Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Laptop Bisnis Dan Laptop Consumer

ExpertBook B9 (B9400)

Perbedaan laptop bisnis dan biasa penting diketahui oleh Anda yang hendak membeli karena harus disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk membeli laptop, memang tidak semudah yang dibayangkan. Anda harus memikirkan bagaimana spesifikasi yang cocok, dari segi harga, dan masih banyak lagi yang dijadikan bahan pertimbangan

Jenis laptop memang beragam. Ada yang laptop untuk penggunaan normal dengan harga terjangkau, ada juga laptop bisnis yang memiliki spesifikasi tinggi dengan harga yang cukup mahal. Bahkan, ada juga laptop gaming yang mempunyai spesifikasi super canggih dan punya harga yang sangat mahal. 

Laptop biasa yang harganya murah, tidak direkomendasikan untuk Anda sering melakukan pekerjaan berat atau multimedia. Alasannya, mungkin ketika Anda sedang beraktivitas dengan laptop misalnya minum dan kemudian tumpah, itu bisa jadi akhir dari perangkat Anda. Berbeda dengan laptop yang lebih canggih misalnya gaming atau bisnis, akan punya kerangka atau chasis yang lebih aman dari tumpahan air atau benturan.

Apa Saja Perbedaan Laptop Bisnis dan Laptop Consumer ?

Ada sejumlah perbedaan laptop bisnis dan laptop consumer yang penting diketahui oleh Anda seperti berikut:

     Build quality

Perbedaan pertama antara laptop bisnis dan laptop consumer yaitu dari segi build quality. Ciri laptop bisnis biasanya terbuat dari bahan polikarbonat yang umumnya digunakan di pesawat terbang. Ada juga laptop bisnis yang menggunakan stainless steel untuk membalut keseluruhannya. Sementara itu pada laptop consumer bahannya biasanya dari plastik yang kuat namun tidak terlalu tahan dengan benturan atau tekanan berlebih.

     Layar Yang Digunakan

Bagi Anda yang ingin disuguhkan tampilan layar nyaman, maka laptop bisnis adalah pilihan yang lebih bijak. Layar glossy yang mengkilap akan merefleksikan wajah ketika terkena cahaya dan tentu ini akan mengganggu aktivitas. Laptop bisnis umumnya bertipe layar matte, atau anti glare di mana pantulan tidak akan dijumpai. Pada laptop consumer, umumnya masih menggunakan layar biasa sehingga bisa kelihatan glossy.

     Teknologi Keyboard

Keunggulan laptop bisnis salah satunya dari segi teknologi keyboard. Pada laptop bisnis, akan mempunyai tactile yang lebih terasa. Atau, lebih responsif terhadap ketikan jari. Jadi, Anda tidak perlu menekan terlalu keras saat mengetik di atasnya.

     Baterai Bisa Diganti

Tidak seperti beberapa tahun lalu, sekarang ini laptop kebanyakan memiliki baterai yang telah terintegrasi. Jadi saat ada masalah, harus datang ke service center untuk mengganti baterai. Pada laptop bisnis, Anda bisa mengganti baterai sendiri. Tidak mengherankan Jika harga laptop bisnis cenderung lebih mahal dibanding laptop biasa. Dengan baterai yang bisa diganti tersebut, Anda tentu lebih menghemat waktu dan tenaga.

Laptop Bisnis Apa Yang Direkomendasikan? 

Bagi Anda yang mencari rekomendasi laptop bisnis, maka Asus adalah pilihan terbaik. Seri Asus Expert Book memiliki banyak varian untuk menunjang aktivitas bisnis berjalan lebih lancar. Dengan spesifikasi mumpuni dan harga terjangkau, Anda bisa mencari mana tipe yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Ada banyak varian Asus Expert Book yang dapat dipilih misalnya ASUS ExpertBook B9 B9450, ExpertBook B5 Flip (B5302F, 11th Gen Intel), ExpertBook B3 Flip (B3402, 11th Gen Intel), ExpertBook B9 (B9400), ExpertBook L1 L1400 dan masih banyak varian lainnya. Masing-masing punya spesifikasi dan keunggulan tersendiri. Untuk kebutuhan bisnis Anda, Asus Expert Book menjadi merek terbaik di kelasnya.

Laptop bisnis Asus akan menunjang aktivitas Anda berjalan lancar tanpa adanya hambatan. Berbagai pekerjaan dapat dilakukan dengan cepat dan Anda semakin produktif. Anda bisa mengunjungi berbagai varian Asus Expert Book di marketplace atau toko komputer terdekat.

Posting Komentar untuk "Perbedaan Laptop Bisnis Dan Laptop Consumer"