Liburan Seru Mama dan Buah Hati Bebas Ruam Popok - DiBukaBox
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liburan Seru Mama dan Buah Hati Bebas Ruam Popok

Tipe Makuku SAP Diapers - Slim

Sejak ada si kecil aku jarang pergi jauh, apalagi untuk urusan liburan. Bukan karena nggak pengen, tahu sendiri betapa repotnya bepergian sambil membawa si kecil yang selalu aktif. Mulai dari urusan pakaian, perbekalan, sampai popok. Apalagi si kecil yang cukup aktif mudah iritasi jika popoknya tidak segera ganti. Namun kini aku menemukan solusi, MAKUKU SAP Diapers SLIM.
Mencari popok yang tepat untuk bayi bukan masalah mudah lho. sejak masih hamil, aku sudah mulai browsing tentang hal ini. Mulai dari bahan yang terbaik, harga, tips memilih, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun sampai menjelang kelahiran si kecil aku belum menemukan yang cocok. hem…ternyata urusan popok bukan hal sepele.

Bukan apa-apa, sebagai ibu, wajar dong jika aku ingin yang terbaik untuk si kecil. Jangan sampai, sudah mengeluarkan uang cukup banyak namun tidak mendapat produk berkualitas dan aman bagi kulitnya yang masih sensitif. Untuk mengatasi hal tersebut aku sempat konsultasi dengan dokter anak, menanyakan kriteria produk popok sekali pakai terbaik.

Masalah lain yang aku khawatirkan adalah penggunaan popok yang kurang tepat dapat menyebabkan ruam popok pada kulit si kecil. Pasti kasihan kan kalau sampai si kecil sakit dan merasa gatal karena masalah ini. Sebenarnya bagiku harga sedikit lebih mahal tidak masalah selama mendapatkan produk berkualitas.

Pengalaman Tidak Menyenangkan dengan Popok Si Kecil

Jujur nih, sampai usai si kecil 6 bulan aku belum pernah pergi liburan. Bukan tidak pengen, tapi masih ragu dengan bagaimana si kecil selama dalam bepergian nanti. Apalagi aku punya pengalaman tidak enak ketika membawa bayiku. Ketika pergi imunisasi yang hanya membutuhkan waktu 2 jam saja, popoknya bocor.

Pipis si adek sebenarnya belum terlalu banyak dan menurutku memang popoknya juga belum penuh, bahkan baru sedikit isi pipis. Namun saat aku menggendongnya, cairan merembes dari samping diapers. Otomatis pakaianku dan si kecil kotor. Terpaksa aku harus menggantinya. Beruntung, aku selalu pergi dengan berbagai perlengkapan, termasuk pakaian aku dan si kecil.

Kalau tidak, bisa dibayangkan dong harus menggunakan pakaian kena pipis selama menunggu giliran. Bukan hanya masalah kotornya saja, pipis yang kena baju mengundang kuman. Ujungnya si kecil bakal mudah terserang penyakit, itu yang aku tidak mau. Beruntung, aku mendapat informasi dari media sosial mengenai produk MAKUKU SAP Diapers Slim.

Bukan hanya masalah pipis yang rembes, popok yang kurang berkualitas mudah menggumpal dan menumpuk, jadi kemungkinan kotoran tercecer sangat besar. Belum lagi bagian pinggang yang tidak elastis menjadikan si kecil seperti terbebani. Aku malah pernah melihat pinggangnya sampai merah. Padahal sudah memilih popok sesuai beratnya yang seharusnya pas dan nyaman.

Kenapa Harus Memilih Popok Terbaik?
Sumber: https://makuku.co.id/id/produk/makuku-sap-diapers-slim/
PULP vs SAP

Mungkin bagi sebagian orang aku termasuk rewel. Ada yang bilang, “Urusan popok sekali pakai, langsung dibuang jangan dibuat ribet.”

Nah ini yang menurutku salah besar. Bukan masalah sekali pakai terus buang, keamanan dan kenyamanan si kecil sangat penting, kan? Untuk apa membeli produk yang membuat masalah pada kulit bayi? Lebih baik keluar lebih banyak uang namun si kecil aman dan nyaman. Memilih popok terbaik menurutku sangat penting. Kenyamanan dan kebersihan bayi bukan hanya masalah sekarang lho, tetapi untuk kesehatannya sampai masa mendatang. Jika selama tidur si anak terganggu karena kurang nyenyak yang diakibatkan popok terasa basah, daya tahan tubuhnya bisa menurun. Jika sering sakit, pertumbuhannya bisa terganggu.

Karena itu memilih popok terbaik sangat penting. Bukan hanya untuk sekarang, namun waktu yang akan datang. Kini masalah popok sudah dapat aku atasi setelah bertemu dengan MAKUKU Diapers, produk berkualitas yang tepat untuk anakku dan anak-anak lain.

Liburan Seru Bersama MAKUKU SAP Diapers Slim

Sumber: https://makuku.co.id/id/produk/makuku-sap-diapers-slim/
Tipe Makuku SAP Diapers - Slim 

Kembali ke masalah liburan, belum lama ini aku mewujudkan mimpiku untuk bepergian bersama keluarga, termasuk si kecil. Alhamdulillah sepanjang jalan tidak rewel seperti yang aku khawatirkan. Ini pasti karena merasa nyaman dan kulitnya selalu kering meski pipis cukup banyak. 

Ceritanya, menjelang pergi berlibur, aku melihat tayangan di media sosial tentang produk diapers terbaik, MAKUKU, yang menggunakan teknologi inti struktur SAP (Super Absorbent Polymer). Karena memang kurang puas dengan produk popok yang sebelumnya dipakai, aku langsung membelinya dan mengenakan untuk si kecil. Widih….boboknya nyenyak tanpa kebangun karena popok basah.

Nah, aku jadi yakin untuk pergi liburan karena masalah si kecil sudah mendapat solusi. Benar saja, selama dalam perjalanan dan ketika menikmati wahana, si kecil tetap anteng. Aku sempat cek popoknya, permukaannya tetap kering meski habis pipis. O ya, masalah popok, aku pernah konsultasi dokter gratis lho untuk memastikan agar aman.

Itu berarti, bahannya sangat cepat menyerap basah. Sedangkan ruampopok kan terjadi karena kulit bersentuhan terlalu lama dengan permukaan popok yang basah. Pantas saja anteng. Drama pipis merembes seperti waktu pergi imunisasi dulu juga tidak terjadi. benar-benar aman dan nyaman. 

Aku mulai mengenakan diapers untuk si kecil begitu selesai mandi dan mendandaninya. Terus selama dalam perjalanan wisata aku sempat mengeceknya dan ternyata tetap aman. Karena muat pipis banyak, aku tidak terlalu repot.

Maklum, di tempat wisata tidak mudah untuk mendapatkan nursery room atau ruang perawatan untuk si kecil. Aku memang tidak biasa mengganti popok atau pakain anak di sembarang tempat. Bukan apa-apa, kita tidak tahu kan kebersihan dan kenyamanannya. Berbeda jika melakukannya di ruang yang khusus untuk hal tersebut. 

Ini sebenarnya juga menjadi salah satu kekhawatiranku sebelum pergi berlibur. Jika harus sering mengganti popok, berarti terpaksa sering berhenti dan mencari ruang perawatan bayi waktu di lokasi wisata. Namun karena aman dan nyaman, aku bisa menggantinya maksimal 4 jam sekali tanpa takut bocor atau penuh. Apa saja pengalaman seru liburanku kali ini?

Si kecil riang

Apa sih yang membuat seorang ibu senang? Pasti jawabnya karena melihat si kecil riang. Ketika membawa anak berlibur kemarin, aku lihat si kecil selalu gembira. Di usianya Sekarang si adik memang sedang aktif-aktifnya. Nah, ini bisa menjadikan popoknya bergeser sehingga bocor. 

Namun hal tersebut tidak terjadi. Si adik tetap bebas bergerak kesana kemari tanpa beban popok yang dikenakannya. Melihatnya senang menikmati berbagai wahana bersama aku dan ayahnya, tentu kebahagiaan yang luar biasa. 

1. Tidak kedodoran

Pengalaman menyenangkan berikutnya adalah si kecil tidak kedodoran ketika mengenakan popok pilihanku. MAKUKU menyediakan produk dengan berbagai ukuran, mulai dari new born semua ada lengkap. Pilihanku untuk si adik ukuran L yang sesuai untuk berat badannya, antara 9 sampai 14 kg. 

Popok yang dikenakan terlihat nyaman dan tidak kedodoran. Ini yang menjadikannya bebas aktif bergerak tanpa gangguan. Karena nyaman membuatnya riang dan bisa belajar lari kesana kemari selama berwisata. 

2. Bagian pinggang tetap aman

Pernah melihat bagian pinggang si kecil merah bekas dari popok yang dikenakan? Setelah menggunakan produk pilihanku, MAKUKU SAP Diapers Slim aku tidak khawatir lagi, itu juga yang aku rasakan selama liburan. Pinggang si kecil tetap aman karena bagian popok yang langsung menempel elastis dan dapat mengikuti gerak si kecil. Benar-benar aman dan nyaman.

Keunggulan MAKUKU SAP Diapers Slim

Berbicara tentang keunggulan diapers satu ini rasanya tidak ada habisnya karena aku memang mendapatkan apa yang dibutuhkan untuk sebuah popok sekali pakai. Aku pernah konsultasi ibu dan anak mengenai produk terbaik yang aman dan ramah di kantong pada ahli, dan arahannya ya produk yang aku gunakan ini. 

MAKUKU SAP Diapers Slim merupakan  penyempurnaan dari produk sebelumnya dan menjadi popok terbaik untuk buah hati. Produk ini berbahan lembut dan mudah menyerap cairan sehingga si kecil tetap merasa nyaman dan kering meski pipis dalam jumlah banyak. Produk ini unggul karena:

1. Tidak menggumpal

Teknologi New Generation SAP Core Structure dalam Makuku SAP pertama digunakan di Indonesia. Bahannya tidak mudah menggumpal dan jatuh. SAP atau Super Absorbent Polymer adalah teknologi modern dalam popok sekali pakai dengan daya serap.

2. Daya serap handal

MAKUKU mempunyai kemampuan menyerap cairan luar biasa. Si kecil tetap nyaman karena permukaan kulitnya selalu kering dan terhindar dari rasa gatal karena lembab. Aku tidak perlu terlalu sering mengecek untuk memastikan agar popok aman. Daya tampungnya bisa mencapai 500 ml.

Ukuran Tipis dan bentuk U

Produk popok kebanyakan mempunyai ukuran 2 mm lebih. Ukuran MAKUKU sangat tipis, yaitu 1,6mm. Karena daya serap dan kapasitas tinggi, aku tidak perlu khawatir akan bocor. Popok yang tipis juga dapat mendukung kenyamanan si kecil yang aktif. Hal itu serupa dengan tren pemilihan pembalut pada wanita dimana pembalut yang tipis dinilai lebih nyaman daripada yang tebal.

Khusus untuk new born, produk ini tersedia dalam bentuk U yang sangat sesuai dengan kondisi tubuh si kecil. 

1. Mengunci cairan

Penyebab popok bocor tidak selalu karena penuh, bisa jadi disebabkan oleh cairan yang tidak terkunci sehingga rembes dari pinggir. Produk satu ini mampu mengunci cairan sehingga tidak rembes atau bocor selama digunakan.

2. Lembut seperti sentuhan ibu

Meski seharian mengenakan popok, si kecil tetap nyaman karena permukaannya selembut tangan ibu. Desain 3D mempercepat penyerapan cairan sehingga minim kontak dengan kulit. Sistem sirkulasi udaranya juga maksimal, hingga 60%, tetap nyaman tanpa khawatir bocor.

3. Terdapat indikator 

Rentang waktu mengganti popok biasanya sekitar 4 jam sekali. Namun bisa lebih lama atau cepat tergantung volume cairan. Wet indicator dalam produk memudahkan aku mengetahui apakah popok penuh dan harus ganti. Hal ini penting sebagai upaya mengurangi ruam popok karena banyak kasus ruam terjadi akibat si Kecil yang terlalu lama tidak mengganti popok.

4. Heat-press side

MAKUKU SAP diaper roll tape merupakan sistem untuk memudahkan membuang popok bekas. Produk ini juga disambung dengan baik dan tidak menggunakan lem seperti lainnya, namun dengan heat press side yang merupakan sistem penyambungan terbaik. Tujuannya untuk mengurangi gesekan pada pinggang yang dapat menimbulkan iritasi. 

5. Sertifikat ISO

Aku tidak perlu ragu memilih MAKUKU SAP Diaper karena sudah bersertifikat ISO sebagai bukti bahwa produk ini aman dan nyaman. Memilih produk ini untuk buah hati merupakan keputusan yang tepat. MAKUKU juga telah mengantogi penghargaan Top Innovation Choice Award 2022 dan Diapers Baby Kesayangan di Mom & Kids Awards 2022 dari MNC TV berkat hadirnya inovasi inti struktur SAP.

Asiknya, MAKUKU menyediakan fasilitas untuk tanya dokter gratis di 10 rumah sakit besar yang tersebar di seluruh Indonesia. Fasilitas ini memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi mengenai pemakaian diapers, termasuk yang berkaitan dengan ruam karena popok.

Untuk mendapatkan produk terbaik ini sangat mudah. Aku bisa membeli di marketplace dan supermarket. Bisa beli melalui e-commerce shopee dan tokopedia.

Harga MAKUKU SAP Diapers Slim pun sesuai dengan kualitas. Untuk ukuran XL dengan isi 34 buah sekitar Rp64 ribu. Untuk informasi produk ini aku bisa peroleh di Instagram @makuku.indonesia.official dan Tiktok @makukuindonesia.official.

Posting Komentar untuk "Liburan Seru Mama dan Buah Hati Bebas Ruam Popok"