Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

5 Kelebihan HP Samsung Galaxy S22 Ultra

Sumber: https://samsung.com/

Sudah setahun sejak perilisan HP Samsung Galaxy S22 Ultra ke publik. Namun tipe HP ini masih memiliki begitu banyak peminat mengingat spesifikasinya yang memang terbilang sangat memuaskan. HP flagship dari Samsung ini disebut-sebut sebagai varian tertinggi dari tipe Ultra. Ada banyak sekali fitur eksklusif yang ditawarkan jadi tidak heran jika terus diburu di pasaran. 

Kelebihan 
Tentunya HP ini didesain dengan beragam jenis kelebihan. Sebagai varian tertinggi dari tipe Ultra dan seri Galaxy S22, HP ini memang dibekali banyak sekali fitur menarik. Langsung saja, ini dia beberapa kelebihan yang dimiliki oleh HP Samsung Galaxy S22 Ultra:

1. Dibekali Chipset yang Prima

Kelebihan pertama terletak pada kualitas chipset yang digunakan. HP ini dibekali chipset Snapdragon 8 Gen 1 yang menjadi penerus dari Snapdragon 888+. Chipset ini ternyata membawa peningkatan performa CPU sebanyak 20%. Lebih dari itu chipset ini juga memiliki efisiensi daya kurang lebih sebanyak 30% daripada seri terdahulunya.

Snapdragon 8 Gen 1 memang membawa banyak peningkatan. Chipset ini memiliki GPU Adreno 730 yang bekerja dengan frekuensi 818 MHz. Dilihat dari performa chipset-nya, tidak heran jika ponsel ini disebut sangat tangguh dan jauh lebih unggul dari seri-seri sebelumnya. 

2. Kualitas Layar Terbaik

Produk smartphone ini juga memiliki layar dengan kualitas terbaik. Ukuran layarnya cukup lebar yaitu 6,8 inci dan sudah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X. Resolusi layarnya adalah WQHD+ atau mencapai 1440 x 3088 piksel. Refresh rate-nya juga sangat tinggi yaitu 120 Hz. Responsivitas saat bermain game sangat memuaskan dengan touch sampling rate mencapai 240 Hz.

Kualitas layar yang dimiliki oleh Samsung S22 Ultra ini benar-benar memberi kenyamanan bagi penggunanya. Bahkan jika digunakan untuk jangka waktu yang lumayan lama sekalipun. Responnya juga sangat tinggi jadi tidak terkesan lemot saat dipakai bermain game.

3. Kamera yang Mumpuni

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh smartphone ini adalah kualitas kameranya yang benar-benar mumpuni. Ponsel ini dibekali kamera kelas dunia yang bahkan disebut-sebut bisa menyaingi iPhone 13 series. Total ada 4 kamera di bagian belakang dengan lensa utama 108 MP. Kemudian untuk lensa kedua dan ketiga memiliki resolusi 10 MP. Lanjut ke lensa keempat ada lensa ultrawide yang resolusinya 12 MP.

Kamera pada Samsung S22 Ultra ini punya kemampuan merekam video dengan sangat jernih. Kualitas rekaman videonya bisa mencapai resolusi 8K dengan frame rate 24 FPS. Hasil rekaman video juga bisa terlihat sangat stabil karena ada fitur gyro-EIS di dalamnya.

4. Punya Fitur UWB

Sudah pasti Samsung S22 Ultra ini punya fitur yang canggih dan menarik. Salah satunya adalah fitur UWB atau Ultrawide Band. Ini merupakan sensor yang memungkinkan adanya transmisi data jarak pendek dengan presisi tingkat dewa atau sangat akurat. Fitur ini dinilai sangat inovatif dan membantu para penggunanya.

Lalu, apa fungsi dari UWB itu sendiri? Salah satu contoh mudah penggunaan fitur UWB ini adalah untuk mencari benda-benda yang hilang. Namun perlu dicatat, benda tersebut harus sudah memiliki aksesori Galaxy Tag+. Jadi benda yang memiliki aksesori tadi bisa langsung dideteksi oleh sistem UWB tersebut.

5. Baterainya Tahan Lama

Banyak sekali HP flagship dengan fitur yang bagus tapi ternyata baterainya cukup boros. Ini tentu menjadi kelemahan tersendiri yang menurunkan nilai dari smartphone tersebut. Namun tidak dengan Samsung S22 Ultra karena HP ini memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh.

Daya pakainya memang cukup besar dan waktu pemakaiannya juga lumayan panjang. Menurut Tom’s Guide, tipe ponsel ini bisa digunakan untuk browsing di kecepatan 5G selama 10 jam 8 menit. Jadi memang sangat lama dan memadai kebutuhan Anda sepanjang hari tanpa harus ribet mengisi daya ponsel di tengah aktivitas.

Samsung Galaxy S22 Ultra bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda memang membutuhkan tipe ponsel dengan spesifikasi unggulan. Desainnya pun sangat elegan dan tahan banting. Cocok sekali jika Anda membutuhkan HP untuk keperluan pekerjaan. Fitur yang dihadirkan sangat lengkap dan sudah ada S Pen yang kualitasnya jauh lebih bagus daripada seri terdahulu.

Posting Komentar untuk "5 Kelebihan HP Samsung Galaxy S22 Ultra"