Begini Cara Mudah Edit Warna pada Background Foto di iPhone - DiBukaBox
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mudah Edit Warna pada Background Foto di iPhone

Google Play-PhotoRoom Background Eraser

Background Foto di iPhone

Pengguna iPhone pasti tahu betul kalau kamera di perangkat ini memiliki performa yang sangat baik. Tidak heran jika banyak yang menggunakan iPhone untuk mengambil foto-foto formal seperti pas foto misalnya. Hanya saja kendalanya adalah warna background di foto tersebut, apakah bisa diubah menjadi biru, merah, hitam, atau warna-warna lainnya? 

Aplikasi yang Digunakan

Di zaman sekarang ini, bukan tidak mungkin untuk mengubah background foto menggunakan warna-warna tertentu. Apalagi di perangkat iPhone yang terkenal canggih dan memang fleksibel untuk digunakan. Bagi Anda yang menggunakan iPhone, tenang saja karena proses mengubah warna background foto ini sangatlah mudah. 

Ada sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu mengubah warna background foto. Aplikasi tersebut bernama PhotoRoom yang bisa didapatkan dengan mudah lewat AppStore. Aplikasi ini juga gratis jadi tinggal download saja lalu dipasang ke perangkat iPhone. Fiturnya lengkap dan canggih tetapi sangat mudah untuk digunakan. 

Tidak hanya bisa mengubah warna background foto, PhotoRoom juga biasa digunakan untuk melakukan editing lainnya. Jadi bagi pengguna iPhone yang hobi mengedit foto bisa coba download aplikasi ini. Pakai saja setiap fitur yang tersedia dan ubah foto yang dimiliki sesuka hati. 

Tutorial Mengubah Warna Background pada Foto di iPhone

Langsung saja, jika Anda sudah berhasil mengunduh sekaligus memasang aplikasi PhotoRoom tadi maka tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini. Cara mengubah warna background foto ini sangat mudah dan cepat. Berikut ini adalah tutorialnya:
1. Buka aplikasi PhotoRoom.
2. Cari foto yang akan diubah warna background-nya, bisa dengan tap ikon bertanda tambah atau tap di menu Mulai dari Foto. 
3. Tunggu sampai foto yang diinginkan muncul di aplikasi PhotoRoom. 
4. Pilih menu Klasik untuk mulai mengubah warna background. 
5. Pilih ikon Background lalu klik opsi Ganti. 
6.Muncul banyak pilihan warna yang bisa digunakan untuk background. 
7. Langsung pilih saja warna apa yang ingin diaplikasikan. 
8. Jika sudah selesai, klik menu Selesai yang ada di pojok kanan bawah. 
9. Simpan foto yang sudah diedit tadi ke galeri dengan cara klik menu Simpan. 
Cek foto tersebut langsung di galeri iPhone Anda. 

Semudah itu cara untuk mengubah warna background pada foto. Sangat menarik untuk dicoba dan bisa diaplikasikan tanpa perlu keterampilan khusus. Anda kini bisa mendapatkan foto yang warna background-nya sesuai dengan kebutuhan pemakaian. 

Versi Berbayar PhotoRoom

Fitur pengubahan warna background foto dari PhotoRoom tadi bisa digunakan secara gratis. Namun perlu diketahui bahwa hasil foto yang sudah diedit nanti akan punya watermark. Jika ingin foto tersebut tidak punya watermark maka Anda bisa membayar biaya langganan di PhotoRoom. Selain bisa menghilangkan watermark, akun langganan ini juga bisa menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. 

Sebelum membayar biaya langganan, coba saja dulu versi trial atau percobaannya selama 3 hari. Versi trial ini bisa digunakan secara gratis. Jika lewat 3 hari, baru Anda bisa membayar biaya langganan dengan menggunakan akun Apple ID yang sudah dimiliki. Di masa trial tersebut, Anda bisa mencoba berbagai jenis fitur berbayar dari PhotoRoom dan menikmati kualitas hasil editing yang optimal. 

Mengubah warna background foto kini jadi jauh lebih mudah dan praktis dengan PhotoRoom. Bisa digunakan oleh para pemula karena memang sangat mudah prosesnya. Anda tidak perlu ribet lagi berfoto untuk keperluan formal, tinggal foto saja pakai iPhone dan edit background-nya menggunakan PhotoRoom. 

2 komentar untuk "Begini Cara Mudah Edit Warna pada Background Foto di iPhone"

  1. Aplikasinya beneran sangat ngebantu banget, aku bakalan install dan nyobain ubah akh. secara tutorialnya sudah diinfokan dengan lengkap disini. menarik untuk di coba

    BalasHapus
  2. Wah bagi pengguna iPhone sangat bermanfaat nih. Aku baru tahu ada aplikasi PhotoRoom. Share ah tulisan ini ke adikku yang pake iPhone

    BalasHapus