Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Spesifikasi Asus Strix G16, Laptop Handal untuk Bermain Game

Asus Strix G16

Asus terus mendukung perkembangan dunia digital, termasuk dalam bidang game dengan menghadirkan perangkat yang men-support untuk kegiatan tersebut. Salah satunya adalah Asus Strix G16. Laptop handal ini bakal memanjakan gamer dengan performa dan spesifikasi canggih sesuai kebutuhan untuk bermain game, baik online maupun offline.

Kehadiran perangkat ini menjawab kebutuhan gamer akan perangkat yang mumpuni. Dengan dukungan layar ROG Nebula Display yang impresif dan refresh rate tinggi, mencapai 240Hz, laptop ini bakal membeli pengalaman visual yang sangat mendukung keperluan gamer.

Spesifikasi Asus Strix G16

Hadir khusus untuk memberikan dukungan kepada gamer profesional, Asus Strix G16 menawarkan berbagai keunggulan. Spesifikasinya benar-benar ditujukan untuk kenyamanan dan mendukung kinerja gamer.

Layar

Bagi gamer, kualitas layar sangat penting. Jenis layar yang nyaman di mata akan membuat permainan semakin seru. gamer juga bisa lebih berkonsentrasi. Strix G16 hadir dengan ukuran layar 16,1 inc. sedangkan resolusinya WQXGA (Wide Quad Extended Graphics Array) 2560 x 1600 piksel yang mempunyai cakupan warna 100% DCI-P3. Kecerahannya hingga 500 nits yang membuatnya terlihat cemerlang.

Fitur Eye Care membuat mata tidak mudah lelah. Bermain game dengan laptop ini terasa lebih nyaman dan smooth karena dukungan fitur Adaptive Sync dan Dolby Vision HDR.

Performa

Dengan dukungan prosesor Intel Core i9-13980HX 24-core (32 thread) generasi Raptor Lake HX atau Intel Core generasi ke-13 dari octa-core P-core 2,2GHz TurboBoost 5,6GHz + 16-core E-core 1,6GHz TurboBoost 4GHz menjadikan Strix G16 laptop yang paling powerfull di kelasnya. Apalagi memori RAM yang dibenamkan sebesar 32GB jenis DDR5-4800MHz dual-channel, menjadikannya semakin handal.

Sistem operasi

Asus Strix G16 mempunyai sistem operasional Microsoft Windows 11 Home + Microsoft Office Home and Student 2021. Untuk meningkatkan produktivitas, perangkat ini dibekali dengan NumberPad 2.0 yang merupakan touchpad.

Grafis

Untuk grafis, laptop Asus Strix G16 terbilang tidak biasa. Karena diperkuat dual graphics, yaitu GPU (Graphics Processing Unit) Intel UHD Graphics 770 dan GPU diskrit Nvidia GeForce RTX 4070. Untuk GPU Intel UHD Graphics 770 sendiri mengusung 32 execution unit (EUs) yang mempunyai kecepatan 400 – 1650MHz.

Keunggulan lain dari Stiz G16 adalah bekal mandiri dari Nvidia GeForce RTX 4070 yang berbasis chip AD106 yang menggunakan arsitektur Ada Lovelace. Dengan mengandalkan CUDA core berkecepatan 1395MHz dan turbo 2175MHz yang dipadukan dengan 144 TMUs, dan 48 ROPs menghasilkan grafis berkelas.

Pendingin

Menjalankan game berat bisa membuat perangkat cepat panas. Untuk mengantisipasi hal tersebut, developer telah membenamkan pendingin ROG Intelligent Cooling lengkap dengan Full-surround vents untuk airflow yang lebih baik. Keunggukan ini masih dipadukan dengan tiga buah kipas yang diperbarui dengan ketebalan sirip 0,1mm melengkung yang mempunyai 7 buah heatpipe.

Aplikasi tuning Armoury Crate

Gamer bisa bermain dengan lebih nyaman berkat aplikasi tuning armaury crate, yang berfungsi untuk pemantauan statistik perangkat keras dan kustomisasi fitur. Selain itu juga terdapat fitur profil skenario. Fungsinya untuk menentukan dan menyesuaikan preferensi kinerja dan pengaturan lain saat menjalankan game atau aplikasi lainnya.

Konektivitas

Ketika bermain game secara online, peran konektivitas atau jaringan sangat penting. Karena itu developer menyiapkan konektivitas : WiFi 6E (802.11ax) 2x2, LAN (RJ45), Bluetooth 5.2 Combo, Port USB 3.2 Gen2 dan Port USB 3.2 Gen2 Type-C (support DisplayPort dan Power Delivery). Ada juga Port Thunderbolt 4.0 USB-C (support data transfer dan DisplayPort) Port HDMI, dan port audio 3,5mm. untuk webcam terintegrasi dengan resolusi HD 720p.

Asus Strix G16 hadir menjawab kebutuhan gamer untuk bisa bermain dengan laptop handal yang mempunyai spesifikasi untuk bermain aneka jenis game. Spesifikasi dan fitur yang diusung perangkat ini menjadikannya laptop terbaik untuk gamer profesional. 

Posting Komentar untuk "Spesifikasi Asus Strix G16, Laptop Handal untuk Bermain Game"