Seseruan Bareng Diablo Immortal, Game Keren Makin Kencang dengan IndiHome - DiBukaBox
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seseruan Bareng Diablo Immortal, Game Keren Makin Kencang dengan IndiHome

Diablo Immortal

Gamer internasional, termasuk Indonesia patut senang nih karena ada game baru yang super keren. Meski pro dan kontra, namun nyatanya dari peluncuran sampai saat ini, sang developer sudah meraup keuntungan Rp 15 miliar per hari. Tentu bukan angka yang kecil dari sebuah aplikasi game. 

Untuk dapat menikmatinya, tidak perlu bersusah payah. Bahkan bisa langsung memainkannya dari perangkat yang digunakan. Game ini juga mendapat apresiasi luar biasa karena menyajikan permainan yang menyenangkan. 

Mengenal Diablo Immortal

Diablo Immortal
Diablo Immortal merupakan game yang baru rilis pada tanggal 11 Juni 2022 lalu.  Ternyata kehadirannya mendapat respon positif yang luar biasa dari gamer. Game berbasis online ini tersedia dengan free. 

Dengan mengusung genre Massively Multiplayer Online Action Role-playing (MMOARPG) memungkinkan pemain untuk berperan sebagai pahlawan. Karakter yang tersedia juga bermacam-macam sehingga permainan bisa berjalan semakin seru. 

Keunggulan Diablo Immortal

Diablo Immortal
Cepatnya game ini mencuri perhatian gamer dunia tentu tidak terlepas dari keunggulannya. Tidak sedikit yang langsung terpikat dan kemudian mendownloadnya. Apalagi sampai saat ini tersedia secara gratis. Berikut keunggulannya :

    Dapat berjalan pada berbagai jenis perangkat
Berbeda dengan jenis game lain yang kadang mempunyai spesifikasi perangkat, permainan satu ini tidak. Gamer dapat memainkan dengan sama nyamannya ketika menggunakan PC maupun smartphone berbasis Android dan iOS.

Untuk jenis perangkat, tidak ada spesifikasi khusus. Jadi gamer dapat memainkan pada PC jadul sekalipun. Namun agar permainan lebih menyenangkan, sebaiknya menggunakan jenis dengan kapasitas memori yang cukup lega. 

Saat pertama diluncurkan, pengembang memang menyampaikan bahwa perangkat yang support adalah jenis smartphone, baik Android maupun iOS. Namun sekarang semua perangkat support. Bahkan dengan menggunakan keyboard dan mouse pada PC atau laptop, gamer dapat bermain lebih nyaman. 

    Sistem cross save
Dengan adanya sistem cross save gamer tidak perlu takut kehilangan histori permainan ketika berpindah perangkat. Jika sebelumnya bermain menggunakan HP kemudian berpindah ke PC, cukup dengan login menggunakan akun Battle.net yang sama. Tentu saja pengalaman dalam permainan semakin seru dan menyenangkan. 

    Cross play
Sistem permainan cross play memungkinkan gamer untuk memainkan game dari dua alat yang berbeda. Jadi game dapat berjalan pada PC dan smartphone sekaligus.  Manfaatnya ketika gamer ingin bebas bergerak selama permainan bisa menggunakan HP. Namun jika ingin tampilan layar yang lebar, bisa langsung pindah ke PC.

Sebagaimana game online lain, internet sangat menentukan jalannya permainan. Tapi tenang,hal ini bukan masalah. Keasyikan permainan akan membuat gamer tetap dapat menikmati game dengan menyenangkan. 

    Tersedia 6 karakter
Game besutan Activision Blizzard ini hadir dengan mengusung 6 karakter sekaligus sebagai pilihan. Gamer bisa memilih karakter Barbarian, Demon Hunter, Monk, Crusader, Wizard dan Necromancer. Masing-masing karakter mempunyai spesifikasi untuk bergerak, fungsi dan kemampuan khusus.

Pemain bisa memilih dan menggunakannya untuk melawan monster yang jenisnya juga bermacam-macam. Antara lain: Glacial Colossus, Baal, Countess dan Skelton King. 

Sebelum bermain dengan lebih baik, gamer sebaiknya mempelajari keunggulan dan kekuatan karakter tersebut. Dengan bekal pengetahuan cukup, permainan akan berjalan lebih menyenangkan. Banyaknya opsi juga turut berpengaruh pada respon gamer terhadap game yang baru sebulan rilis ini. 

    Fitur multiplayer
Satu lagi yang membuat game ini banyak penggemarnya, yaitu adanya fitur multiplayer sehingga gamer dapat memainkannya bersama. Apalagi pilihan main bareng atau mabar dapat menggunakan HP, laptop maupun PC. 

Diablo Immortal merupakan game yang recommended. Fitur dan kelebihannya menjadikan langsung mencuri perhatian gamer di seluruh dunia. 

Tidak salah jika dalam waktu sebentar, developer langsung mendapatkan banyak keuntungan secara finansial.

IndiHome, Solusi Internet Indonesia Bikin Main Game Makin Seru

IndiHome

Dulu aku sering sebel karena pada saat sedang main game online Diablo Immortal, tiba-tiba mengalami lag. Namun setelah menggunakan jaringan IndiHome, hal tersebut tidak terjadi lagi. Jangan salah, bermain game bukan hanya dapat mengisi waktu saja, ternyata bisa juga untuk meningkatkan daya berpikir dan sebagai refreshing.

Tipe game yang membutuhkan strategi dapat mengasah kemampuan otak sehingga gamer terbiasa berpikir cepat dan tepat. Permainan game online menurutku juga seru. Sayangnya hampir semua provider di tempatku kurang bagus, sering mengalami lag. setelah menggunakan jaringan dari Telkom Indonesia, kini internet bukan masalah lagi.

Tips Agar Game Online Tidak Lag
Ketika sedang memainkan sebuah game seru, kemudian permainan terhenti karena lag pasti sangat menjengkelkan. Apalagi jika sedang adu tanding dengan gamer lain. Aku sering mengalami sebelum menggunakan jaringan IndiHome.

Apakah penyebabnya hanya karena jaringan internet saja? ternyata tidak. Setidaknya ada 5 penyebab game online terhenti. Namun jaringan internet memang merupakan persoalan yang paling sering terjadi. selain itu, masalahnya adalah :

1. Perangkat tidak support
Karena memang aku penggemar game, jadi pada saat membeli HP selalu bertanya apakah pilihanku itu support untuk permainan online. Beberapa game membutuhkan ruang yang cukup agar bisa berjalan dan perlu performa handal sehingga permainan tidak menjemukan.

Bagian layar juga penting menurutku. Untuk game yang detail, agar tampilan di layar tetap jernih dan jelas, maka HP tersebut harus dapat menghadirkan banyak warna. Ini pasti aku tanyakan juga ketika akan membelinya. 

2. Terlalu banyak sampah aplikasi
Pada saat berjalan, game akan menyisakan sampah aplikasi atau yang terkenal dengan nama cache. Sampah ini harus dibuang agar tidak mengganggu. Aku sendiri selalu melakukannya secara rutin. Jadi HP yang aku gunakan akan bersih dan memorinya tetap lega. 

3. Ada beberapa aplikasi berat yang berjalan
Pada saat game berjalan, tanpa sadar ternyata aplikasi lain belum mati. Wah… bisa membuat lag nih. Karena HP harus berbagi peran untuk menjalankan keduanya secara bersamaan.Untuk mengatasinya, biasanya aku akan mematikan aplikasi yang berat ketika sedang bermain game. Dengan demikian smartphone hanya fokus pada permainan sehingga kinerjanya lebih maksimal. 

4. HP sedang di cas
Bermain game merupakan pekerjaan berat bagi perangkat dan membutuhkan banyak daya. Sebab itu, aku selalu memastikan daya yang tersedia cukup sebelum memulainya. Aku sering melihat teman yang nge-game sambil posisi HP di cas. Sedang menurut informasi yang aku peroleh ketika browsing, hal tersebut tidak bagus. 

Manfaat internet bagiku salah satunya adalah untuk mencari tahu bagaimana agar bisa bermain game dengan asyik. Bermain game sambil mengisi baterai dapat membuatnya cepat drop. Daya yang masuk bisa saja tidak sebanding dengan yang keluar. Bukan itu saja, HP juga akan menjadi panas yang menyebabkan spare part mudah rusak. 

5. Jaringan WiFi
Seperti namanya, game online, tentu fungsi internet sangat penting. Beruntung, saat ini internetnya Indonesia sudah masuk sampai ke pelosok, termasuk tempat aku tinggal. Dengan menggunakan jaringan yang stabil, lag atau kondisi permainan tiba-tba terhenti tidak terjadi lagi. Internet memang sangat penting, bukan hanya sebagai hiburan, tetapi untuk mencari informasi dan belajar banyak hal.

Jaringan yang stabil dan murah menjadikan banyak orang mudah mengaksesnya. Provider WiFi di Indonesia terpercaya, yaitu IndiHome menangkap kebutuhan ini dengan selalu meningkatkan pelayanan terbaik bagi penggunanya. Manfaatnya sangat aku rasakan bukan hanya untuk main game, tapi juga lainnya.

11 komentar untuk "Seseruan Bareng Diablo Immortal, Game Keren Makin Kencang dengan IndiHome"

  1. Wah, bisa PC bisa gadget.. Seru juga nih kalo bisa mabar lintas platform..

    BalasHapus
  2. Wah baru tahu nih sama game ini apalagi mudah diakses pakai gadget ataupun PC yaa apalagi didukung dengan jaringan internet yang bagus auto betah nih main game nya

    BalasHapus
  3. Diablo Immortal sepertinya seru banget buat dimaenkan rame rame tapi kudu ada jaringan internet yang kecang dan produk dari telkom yang ngebantu pro player makin khusyuk

    BalasHapus
  4. Indihome emang salah satu penyedia jaringan internet yang dapat dipercaya dan jaringannya juga sudah luas dan mneyebar seluruh Indonesia. Aku juga pake sih dirumah dan aman

    BalasHapus
  5. Wah baru tau aku soal game Diablo Immortal ini. Bisa dimainkan di hape maupun PC yaa..
    Btw IndiHome emang bisa banget ya diandalkan. Jaringannya yang lancar dan stabill bikin aktivitas online lancar..

    BalasHapus
  6. Poin ketiga nih, langsung ingat anak lanang. Beberapa kali ketahuan aplikasi WA dihapus. Ternyata memang bikin lebih enteng. Tapi ya dia kadang main sambil nge-cash HP meski sering saya omelin.

    BalasHapus
  7. Biasanya kalau memilih karakter dalam bermain games nih suka pilih yang paling powerful gitu yaa.. TApi kadang mereka butuh ditambahin ini dan itu juga agar semakin seru bermainnya. Pokonya main dengan jaringan terbaik indiHome, tanpa hambatan.

    BalasHapus
  8. Bukan gamer nih aku jadi serius kaget dengan keuntungan per hari sampe 15 miliar. Uwow! Emang bener ya sekarang ini eranya main bareng karena lebih dinamis dan praktis karena Diablo ini bisa dimainkan di gawai, ga harus PC. Asal internet kencang kayak IndiHome, ya bakalan lancarlah selama ga lupa waktu. Moga gaming tambah maju!

    BalasHapus
  9. Sepertinya seru banget ini game nya ya, dari tampilannya udah menarik bgt. Jadi ingat sama game game jaman dulu, di ps1

    BalasHapus
  10. Sumpah developer nya dapat 15 milyar per hari? Wow pantas pekerjaan sebagai pembuat game menggiurkan ya asal game nya banyak yang suka dan memainkan. Bener banget jaringan internet penting ketika main game yang online

    BalasHapus
  11. Main game. Identik dengan internet lancar jaya kalau nggak bakalan banyak misoh ni kalo kata orang Jawa hahahha indihome emang pilihan tepat

    BalasHapus