang butuh kemampuan akan performa per watt terbaik. 

Kinerja yang dihasilkan oleh EPYC 8534P untuk video encoding mencapai 2,4x agregat frame/jam/watt sistem dari produk kompetitor yang sebanding.

Server bertenaga delapan core EPYC 8024P dapat memberikan ~1,8x total kinerja throughput per rak 8kW dalam beban kerja gateway IoT Edge apabila dibandingkan dengan prosesor 8 core dari kompetitor

Dalam beban kerja gateway IoT Edge, server bertenaga delapan core EPYC 8024P dapat memberikan ~1,8x total kinerja throughput per rak 8kW, dibandingkan dengan prosesor delapan core. Kinerja per core mencapai 1,16x dari produk jaringan miloik kompetitor. Penggunaan dayanya lebih rendah untuk video encoding, EPYC 8324P. 

Hemat dalam Penerapan Intelligent Edge

AMD EPYC 8004

Pengguna bisa \ berhemat biaya karena intelligent edge pada server dan efisiensi energi berbasis prosesor AMD EPYC 8004 series. Untuk penerapan intelligent edge berfokus pada node server lebih kecil sehingga mampu memenuhi kebutuhan dalam data center.

Penghematan semakin bertambah karena produk ini dapat digunakan dalam waktu yang lama sehingga bagi pengusaha maupun pengguna lainnya bisa mendapatkan banyak manfaat secara maksimal. 

Inovatif

Inovasi yang dilakukan oleh AMD EPYC 8004 Series menjadikan banyak pihak yang menaruh kepercayaan, termasuk brand-brand ternama yang kemudian mengajak bekerja sama. Kehadiran prosesor terbaik dari AMD ini telah membawa banyak perubahan kebijakan pada berbagai brand yang memutuskan untuk menggunakan EPYC 8004 Series. 

Mitra yang Menggunakan Prosesor AMD EPYC 8004 Series

Dalam dunia bisnis, termasuk yang berbasis teknologi keberadaan dan kemajuan perusahaan lain bisa mendorong untuk meningkatkan volume  transaksi yang mendukung perkembangan usaha tersebut. 
Terkait dengan hal ini, kehadiran Prosesor AMD EPYC 8004 Series tidak sedikit mitra atau brand yang memanfaatkannya untuk saling mendukung bisnis sesuai dengan bidang masing-masing. Brand tersebut antara lain: 

Dell Technologies

Brand ini merilis server Dell PowerEdge C6615 yang mengoptimalkan kinerja tinggi dengan TCO rendah tujuan yang ingin dicapai untuk memperluas beban kerja dan meningkatkan keuntungan.    

Lenovo

Produsen laptop satu ini sudah mengumumkan server terbarunya yang dioptimalkan untuk edge, yaitu Lenovo ThinkEdge SE455 V3 baru. Perangkat keren ini menggunakan server paling hemat energi untuk mengaktifkan aplikasi AI generasi berikutnya di edge.

Supermicro

Selanjutnya, Supermicro yang sudah memperkenalkan platform edge baru dengan prosesor dari EPYC 8004 Series. Prosesor ini mampu menghadirkan kinerja bertenaga dan efisiensi energi untuk data center edge dan telco.

Prosesor AMD EPYC 8004 Series menjadi solusi kebutuhan prosesor yang handal dan mengusung beragam keunggulan. Teknologi yang dibawanya mampu meningkatkan performa perangkat sehingga semakin handal. 

Posting Komentar untuk "Keunggulan Prosesor AMD EPYC 8004 Series"