Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Review Scanina, Memulai Usaha Tambang Pasir tidak Harus Membeli Alat Berat

Sumber : https://www.scanina.com/

Waktu perjalanan wisata, aku sempat melihat tambang pasir yang lumayan besar. “Wah berapa modal yang harus dikucurkan untuk memulai usaha seperti ini? Pikirku. Bayangkan saja, satu alat berat semacam excavator harganya kan lumayan. Belum lagi sarana angkut seperti truk dan perlengkapan lain. Seperti biasa, kalau penasaran tentang sesuatu, aku langsung meluncur ke Google dan menemukan Scanina.

Yes, rupanya tidak semua pengusaha tambang mempunyai peralatan lengkap dan harus keluar modal besar untuk membeli alat tersebut lho. Karena ternyata ada marketplace yang khusus menyediakan peralatan sejenis, Pelanggan bisa membeli atau menyewanya. Dengan menyewa tentu biaya yang dikeluarkan bisa ditekan. Jadi meski modal yang terbatas tetap bisa mengembangkan usaha. 

Mengenal scanina

Semula aku tidak menyangka, ternyata saat ini ada marketplace yang melayani jual dan sewa alat berat yang lengkap dengan harga terjangkau. Sudah tidak asing dengan PT Astra International dong? Ya, perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur mobil yang sudah ternama. Nah, ternyata marketplace Scanina merupakan bagian dari Astra dan satu grup dengan PT Marubeni Corporation. 

Marketplace ini didirikan pada tanggal 3 Februari 2017 oleh PT Surya Cakra Anugerah Nusantara atau SCAN di Jakarta. Ternyata sudah banyak yang mempercayakan kebutuhan alat berat pada marketplace satu ini. Hal ini terbukti dari jumlah unit yang terjual sudah lebih dari 1. 000 unit, sedangkan yang disewa sejumlah 100 unit. 

Karena tersedia dalam bentuk marketplace, calon pembeli maupun penyewa mudah mengaksesnya. Sebelum melakukan transaksi, untuk melihat dan membandingkan barang juga jauh lebih mudah. Scanina bisa menjadi solusi bagi yang akan mengembangkan usaha namun terbatas dengan modal.

Website Scanina merupakan tempat terbaik untuk mendapatkan unit berkualitas. Dengan berbagai fitur menjadikan pengguna bisa mendapatkan produk yang diinginkan dengan cepat dan harga bersahabat. Pengunjung juga bisa mendapatkan ulasan detail dan deskripsi barang yang akan disewa atau dibeli. 

Informasi yang tercantum dalam website ini antara lain: merek alat berat, jenis, tahun pembuatan, lokasi hingga kategori harga, baik untuk sewa maupun beli. Dengan adanya informasi yang detail tersebut memudahkan bagi calon pembeli atau penyewa untuk mendapatkan unit sesuai kebutuhan dengan harga sesuai budget.

Tidak berlebihan jika banyak yang memberikan komentar bahwa marketplace ini merupakan tempat jual alat berat terlengkap dan terpercaya.

Tips Mendapatkan Alat Berat Bekas

Harga alat berat memang cukup mahal. Karena itu banyak yang lebih memilih untuk menyewa atau membeli alat second. Seperti harga Excavator yang mencapai Rp 400 juta lebih. Membeli atau menyewa memang merupakan pilihan tepat. Namun untuk mendapatkan unit bekas yang berkualitas juga tidak mudah. Berikut beberapa hal yang perlu mendapat perhatian.

1. Memastikan memilih produk dari merek terpercaya

Merek suatu produk seringkali menjadi jaminan kondisi alat, karena itu sebaiknya memilih yang terpercaya. Meski harganya lebih mahal, namun kinerja alat tersebut bisa diandalkan. Merek ternama juga menyediakan pelayanan purna jual yang bagus dan lebih mudah untuk mendapatkan spare part jika harus ganti. 

2. Cek riwayat perawatan

Riwayat perawatan dapat dilihat dari buku catatan yang biasa diisi oleh teknisi setiap melakukan maintenance. Produk yang terawat lebih handal karena setiap kerusakan kecil segera diketahui dan ditangani sehingga tidak berakibat fatal. 

3. Pastikan mesin dalam keadaan bagus

Mesin merupakan bagian penting karena jika rusak alat tersebut tidak akan mempunyai tenaga untuk bekerja. Salah satu ciri mesin dalam keadaan bagus adalah suaranya harus dan tidak tersendat. Ini merupakan indikasi mudah untuk mengetahui apakah alat berat tersebut masih layak pakai atau tidak. 

4. Cek bagian bawah alat

Bagian bawah alat bisa memberikan indikasi apakah ada kebocoran oli dan bahan bakar. Jika bocor, maka performa mesin akan turun. Selain itu, benturan keras di bodi bawah juga bisa berpengaruh pada kinerja alat. Sebab itu, memeriksa bagian ini sangat penting. 

Keunggulan Scanina

Banyaknya yang merekomendasikan Scanina tidak terlepas dari keunggulan marketplace satu ini. Hal ini yang menjadikan marketplace ini sebagai pusat membeli dan menyewa alat berat secara online yang terpercaya. Berikut kelebihannya.

1. Dapat diakses dari mana saja

Karena tersedia dalam website, marketplace ini mudah diakses kapan saja dan dimana saja. Calon pembeli atau penyewa tidak perlu meninggalkan tempat, bisa langsung mencari informasi dan unit sesuai kebutuhan. 

2. Mudah membandingkan harga dan spesifikasi unit

Cukup dengan membuka website, calon pembeli atau penyewa bisa membandingkan harga spesifikasi. Dengan demikian untuk mendapatkan barang sesuai kebutuhan bisa dilakukan dengan cepat. 

3. Tersedia berbagai merek dan jenis pilihan

Apapun kebutuhan alat berat untuk usaha, website ini menyediakannya. Pilihan mereknya pun beragam sehingga calon penyewa atau pembeli lebih mudah untuk menemukan unit berkualitas yang diinginkan. 

4. Layanan terbaik

Setiap pengunjung marketplace bisa mendapatkan layanan terbaik dengan fitur-fiturnya yang unik yaitu SCAN Compare, SCAN Look, SCAN Assurance dan SCAN Used Equipment Certified. Fitur ini dapat memberikan gambaran semua unit yang tersedia sehingga pelanggan dapat memilih yang terbaik. 

Bagi yang membutuhkan informasi, tersedia layanan yang siap membantu,yaitu Senin sampai Jumat pukul 08.30 -17.30 WIB melalui nomor telepon 0819-9881-1818 atau email hello@scanina.com. Sedangkan jika ingin menyampaikan pengaduan bisa menghubungi nomor WhatsApp 0853-1111-1010. Ini merupakan komitmen Scanina untuk memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen.


Posting Komentar untuk "Review Scanina, Memulai Usaha Tambang Pasir tidak Harus Membeli Alat Berat"