Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Explore Kabupaten Kuningan, Liburan Cara Aku Bareng Traveloka

Explore Kabupaten Kuningan, Liburan Cara Aku Bareng Traveloka

Saat pekerjaan tidak terlalu banyak, waktu tepat bagiku untuk sejenak rehat dari semua pekerjaan. Meski sibuk dengan seabrek pekerjaan, aku selalu membuat agenda untuk liburan. Nggak melulu mencari cuan, pikiran juga punya hak untuk rehat dan mendapat hiburan. Apalagi untuk mendapatkan akomodasi lebih gampang. Seperti ini nih liburan cara aku bareng Traveloka. 

Setelah mengatur jadwal dan mendapat waktu longgar, aku segera hunting informasi destinasi keren. Jujur, perjalanan wisata kali ini sebenarnya mencuri waktu di tengah kesibukan. Kebetulan beberapa teman juga mempunyai waktu longgar. Klop. Para lelaki muda siap eksplore keindahan alam yang mengagumkan. 

Kami mempunyai kesukaan untuk objek wisata yang sama, yaitu alam dengan kearifan lokal dan keindahan pemandangannya. Untuk kali ini, pilihan kami berlibur ke Kuningan Jawa Barat. Seru nih karena kami pergi sebelum libur setelah UTS. Masih banyak objek wisata dengan sedikit pengunjung Kami pun bisa lebih nyaman untuk eksplore destinasi pilihan. 

Hem…kalau sudah berbicara mengenai liburan seperti ini, biar seru dan menyenangkan, aku harus segera membuat to do list dan mengeksekusinya. Aku ini termasuk orang yang detail. Bukan hanya soal pekerjaan, untuk masalah liburan pun tidak terkecuali. Aku tidak mau rugi, Sudah off dari pekerjaan dan mengeluarkan uang namun tidak puas menikmati destinasi. 

Soal akomodasi, beruntung sudah beberapa tahun ini aku selalu percaya pada Traveloka. Masalah tiket, transport lokal dan hotel semua aman. Traveloka sangat bisa diandalkan untuk urusan seperti ini. Bukan hanya ketika liburan, pada saat ada pekerjaan di luar kota, aku juga selalu percaya dan sangat terbantu dalam mendapatkan akomodasi terbaik.

Karena ini juga, setiap pergi bersama teman-teman untuk wisata maupun urusan pekerjaan, aku kebagian mengurus akomodasi dan transportasi. Tapi buat aku nggak masalah. Dengan Traveloka tugas itu mudah aku selesaikan. Apalagi aku sering dapat promo dan diskon. Bisa buat tambah uang saku selama perjalanan. 

Itinerary Perjalanan Liburan Kami

Setiap liburan, aku selalu ingin mendapatkan pengalaman yang menarik dan menyenangkan. Karena itu persiapannya harus matang. Beberapa hal penting perlu pertimbangkan sebelumnya. Bagiku, liburan bersama teman berarti harus mendengarkan dan mempertimbangkan masukan dari semua. Kita pun menjadi semakin kompak. 

Menentukan tujuan

Kebetulan aku sebenarnya masih mempunyai beberapa tanggungan pekerjaan yang harus selesai dalam satu minggu ke depan. Namun karena sebelumnya pikiran sudah banyak terforsir untuk menyelesaikan pekerjaan, aku tetap menyanggupi untuk berwisata bersama teman-teman yang memang doyan petualang. Destinasi yang tidak terlalu jauh bisa menjadi pilihan terbaik. 


Kabupaten Kuningan yang terletak di Jawa Barat cukup dekat dari Jakarta. Dengan kereta dari Stasiun Gambir atau Pasar Senen hanya memakan waktu sekitar 3 jam saja sampai stasiun Cirebon. Selanjutnya kami bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan mobil dan tidak sampai 1 jam sudah sampai di lokasi tujuan. 


Karena perjalanan menuju destinasi pilihan tidak terlalu lama, liburan cara aku kali ini tidak banyak membuang waktu di jalan sehingga bisa lebih maksimal menikmati objek wisata. Badan kami juga tidak terlalu lelah, jadi energi masih full untuk menempuh medan wisata alam yang keren dan asri di Kuningan.

Tidak terlalu jauh dari Jakarta

Kami memutuskan berangkat dengan menggunakan kendaraan umum. Pertimbangannya agar lebih nyaman selama dalam perjalanan. Jika menggunakan kendaraan sendiri, biasanya aku bertugas menyetir. Wah…energiku bisa terkuras di jalan. Sampai tujuan pasti perlu waktu untuk memulihkan tenaga sebelum menikmati wisata. 


Apalagi banyak transportasi umum ke Kuningan yang menjadikan perjalanan pasti nyaman. Banyak jadwal kereta api yang bisa kami pilih. Harganya pun cukup murah karena aku memilih menggunakan Traveloka untuk memesannya. Untuk transportasi di lokasi, bisa dengan mudah mendapatkan mobil rental. Lagi-lagi untuk hal ini, aku bisa percayakan pada Traveloka. 


Transportasi ke tujuan mudah

Kami memutuskan berangkat dengan menggunakan kendaraan umum. Pertimbangannya agar lebih nyaman selama dalam perjalanan. Jika menggunakan kendaraan sendiri, suami yang bertugas menyetir akan kelelahan. Sampai tujuan pasti perlu waktu untuk memulihkan tenaga sebelum menikmati wisata keluarga. 

Apalagi banyak transportasi umum ke Kuningan yang menjadikan perjalanan pasti nyaman. Banyak jadwal kereta api yang bisa kami pilih. Harganya pun cukup murah karena aku memilih menggunakan Traveloka untuk memesannya. Untuk transportasi di lokasi, bisa dengan mudah mendapatkan mobil rental. Lagi-lagi untuk hal ini, aku bisa percayakan pada Traveloka. 

Alamnya masih asri

Nah, aku dan teman-teman ini punya kesukaan yang sama untuk objek wisata. Alam Kuningan yang berada di kaki Gunung Ciremai dengan latar hawa sejuk khas pegunungan sangat cocok. Apalagi destinasi pilihan semua memang bernuansa alam. Kami bisa bersantai menghilangkan kejenuhan sambil mendengarkan gemericik air yang mengalir dari lereng gunung. 


Baru mendengar bahwa yang lain setuju dengan usulanku, ketika menarik nafas dalam-dalam, terasa longgar di dada karena membayangkan pemandangan alam dan kesejukan kuningan. Hem…pasti ini bakal menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan. Meski sudah tidak terhitung berapa kali aku menikmati suasana pegunungan, namun tidak pernah bosan.


Objek wisata keren

Selanjutnya yang menjadikan Kuningan sebagai pilihan terbaik karena banyak destinasi keren. Benar-benar tujuan wisata terbaik. Karena berada di lereng gunung, banyak objek wisata yang benar-benar alami. Kebetulan pemerintah Kabupaten Kuningan juga banyak mengelola destinasi tanpa melakukan pemugaran. Benar-benar eksotik.


Kulinernya enak

Berwisata tanpa mencicipi makanan khas kurang lengkap rasanya. Di Kuningan sendiri banyak makanan lokal yang mempunyai cita rasa istimewa. Ini juga membuat aku penasaran. Tidak sabar rasanya mencicipi tape ketan, wajik dan selai yang terkenal kemana-mana. Untuk mendapatkan oleh-oleh juga mudah. Sepanjang jalan utama banyak toko yang menyediakannya.


Menentukan objek wisata yang akan dikunjungi 

Setiap bepergian bersama teman-teman, aku pasti menjadi leader yang harus mengakomodir keingina mereka.  Enak juga sih, karena usulku lebih sering disetujui sama yang lain. Nah kali ini, kami sudah sepakat untuk mengunjungi beberapa destinasi keren di Kuningan. 

- Pemandian air panas Sangkanurip
- Pemandian Cibulan
- Linggarjati
- Curug Landung
- Museum Cipari

Karena liburan ini seru, yang lain tidak keberatan. Dengan jadwal yang tepat, kami bisa mengoptimalkan waktu untuk menikmati destinasi dengan menyenangkan. Bakal jadi pengalaman tidak terlupakan seumur hidup nih. 

Berburu tiket kereta

Berikutnya, aku segera berburu tiket kereta. Karena menggunakan Traveloka yang mempunyai navigasi mudah dan cepat, aku pun dengan mudah mendapatkan tiket sesuai kebutuhan. Tidak lama, 5 tiket yang kami perlukan untuk aku dan 4 orang lainnya sudah siap. Karena menggunakan kereta eksekutif, kami naik dari Stasiun Gambir dan turun di Cirebon.

Ini yang membuat aku selalu mempercayakan akomodasi liburan dan pekerjaan pada Traveloka. Untuk mendapatkan tiket sesuai kebutuhan sangat cepat. Pelayanan aplikasi ini juga sangat responsif, jadi bisa lebih mudah memastikan keperluan perjalanan. Apalagi banyak promo yang menjadikan perjalanan semakin hemat.

Mendengar kata promo, aku langsung semangat untuk mencari tiket. Meski liburan pada saat peak season sekalipun, dengan Traveloka tetap mudah mendapat tiket dan murah. Jadi benar-benar pilihan tepat.

Seperti perjalanan-perjalanan kami sebelumnya, kami selalu duduk berdekatan. Beruntung aku bisa mudah mendapatkan tiket kereta dengan nomor kursi berurutan. Jadi kami juga bisa tetap bercanda dan bercerita selama dalam perjalanan. 

Mencari rental mobil untuk perjalanan lokal

Aku juga langsung mencari mobil rental yang akan menjemput di stasiun dan mengantar ke hotel kemudian membawa kami ke objek wisata tujuan. Lagi, aku memanfaatkan Traveloka untuk mendapatkan mobil terbaik sesuai budget kami dengan mudah. Seperti pengalaman sebelumnya, rental yang ditawarkan selalu memberi pelayanan nomor wahid.

Booking hotel murah dan nyaman

Untuk penginapan, ini juga bukan masalah susah kami dapatkan. Traveloka juga memberikan rekomendasi hotel yang keren. Di Kuningan sendiri banyak hotel yang recommended dan harganya tidak menghabiskan isi kantong. Kami juga dengan mudah mendapatkan hotel dengan view langsung ke Gunung Ciremai. Hem…benar-benar nih Traveloka mengerti kami. 

Next Kemana Ya?

Keseruan liburan bersama teman-teman ini selalu menghadirkan keceriaan dan kegembiraan. Semua happy, aku pun menjadi lebih bersemangat. Perjalanan ke Kuningan ini sudah traveling ke sekian yang kami lakukan berlima. Nggak apa-apa deh keluar uang lumayan, asal senang. Selama dalam perjalanan, kami sudah membicarakan liburan selanjutnya. 

“Busyet, yang sekarang saja belum kelar, sudah mikir liburan selanjutnya,” ucap salah satu teman ketika aku dan yang lain membicarakan destinasi mana yang ingin kami tuju berikutnya. 

Kami memutuskan untuk liburan berikutnya akan mengeksplor kota budaya, Solo. Kota ini komplit menurutku. Kami bisa berwisata di lereng lawu pada pagi hari dan ke kota untuk menikmati malam hari yang menyenangkan. Apalagi di Solo banyak kuliner tengah malam yang wajib dicoba. 

Belum lagi Ngarsopuro Night Market yang hanya buka seminggu sekali. Infonya, destinasi ini super lengkap. Pengunjung bisa belanja sekaligus menikmati kuliner sambil menyaksikan live kesenian lokal. Pasti pengalaman tidak terlupakan. 

Salah satu temanku pengen juga berburu barang antik di pasar Triwindu dan Klithikan. Seru banget pastinya kalau bisa ke Solo untuk berlibur sepuasnya. Apalagi jika sempat juga merasakan uniknya naik kereta api Jaladara. 

Katanya kereta api ini mempunyai lokomotif buatan Jerman ratusan tahun lalu. Lebih unik lagi, mesinnya bergerak tanpa menggunakan bahan bakar bensin, tetapi dari uap pembakaran kayu. Wah pasti menyenangkan sekali jika bisa merasakan naik kereta satu ini. Sensasinya pasti beda dengan naik kereta api biasa. 

Hal lain yang membuat aku tertarik dan penasaran untuk merasakan naik kereta yang terkenal dengan nama “Sepur Kluthuk” ini, karena berjalan di atas rel di tengah kota. Terlebih banyak stasiun persinggahan yang juga berada di tengah Solo. Ini bakal menjadi pengalaman seru dan tidak terlupakan berikutnya. 

Rencananya kami bakal ke Solo naik pesawat biar lebih cepat. Untuk urusan tiket, pastinya aku akan booking melalui Traveloka kembali, seperti ketika berangkat ke Kuningan kali ini. Begitu juga untuk pemesanan hotel. Aplikasi perjalanan satu ini menyediakan banyak pilihan penginapan keren, berkelas dan terjangkau di Solo dan kota-kota lainnya. 

Kamu tertarik untuk berliburan seru seperti pengalamanku dan kelurga ini? Gampang, tentukan tujuannya, siapkan budget dan segera pesan tiket serta penginapan. Rencanakan liburan di Traveloka sekarang untuk pengalaman menyenangkan dan tidak terlupakan. 

Manfaat liburan banyak lho. Dengan mengeluarkan sejumlah uang tertentu, kamu bisa lebih fresh dan bersemangat untuk bekerja. Dengan demikian bisa mengumpulkan uang sebanyak-banyaknya. Jangan lupa untuk mengikuti kata hati dan hidup dengan caramu #LifeYourWay. Dengan Traveloka seperti liburan cara aku, perjalanan wisata yang kamu rencanakan akan lebih menyenangkan.

Posting Komentar untuk "Explore Kabupaten Kuningan, Liburan Cara Aku Bareng Traveloka"