Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Serunya Liburan Akhir Tahun Ke Museum Ghibli Jepang

Serunya Liburan Akhir Tahun Ke Museum Ghibli Jepang

Liburan akhir tahun menjadi salah satu momen yang ditunggu-tunggu. Bila Anda bingung menghabiskan waktu moment akhir tahun kali ini dimana, Ghibli Park dapat dijadikan sebagai pilihan. Berada di negara Jepang, salah satu hal yang Anda khawatirkan pasti adalah masalah biaya. Sebenarnya, untuk masalah biaya, pinjaman uang di bank dapat dijadikan sebagai pilihan. 

Ghibli Park sendiri berada di area Taman Peringatan Aichi Expo 2005, Nagakute, Nagoya. Jika Anda dari Tokyo, waktu yang dibutuhkan untuk sampai di sana adalah 3 jam dengan menggunakan kereta api. 

Berbagai Alasan Mengapa Anda Harus ke Museum Studio Ghibli

Serunya Liburan Akhir Tahun Ke Museum Ghibli Jepang

Ghibli Park memang cukup menarik perhatian banyak pihak. Sebenarnya, ada sejumlah alasan mengapa Anda harus mengunjungi Ghibli Park, antara lain:

1. Berada di Prefektur Aichi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Ghibli Park berada di World Expo 2005, Nagakute, tidak jauh dari Nagoya. Lokasi Ghibli Park mudah dijangkau, sehingga jika Anda ingin menghabiskan moment akhir tahun di Jepang, tidak ada salahnya mampir ke Ghibli Park. 

2. Waktu pembangunan butuh waktu 5 tahun

Mungkin Anda sudah sering mendengar, seperti apa kecanggihan teknologi yang berada di Jepang. Bahkan, Jepang dapat membuat bangunan berkualitas dalam waktu singkat. Namun, siapa yang menyangka jika pembangunan Ghibli Park ini membutuhkan waktu 5 tahun. 

Dari waktu pembangunannya yang lama, tentu Anda sudah membayangkan, seperti apa menariknya wisata Ghibli Park ini. Pada awalnya, pembangunan Ghibli Park diumumkan pada tahun 2017. 

Kemudian, pembangunan diperkirakan selesai tahun 2020. Tetapi, karena pandemic COVID-19, pemukaan Ghibli Park diundur. Ghibli Park membutuhkan biaya pembangunan hingga 232 juta USD. Gubernur dari Prefektur Aichi, Hideaki Omura menuturkan jika membutuhkan waktu 5 tahun lebih 5 bulan untuk menyelesaikan Ghibli Park.

3. Terdapat tempat ikonik yang ada di Anime Ghibli

Jika Anda berkunjung ke Ghibli Park, Anda akan menemukan sejumlah tempat ikonik yang berasal dari film studio Ghibli. Bukan hanya terinspirasi dari film animenya, di dalam Ghibli Park Anda juga akan melihat seperti apa rekonstruksi lokasi, serta item yang dapat ditemukan dalam seluruh karya Ghibli. 

4. Dapat menonton 10 anime Ghibli

Bukan hanya bisa mengunjungi sejumlah wahana di atas, di Ghibli Park pengunjung juga bisa melihat 10 animasi pendek yang ada di ruang teater Orion di Mitaka Forest Ghibli. Umumnya, durasi setiap animasi pendek tersebut kurang lebih 9 menit dan disutradarai oleh Hayao Miyazaki. 

Berbagai Wahana di Museum Studio Ghibli

Di Studio Ghibli, taman hiburan akan dibagi ke dalam 5 area. Berikut berbagai wahana tersebut, antara lain:

1. Hill of Youth

Berada dekat dengan pintu masuk utama, Hill of Youth merupakan pintu gerbang di Studio Ghibli. Hill of Youth memiliki bentuk menara yang mungkin akan Anda kenali ketika melihat sejumlah film Ghibli seperti Howl’s Moving Castle tahun 2004, kemudian Castle in the Sky tahun 1986.

Bahkan, penggemar Whisper of the Heart tahun 1995 juga akan langsung mengenali bangunan yang berada di lingkungan Seiseki Sakuragaoka ini. Tidak hanya itu, pengunjung nantinya juga akan menemukan versi miniature kucing pada film The Cat Returns tahun 2002. 

2. Dondoko Forest

Seperti nama yang dimilikinya, Dondoko Forest adalah sebuah hutan yang mirip dengan tampilan pedesaan. Di sini, Anda akan melihat Rumah Satsuki serta Mei di film My Neighbor Totoro.

Nama daerah ini berasal dari tarian dondoko. Ketika dua kakak beradik ini bersama roh Toronto menari dengan harapan seluruh benih yang mereka tabor akan tumbuh. Tidak hanya itu, daerah ini juga menjadi rumah kedua dari patung Toronto. 

3. Ghibli Large Warehouse

Awalnya, Ghibli Large Warehouse merupakan bekas kolam renang yang sudah ditutup tahun 2018 lalu. Kemudian, kolam renang tersebut diubah menjadi wahana. Ukuran Ghibli Large Warehouse lebih besar hingga 3 kali lipat dari Museum Ghibli yang berada di Mitaka Tokyo. 

Menariknya, Ghibli Large Warehouse merupakan taman yang memiliki bentuk indoor, tetapi pengunjung tetap bisa menikmati wahana ini dengan bebas. Di dalam ruangan, Anda akan menemukan taman bermain anak, restoran, toko-toko. Ghibli Large Warehouse akan menampilkan bioskop dengan kurang lebih 170 kursi di dalamnya. 

Bukan hanya itu, pengunjung akan menemukan taman langit yang ikonik seperti film Laputa: Castle in the Sky. Taman langit ini bahkan lengkap dengan robot yang sebenarnya.

Rekomendasi Pinjaman Uang di Bank untuk Kunjungi Museum Ghibli Jepang

Mengingat lokasinya yang berada di Jepang, tentu dana yang dibutuhkan untuk berkunjung ke wisata ini tidak sedikit. Bila Anda ingin menghabiskan moment akhir tahun di Jepang, tetapi terbentur masalah biaya, meminjam uang di bank bisa dijadikan sebagai pilihan. 

Salah satu rekomendasi pinjaman online dengan bunga rendah yang dapat Anda jadikan pilihan adalah DBS KTA. Sebagai salah satu produk yang banyak direkomendasikan, DBS KTA memiliki sejumlah keunggulan seperti pinjaman yang mencapai Rp300 juta, sehingga budget liburan Anda akan tercukupi. 

Selain itu, produk ini juga memiliki ketentuan bunga flat mulai 0,88% saja per bulan, approval 3 hingga 5 hari kerja. Keunggulan lainnya adalah cicilan mencapai 36 bulan dan syarat pengajuan pinjaman yang sangat mudah. Nasabah hanya perlu melampirkan e-KTP serta NPWP, kemudian berdomisili di daerah Jabodetabek, memiliki penghasilan minimal Rp5 juta serta mempunyai kartu kredit yang berasal dari bank lain dengan minimal limit sebesar Rp10 juta. 

Dengan sejumlah keunggulan tersebut, yakin ingin menolak pinjaman uang di bank ini? klik disini untuk informasi selengkapnya. 

Posting Komentar untuk "Serunya Liburan Akhir Tahun Ke Museum Ghibli Jepang"