Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Mengenal Lebih Dekat Program Bayi Tabung bersama dr. Indra N.C. Anwar, SPOG

dr. Indra N.C. Anwar, SPOG

Tidak semua pasangan suami istri di dunia ini mendapatkan kemudahan untuk memiliki keturunan. Beberapa di antaranya harus berjuang agar bisa mendapatkan anugerah tersebut. Selain berdoa kepada Sang Pencipta, dibutuhkan juga upaya atau ikhtiar yang optimal. Salah satunya lewat program bayi tabung yang bisa membantu memperbesar peluang kehamilan. 

Program Bayi Tabung

Sebenarnya program bayi tabung ini bukanlah hal yang baru di kalangan masyarakat. Bayi tabung merupakan salah satu bentuk teknologi yang sudah lama dikenal sebagai solusi untuk memperoleh keturunan. Tentunya proses bayi tabung ini harus dilakukan oleh dokter spesialis kandungan yang telah memiliki kompetensi dan pengalaman. 

Melalui acara Morula Fertility Talkshow Grande yang diselenggarakan pada tanggal 30 Oktober 2022 lalu, informasi mengenai bayi tabung dikupas secara tuntas. Acara ini menghadirkan dr. Indra N.C. Anwar, SPOG yang merupakan dokter obgyn di Morula IVF Jakarta. Beliau memiliki kompetensi dalam mengatasi masalah kesuburan dan program bayi tabung. 

Acara yang diselenggarakan di Aston Imperial Bekasi Hotel & Conference ini mengupas tuntas masalah bayi tabung. Didukung pula dengan kehadiran narasumber Ibu Verawaty Sinurat. Beliau merupakan Senior Embryologist Morula iVF Jakarta yang sudah memiliki banyak pengalaman dalam penanganan embrio. 

Talkshow tersebut mengangkat topik yang sangat menarik untuk disimak dan dikemas dengan santai namun tetap informatif. dr. Indra selaku narasumber utama dalam acara tersebut memberikan begitu banyak insight mengenai program bayi tabung. Di dalamnya juga banyak materi yang diharapkan bisa menjadi solusi bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan. 

Infertilitas pada Pasangan Menikah

Menurut dr. Indra, kondisi infertilitas pada pasangan menikah ini disebabkan oleh beragam faktor. Mulai dari gaya hidup, berat badan, kondisi mental, jenis pekerjaan, dan masih banyak lagi. Selain itu faktor usia juga akan ikut berpengaruh pada kondisi kesuburan seseorang. Itulah mengapa penyebab sulitnya memiliki keturunan sebenarnya cukup kompleks. 

Infertilitas itu sendiri tidak bisa didiagnosis dengan sembarangan. Kondisi ini terjadi ketika pasangan suami istri tidak memiliki keturunan selama 1 tahun berhubungan seks tanpa alat kontrasepsi apapun. Program hamil pada pasangan menikah yang mengalami infertilitas ini sebenarnya adalah hal yang cukup penting untuk diperhatikan.

Program bayi tabung menjadi solusi tepat untuk mengatasi masalah infertilitas. Ini merupakan sebuah program IVF atau in vitro fertilization dimana proses pembuahan sel telur dan sperma akan dilakukan di luar tubuh. Selanjutnya pembuahan akan dilakukan di dalam sebuah tabung lalu diinjeksikan ke dalam rahim sang istri. 

Kesuksesan Program Bayi Tabung

Tentu saja program bayi tabung ini tidak selalu berhasil pada setiap orang. Pada acara tersebut dr. Indra juga memberikan informasi mengenai hal-hal yang berpengaruh pada keberhasilan program ini. Salah satunya adalah faktor persiapan yang harus dilakukan dengan matang. Mulai dari usia sang calon ibu hingga kondisi kesehatan calon ibu maupun ayah. 

Dalam program bayi tabung ini, dr. Indra menyebutkan bahwa konsultasi sangat penting untuk dilakukan. Selain itu pihak suami dan istri juga harus melakukan persiapan agar kualitas sel telur serta sel sperma ada dalam kondisi yang prima. Pemeriksaan organ reproduksi juga perlu dilakukan untuk memastikan semua dalam kondisi sehat dan siap menjalani program bayi tabung.

Morula IVF dapat menjadi fasilitator yang terpercaya untuk mewujudkan program bayi tabung tersebut. Klinik ini adalah salah satu klinik fertilitas terbesar di Indonesia dengan keberhasilan siklus pembuahan in vitro mencapai angka 40%. Bagi pasangan suami istri yang memiliki masalah infertilitas, konsultasikan terlebih dahulu di tempat yang tepat dan yakinlah bahwa program bayi tabung ini bisa menjadi solusi terbaik. 

Posting Komentar untuk "Mengenal Lebih Dekat Program Bayi Tabung bersama dr. Indra N.C. Anwar, SPOG"