Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Berburu Lumpia Semarang di Jakarta untuk Oleh-Oleh? Di Sini Tempatnya!

Bandeng Juwana

Semarang memiliki banyak pilihan lokasi wisata yang bisa Anda kunjungi bersama teman dan keluarga. Tempat ini juga punya banyak pilihan kuliner yang enak dan menggoda. Setelah puas jalan-jalan di Semarang, Anda tentu juga harus memikirkan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Jangan khawatir, ada beberapa pilihan makanan khas Semarang yang cocok sekali dijadikan oleh-oleh. 

Oleh-Oleh khas Semarang

Jalan-jalan ke luar kota tentu tidak lengkap jika tidak membeli oleh-oleh. Biasanya oleh-oleh akan dibagikan untuk keluarga atau teman-teman terdekat. Ini dia 3 pilihan makanan khas Semarang yang paling sering dijadikan oleh-oleh:

Lumpia

Loenpia - Mbak Lien

Pertama ada lumpia, makanan khas Semarang yang banyak digemari oleh masyarakat lokal maupun wisatawan dari luar kota. Lumpia khas Semarang punya cita rasa gurih dan varian isinya bermacam-macam. Jika Anda berkunjung ke Semarang, ada banyak sekali rumah makan legendaris yang menjual lumpia. Biasanya rumah makan dengan sajian lumpia legendaris tersebut banyak diburu oleh wisatawan. 

Loenpia - Mbak Lien

Lumpia khas Semarang itu ukurannya besar dan mantap saat dimakan. Lumpia gorengnya punya tekstur renyah dan isiannya juga penuh. Varian isinya beragam bisa disesuaikan selera masing-masing. Mulai dari isian daging ayam, sayur, rebung, udang, dan masih banyak lagi. 

Lumpia biasa dijadikan oleh-oleh, apalagi kalau wisatawan berasal dari kota yang tidak terlalu jauh. Bahkan wisatawan dari Jakarta pasti banyak yang membeli lumpia sebagai oleh-oleh. Tidak sedikit pula yang berburu lumpia Semarang di Jakarta untuk dibagikan kepada rekan dan keluarga. Cita rasanya yang khas membuat lumpia ini cocok dijadikan oleh-oleh dari Semarang. 

Bandeng Juwana

Bandeng Juwana

Berikutnya ada Bandeng Juwana yang juga tidak kalah populer dibanding lumpia Semarang. Bandeng Juwana ini memang jadi langganan bagi banyak wisatawan di Semarang. Asli dari Semarang, Bandeng Juwana sudah terkenal sejak tahun 1980-an. Sejak awal dijual, cita rasa dan kualitas bandeng ini tidak pernah berubah. 

Bandeng Juwana

Bandeng Juwana adalah bandeng tanpa duri yang rasanya enak. Tidak berbau amis dan dagingnya juga tebal. Bandeng ini bisa jadi oleh-oleh karena dikemas dalam kemasan vakum. Jadi awet untuk disimpan dan cara penyajiannya juga mudah. Jika ingin dimakan, bandeng bisa dihangatkan dengan cara dikukus dulu atau langsung digoreng. 
Bandeng Juwana ini tidak terlalu asin jadi cocok dimakan sebagai lauk pendamping nasi. Di dalam kemasannya sudah dilengkapi sambal jadi tidak perlu repot-repot membuat sambal dulu kalau ingin makan. Aman juga dikonsumsi anak-anak karena tidak berduri. Anda pun bisa menemukan Bandeng Juwana di Jakarta kalau misalnya tidak sempat beli oleh-oleh ini di Semarang. 

Tahu Baso

Tahu Baxo - Ibu Pudji

Selain lumpia dan Bandeng Juwana, ada juga tahu bakso khas Semarang. Tahu bakso jadi salah satu makanan yang sangat populer di Semarang. Banyak pilihan produk tahu bakso yang bisa Anda temukan di sana. Tapi jangan salah, tahu bakso dari Semarang punya ciri khas tersendiri.

Tahu Baxo - Ibu Pudji

Tahu bakso khas Semarang punya bentuk balok dan isian baksonya sangat tebal. Selain itu tahu dan baksonya juga ama-sama lembut. Kualitas baksonya juga sangat bagus karena terbuat dari daging sapi asli. Dijamin ketagihan kalau makan tahu bakso khas Semarang. 

Anda bisa menjadikan tahu bakso ini sebagai oleh-oleh selepas jalan-jalan di Semarang. Anda pun dapat beli Tahu Baso Di Jakarta kalau tidak sempat belanja. Selain punya porsi besar, tahu baksonya juga enak jadi keluarga atau teman yang menerima oleh-oleh pasti merasa senang menerimanya. 

Beli Oleh-Oleh khas Semarang di Jakarta

Bagi Anda yang berdomisili di Jakarta, ada tempat beli oleh-oleh khas Semarang di ibukota. Jika Anda tidak sempat belanja oleh-oleh selama jalan-jalan di Semarang, langsung saja beli di TATASNACKS. Anda bisa mendapatkan lumpia Semarang di Jakarta dengan cita rasa khas dan enak di sini. 

Tidak hanya lumpia, tersedia juga Bandeng Juwana khas Semarang. Jadi tidak perlu bingung lagi jika ingin mencari Bandeng Juwana di Jakarta, langsung saja ke TATASNACKS. Produknya asli dan cita rasanya autentik. 

Tempat ini juga bisa jadi tujuan saat Anda berburu Tahu Baso Di Jakarta. Tahu bakso yang dijual adalah tahu bakso khas Semarang dengan isian penuh dan kualitas terjamin. Pemesanan bisa langsung ke nomor wa.me/6281398915391. Bisa juga pesan lewat Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Instagram, atau beli dengan sistem COD.

Posting Komentar untuk "Berburu Lumpia Semarang di Jakarta untuk Oleh-Oleh? Di Sini Tempatnya!"