Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Rilis di Indonesia, Spesifikasi Poco-X5-Pro-5G Layak Diperhitungkan

Poco-X5-Pro-5G

Kabar baik datang untuk para pecinta Poco. Brand terbaik dari China ini kembali menghadirkan smartphone mumpuni di Indonesia, Poco-X5-Pro-5G. Pecinta brand ini akan merasakan pengalaman menggunakan perangkat dengan kamera super canggih berkekuatan 108 MP. Jenis kamera yang diusung, pertama yang disematkan pada seri X. 

Dengan berbagai keunggulan yang diusungnya, pemilik bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan spesifikasi yang diusungnya. Di Indonesia sendiri, smartphone canggih ini bisa dimiliki dengan harga di bawah 4 juta. Tidak salah jika sejak pertama diluncurkan sudah banyak yang ingin memilikinya. 

Spesifikasi Poco-X5-Pro-5G

Poco-X5-Pro-5G

Poco selalu hadir dengan gebrakan dalam hal fitur yang membuat pengguna produknya selalu menanti setiap seri yang dipasarkan. Poco X5 hadir dengan dua pilihan, yaitu seri regular dan seri 5G. Pembeda pertama dari keduanya terletak pada kamera dimana untuk seri regular hanya mengusung kamera berkekuatan 48MP saja. Spesifikasi Poco-X5-Pro-5G lebih detail adalah:

Layar

Dengan layar tipe AMOLED, pengguna akan puas berlama-lama menggunakan perangkat ini untuk berbagai kegiatan. Mulai dari mengetik pesan, bermain game, menonton video maupun lainnya semua terasa sangat nyaman di mata. Keunggulan lain di bagian layar adalah adanya DotDisplay, yaitu lobang di tengah layar yang digunakan untuk membenamkan kamera depan.

Pengguna juga tidak perlu khawatir ketika menggunakan perangkat ini karena layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kecerahannya juga mumpuni, hingga 900 nits, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan resolusi Full HD+ (2.400 x 1.080).

Kamera 

Selain kamera depan yang nyaman untuk selfie beresolusi 16 MP (f/2.4), terdapat 4 kamera belakang yang bisa menghasilkan gambar berkualitas. Di samping kamera belakang yang utama 108 MP, terdapat kamera ultrawide 8 MP dengan bidang pandang sampai 120 derajat, dan kamera makro 2 MP. Rekaman videonya pun berkualitas, sampai resolusi 1080 piksel pada 60 fps.

Hardware

Poco X5 Pro 5G hadir dengan hardware pilihan, chipset Snapdragon 778G yang memiliki CPU dengan kecepatan hingga 2,4 GHz. Ini menjadi alasan seri ini merupakan pilihan terbaik bagi pengguna yang ingin mendapatkan perangkat handal. Untuk menunjang grafis ponsel, chip ini juga dilengkapi GPU Adreno 642L sehingga semakin membuatnya unggul dari seri lain. 

Memori

Hadir dengan dua pilihan RAM, yaitu 6 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB, calon pembeli lebih leluasa menyesuaikan dengan kebutuhan. Sayangnya pengguna tidak bisa menambahkan ruang penyimpanan karena produsen tidak menyediakan slot untuk memori tambahan. Jika ingin kapasitas penyimpanan yang lebih besar, satu-satunya hanya dengan cloud. 

Baterai berkapasitas besar

Kemampuan kerja perangkat ini didukung dengan baterai berkapasitas lega, yaitu 5000mAh sehingga pengguna tidak perlu takut daya habis saat menggunakannya untuk berbagai aplikasi. Apalagi dengan dukungan fitur fast charging 67 watt dan pengisian ulang baterainya melalui port USB-C yang cepat. 
Sistem keamanan

Saat ini penggunaan smartphone bukan hanya untuk berkomunikasi, tetapi juga berbagai aplikasi sehingga faktor keamanan sangat penting. Untuk keamanan, Poco X5 Pro 5G dibekali sensor pemindai sidik jari yang berada di samping ponsel (side mounted) dan AI Face unlock.

Hadir dengan sistem operasi Windows 12, antarmuka (UI) MIUI 14 khusus Poco dan berbagai keunggulan lainnya menjadikan perangkat ini pantas menjadi smartphone andalan. Harga jual Poco X5 Pro 5G di Indonesia juga terbilang masih terjangkau dibandingkan dan sebanding dengan semua keunggulan yang dimilikinya. 

Posting Komentar untuk "Rilis di Indonesia, Spesifikasi Poco-X5-Pro-5G Layak Diperhitungkan"