Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Zenbook S 13 OLED (UX5304), Tipis dan Ramah Lingkungan, Bakal Segera Hadir di Indonesia

Zenbook S 13 OLED (UX5304)

Kabar baik bagi yang sedang berencana ganti laptop. Pasalnya produsen ternama, Asus, bakal segera meluncurkan Zenbook S 13 OLED (UX5304), laptop yang tipis dan ramah lingkungan di Indonesia. Laptop ini paling tipis yang dipasarkan di dunia karena hanya berukuran 13,3 cm saya atau setebal pulpen.

Selain tipis, Zenbook S 13 OLED (UX5304) juga ringan namun tidak mengurangi kemampuannya dalam bekerja. Bahkan produsen sudah membenamkan berbagai jenis fitur untuk mendukung kinerjanya. Bagi yang sering bekerja secara berpindah-pindah tempat, laptop satu ini bisa menjadi pilihan. Apalagi dengan kemampuan baterainya dalam menyimpan daya, menjadikannya semakin menarik.

Tipis dan Ringan

Seperti informasi yang disampaikan oleh produsen Asus, Zenbook S 13 OLED (UX5304) hadir dengan ukuran yang sangat tipis dan ringan. Beratnya hanya 1 kg dengan ketebalan 1 cm saja yang menjadikannya laptop paling tipis di dunia.

Meski demikian, untuk keperluan webcam sangat nyaman karena mengusung kamera IR FHD berukuran lebih kecil namun tetap memiliki fitur lengkap dan ditanam langsung ke dalam bagian layar yang dibuat dengan proses CNC. Asus seri OLED satu ini juga mengusung panel yang lebih tipis 30% dari biasanya. 

Ruang komponen lebih luas tanpa mengorbankan durabilitas karena proses CNC yang presisi tidak hanya digunakan di layar, tetapi juga pada bodi utama. Selain itu, Zenbook S 13 OLED (UX5304) mempunyai lapisan papan sirkuit yang lebih sedikit dan susunan kabel lebih rapat. Ini menjadikan bobotnya lebih ringan dan kinerja jauh lebih baik. 

Motherboard dirancang dengan presisi sehingga mampu menampung dua kipas yang sangat tipis dan meningkatkan aliran udara. Hal ini yang menjadikan sistem pendinginan dalam perangkat lebih baik. Agar strukturnya kokoh tanpa perlu bagian penyokong tambahan dan bobot lebih ringan, paduan bahan magnesium-aluminium pada keyboard deck dibuat dengan proses CNC. 

Zenbook S 13 OLED (UX5304) tidak hanya hadir dengan ukuran tipis dan ringan, namun juga mengusung baterai yang mampu bertahan hingga 14 jam. Bagi yang sering bekerja di luar ruangan tidak perlu bingung karena harus segera mengisi daya. 

Prosesor Canggih

Teknologi Asus yang diusung laptop satu ini tidak main-main. Meski dengan ukuran tipis namun proses yang diusungnya tetap handal. Ditenagai oleh prosesor paling canggih yaitu 13th Gen Intel® Core™ i7-1355U. 

Prosesor ini terbilang modern yang sudah dilengkapi dengan chip grafis terintegrasi bernama Intel® Iris Xe yang mempunyai performa powerfull untuk penggunaan sehari-hari dan game casual. Memori yang diusung jenis LPDDR5 berkapasitas 16GB serta media penyimpanan data menggunakan PCIe 4.0 SSD. Keduanya menjadikan Zenbook S 13 OLED (UX5304) sangat gesit serta nyaman untuk multitasking.

Ramah Lingkungan

Keunggulan lain yang diusung perangkat tipis ini adalah ramah lingkungan dengan bukti mengusung sertifikasi EPEAT® Gold sehingga telah diakui secara internasional. Dengan proses daur ulang dan siklus kerjanya juga dirancang agar karbon yang dihasilkan seminimal mungkin. Bagian penutup keyboard, rangka, dan bagian layar juga terbuat dari magnesium-aluminium hasil daur ulang industri.

Plastik daur ulang digunakan pada bagian tombol dan speaker Zenbook S 13 OLED (UX5304) sehingga semakin ramah lingkungan. Kemasan dari laptop canggih ini juga dibuat dari bahan daur ulang yang mudah hancur menjadi kompos.

Untuk mendapatkan perangkat mumpuni dan ramah lingkungan ini calon pembeli bisa memesan di Blibli dan Asus Online Store. Jika memesan secara pre order akan mendapat ASUS Marshmallow Mouse (MD100).

Posting Komentar untuk "Zenbook S 13 OLED (UX5304), Tipis dan Ramah Lingkungan, Bakal Segera Hadir di Indonesia"