Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Kerjasama Investree dengan Credgenics, Ubah Penagihan Pinjaman Manual ke Digital

Investree Memilih Credgenics untuk Mendigitalkan Penagihan Pinjaman di Indonesia

Digitalisasi di perusahaan keuangan membawa banyak perubahan. Selain lebih fleksibel, cepat, akurat, juga real time. Ini sangat membantu perusahaan keuangan dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Kerjasama Investree dengan Credgenics telah mengubah pelayanan manual menjadi digital.

Penagihan pinjaman merupakan hal penting dalam manajemen sebuah perusahaan keuangan karena berkaitan dengan bisnis. Salah satu kendala yang sebelumnya banyak terjadi adalah karena dilakukan secara manual menyebabkan rendahnya produktivitas tim dan biaya yang besar. 

Investree ubah Sistem Penagihan Manual ke Digital

Investree merupakan perusahaan keuangan berbasis teknologi yang memberikan pinjaman kepada nasabah atau lending yang sudah mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Misi dari fintech ini adalah menjadi jembatan antara pemilik modal dan pengusaha sehingga lebih mudah dan terjangkau. 

Pemberi modal akan mendapatkan imbalan yang menarik, sedangkan pelaku usaha bisa memenuhi kebutuhan modal secara lebih mudah. Sebagai penghubung, Investree bertanggung jawab terhadap pengembalian pinjaman dari nasabah dengan melakukan sistem penagihan melalui tim lapangan. 

Credgenics hadir memberikan solusi dalam bentuk layanan penagihan berbasis SaaS. Investree yang merupakan perusahaan fintech, saat ini sudah mengubah sistem penagihan secara manual menjadi digital dengan Credgenics yang menggunakan teknologi AI.

Fintech satu ini memanfaatkan berbagai modul yang tersedia sehingga proses penagihan pinjaman yang berwawasan dalam komunikasi digital omni-channel. Sistem ini berjalan dengan kombinasi voice bot, dan dialer prediktif (sistem pemanggilan otomatis berdasar waktu yang tepat).

Credgenics sendiri bisa melayani berbagai kebutuhan yang berkaitan dengan penagihan sehingga meningkatkan efisiensi, visibilitas operasional dan hasilnya transparan. Dengan aplikasi inil manajemen juga lebih mudah untuk melakukan monitoring terhadap tim di lapangan dengan real time berbasis peta.
Nasabah yang melakukan pembayaran juga bisa menerima bukti secara digital. Kerjasama Investree dengan Credgenics sangat menguntungkan, baik bagi perusahaan keuangan maupun nasabah.

Dengan menggunakan Credgenics, perusahaan keuangan bisa melakukan audit terhadap kinerja tim secara lebih mudah berdasar data yang akurat. Perusahaan juga bisa lebih mudah melakukan sosialisasi peraturan kepada tim. Platform ini sangat membantu untuk menata ulang semua prosedur penagihan sehingga lebih sistematis dan efisien. 

Tanggapan Praktisi terhadap Credgenics

Sebagai teknologi mutakhir dalam bisnis keuangan, banyak yang antusias dan optimis bahwa kehadiran Credgenics akan mampu memberikan pelayanan yang lebih baik bagi nasabah dan perusahaan yang menggunakannya. 

Rishabh Goel, Co-Founder & CEO Credgenics mengatakan bahwa pihaknya merasa senang karena dapat berkontribusi pada bisnis keuangan. Kehadiran Credgenics mendorong semua masyarakat agar lebih mudah mendapatkan akses keuangan. 

Lebih lanjut, Rishabh Goel juga menjelaskan bahwa selama beberapa tahun terakhir, Credgenics sudah bekerja sama dengan fintech di India untuk layanan digitalisasi perusahaan keuangan. Dengan menggunakan platform ini fintech lebih mudah untuk meningkatkan profitabilitasnya. 

Sedangkan menurut Adrian Gunadi, Co-Founder & CEO Investree Indonesia, pihaknya merasa senang menggunakan Credgenics untuk mengubah sistem penagihan. Pihaknya berkomitmen untuk menyediakan solusi keuangan yang inovatif dan mudah diakses oleh pengusaha skala besar maupun kecil. Dengan Credgenics, Investree berkomitmen mendigitalisasikan inklusi keuangan di Indonesia.
 
Mengenai kolaborasi tersebut, Hendra Rahman, Country Manager Credgenics (Indonesia) mengatakan bahwa saat ini merupakan waktu yang tepat untuk memperluas solusi keuangan, khususnya dalam penagihan. 

Menurut Hendra, saat ini merupakan puncak transformasi dan Credgenics bisa berkontribusi membantu pemberdayaan UMKM melalui teknologi yang diusungnya. Dengan demikian, baik perusahaan keuangan maupun pengusaha lebih mudah membuat keputusan yang berkaitan dengan pinjaman modal.

Kerjasama Investree dengan Credgenics ini melahirkan wacana dan teknologi baru sehingga kepercayaan dari pemilik modal dan pengguna meningkat. Hal yang mendasari adalah pelayanan, khususnya dalam bidang penagihan yang cepat, transparan, realtime dan akurat. 

Posting Komentar untuk "Kerjasama Investree dengan Credgenics, Ubah Penagihan Pinjaman Manual ke Digital"