Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Review Samsung Galaxy S23 Ultra, Harga Sebanding dengan Performanya

Galaxy S23 Ultra

Produsen Samsung kembali menghadirkan produk keren yang bakal memanjakan konsumennya. Kali ini produsen smartphone dari Korea Selatan tersebut membidik pasar kelas premium dengan Samsung Galaxy S23 Ultra. Seri ini merupakan penyempurnaan dari jenis yang sebelumnya sudah dipasarkan, yaitu Samsung Galaxy S22.

Meski terbilang cukup mahal, bahkan seharga sepeda motor, namun ternyata tidak menyurutkan antusias pecinta Samsung untuk bisa memilikinya. Ini disebabkan oleh performa yang diusung HP terbaru tersebut tidak main-main. Samsung memang selalu menghadirkan smartphone terbaik untuk konsumen di semua kelas.

Keunggulan Samsung Galaxy S23 Ultra

Smartphone yang pertama diluncurkan di Indonesia pada tanggal 1 Februari 2023 ini dibanderol dengan harga sekitar Rp19,999,000,- untuk model 256GB/12GB dan Rp21,999,000,- juta untuk model 12GB/512GB. Harga tersebut ternyata sebanding dengan keunggulan yang diusungnya. Apa saja itu? Simak ulasan berikut ini.

Kamera

Hadir dengan 5 kamera, Samsung seri terbaru ini benar-benar menjadi perangkat yang multi fungsi. Pengguna bisa membidik objek dengan hasil seperti menggunakan kamera profesional karena kekuatan 200MP Wide Angle Camera yang disematkan pada lensa utama.

Sedangkan untuk pecinta selfie akan mendapatkan gambar yang lebih hidup menggunakan kamera berkekuatan 12MP.  Untuk 3 kamera lain berkekuatan 12MP Ultra-Wide Camera, 10MP Telephoto Camera 1 dengan 10x Optical Zoom dan 10MP Telephoto Camera 2 dengan 3x Optical Zoom. Pengguna juga bisa mendapatkan hasil bidikan yang jauh lebih luas namun tetap detail dan terlihat fokus.

Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Keunggulan berikutnya terletak pada dapur pacu yang mengusung Chipset Snapdragon 8 Gen 2. Chipset tersebut memiliki GPU Adreno 740 dan kecepatan clock hingga 3,36GHz. Berdasarkan hasil tes single-core dan multi-core di Geekbench, menunjukkan angka 1521 dan 4689. Ini yang membuat perangkat tersebut sangat mumpuni.

Layar Dynamic AMOLED QHD 

Pengguna Samsung Galaxy S23 Ultra bakal dimanjakan dengan kehadiran HP canggih ini yang menggunakan layar jenis Dynamic AMOLED QHD. Ukurannya juga terbilang lega, 6,8inci. Selain itu juga sudah didukung refresh rate yang mencapai angka 120Hz.

Keunggulan ini yang menjadikan mata tetap nyaman selama menggunakan smartphone canggih ini. Samsung juga menghadirkan layar yang unik dengan sedikit melengkung pada permukaannya. 

Mengusung Android seri 13 

Bagi pecinta Samsung yang sering menggunakan perangkat ini untuk berbagai keperluan, akan merasakan kenyamanan beraktivitas online terbaik. Android 13 yang disematkan pada seri smartphone ini bukan hanya memberikan pengalaman menarik namun juga bisa mendukung berbagai aktivitas.

Hadir dengan warna terbaik

Jika biasanya warna smartphone didominasi oleh hitam dan abu-abu, pecinta Samsung tipe terbaru ini semakin dimanjakan dengan pilihan yang beragam. S23 Ultra hadir dengan warna-warna yang memukau seperti: green, phantom Black, lavender, cream, lime, sky blue, graphite dan red. 

Baterai 5000mAh dengan fast charging 45W

Menjalankan berbagai aktivitas dengan HP keren ini tentu sangat menyenangkan. Pengguna tidak perlu khawatir baterai cepat drop karena berkapasitas besar, yaitu 5000mAh. Apalagi untuk proses pengecasan juga cepat karena mempunyai fitur fast charging 45W. Pengisian dari posisi batere 5% sampai penuh hanya membutuhkan waktu 1 jam saja. 

S pen yang terintegrasi

Menulis pesan dengan menggunakan pen yang include dengan pembelian produk ini menjadi pengalaman menyenangkan bagi konsumen yang sudah mencobanya. Pengguna juga bisa dengan mudah menggambar berbagai objek di layar seperti di atas sebuah kertas dengan S pen Samsung terbaru ini. 

Meski harus merogoh kantong cukup dalam agar bisa memiliki Samsung Galaxy S23 Ultra, namun pengguna akan puas dengan berbagai fitur unggulnya. Kini Samsung kembali memanjakan pecintanya dengan produk yang dipercaya bakal mengusai pasar HP kelas premium. 

Posting Komentar untuk "Review Samsung Galaxy S23 Ultra, Harga Sebanding dengan Performanya"