Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Review Aplikasi Kencan Bumble: Utamakan Cewek PDKT Duluan

Sumber : https://www.pexels.com

Sekarang ini sudah banyak aplikasi untuk kencan, salah satunya adalah Bumble. Namun, aplikasi tersebut cukup berbeda dengan yang lain. Karena para cewek akan diutamakan PDKT duluan daripada para cowok.

Cukup unik bukan? Karena kita diajak memberikan hak yang sama bagi cewek juga untuk maju duluan. Sehingga para perempuan akan lebih merasa aman untuk mendekati lawan jenis.

Selain itu, masih ada kelebihan-kelebihan lain yang bisa didapatkan melalui aplikasi ini sebagai berikut.

Kelebihan Aplikasi Kencan Bumble

Sebagai aplikasi yang mengedepankan para perempuan untuk mendekati lawan jenis duluan, ada banyak lagi kelebihan yang bisa didapat melaluinya. Lengkapnya bisa cek berikut ini kelebihannya.

Terdapat Profile Prompt

Pada aplikasi Bumble ini terdapat profile prompt bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi kencan. Karena biasanya bagi orang yang pertama kali masuk pasti bingung bagaimana cara mengisi profil menarik.

Melalui prompt, Anda dapat membuat deskripsi yang tepat sesuai dengan personality dari pertanyaan yang telah dijawab. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan kalimat seputar hobi atau kesukaan untuk memancing para calon pasangan match.

Profile Badge Untuk Mencari yang Sehobi

Lalu, Anda juga dapat memasang Profile Badge apabila ingin mencari calon match sesuai dengan hobi atau ketertarikan yang sama. Fitur tersebut dapat membantu kita untuk memfilter profil calon pasangan sesuai dengan badge yang dipasang.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan badge sebanyak-banyaknya mulai dari makanan atau minuman favorit, olahraga, musik, pandangan politik, zodiak, destinasi wisata impian, dan lainnya.

Menggunakan Question Game Untuk Mengulik Kepribadian

Lalu, ada juga fitur Main Question Game yang dapat digunakan untuk mengulik kepribadian pasangan match sehingga dapat mencairkan suasana kikuk ketika sedang chat. Dengan menggunakan Question Game Anda bisa mengenal satu sama lain dengan cara asik.

Fitur ini terdapat di halaman chat dengan cukup menekan Start Question Game. Sehingga ketika Anda maupun pasangan semakin banyak menjawab pertanyaan, maka akan semakin mudah untuk mengenal lebih dalam pasangan match dan memancing obrolan lebih intens.

Fitur Keamanan

Selain fitur yang dapat memperdekat kita dengan pasangan match, ada juga menu keamanan pada aplikasi Bumble sebagai berikut.

Detektor Pribadi

Fitur keamanan pertama yang mereka jelaskan adalah adanya detektor pribadi sehingga dapat menghindarkan pengguna dari pelecehan berbentuk foto ataupun gambar-gambar tidak senonoh lainnya.

Cara kerjanya mereka menggunakan artificial intelligence untuk membuat blur foto atau gambar secara otomatis dalam kolom chat. Lalu, pihak aplikasi juga memberitahukan kepada pengguna, bahwa lawan bicara mengirim konten tidak senonoh tersebut.

Dengan begitu, pengguna dapat membuat keputusan apakah ingin melihat konten atau langsung melaporkan sebagai bentuk pelecehan.


Ruang Berbeda Untuk Video Call dan Voice Call

Mereka juga memiliki ruang tambahan untuk voice call maupun video call sehingga dapat melindungi data pribadi pengguna. Sehingga pengguna tidak perlu pindah ke aplikasi pesan lain apabila belum yakin dengan lawan bicara.

Selain meminimalisir kebocoran data pribadi, percakapan juga dapat dilanjutkan secara aman dan nyaman.

Verifikasi Foto

Agar menghindari akun-akun bodong yang hendak melakukan penipuan, fitur verifikasi foto ini dapat membantu pengguna dengan baik. Sehingga para pengguna tetap merasa aman ketika berinteraksi melalui aplikasi tersebut.

Untuk cara verifikasi fotonya sendiri, pengguna akan diminta selfie dengan gaya yang telah dicontohkan melalui halaman aplikasi. Verifikasinya sendiri tidak lama, hanya beberapa menit saja dan apabila tidak lolos, maka Anda hanya perlu berfoto ulang.

Verifikasi Foto Match

Selain foto pribadi, lawan bicara juga dapat meminta verifikasi foto pada matchnya di kolom chat. Karena di sana terdapat label “minta verifikasi foto” secara langsung.

Nantinya akan ada pemberitahuan apabila lawan bicara telah melakukan verifikasi atau tidak melakukannya sehingga pengguna dapat menentukan untuk lanjut atau mengakhiri obrolan.

Dengan adanya fitur keamanan dan kelebihan tersebut, kira-kira sebagai wanita kalian mau berani tidak PDKT duluan di Bumble? 

Posting Komentar untuk "Review Aplikasi Kencan Bumble: Utamakan Cewek PDKT Duluan"