Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kolaborasi JNE dengan UMKM Pasuruan Perlu Ketahui

Kolaborasi JNE dengan UMKM Pasuruan

Bagi banyak orang mungkin sudah tahu kabar tentang kabar kolaborasi JNE dengan UMKM Pasuruan untuk meningkatkan perekonomian sekitar. Yang mana pada data dinas koperasi dan UKM Jatim menyatakan kalau jumlah UMKM di jatim sendiri mencapai 9,7 juta.

Hal tersebut memberikan potensi luar biasa untuk menjadikan penyumbang partumbuhan ekonomi terbesar di wilayah tersebut. Akan tetapi, semenjai adanya covid ini yang sudah berjalan sekitar 2 tahun membuat signifikat terhadap sector ekomoni pelau UMKM juga yang makin menurun.

Yang mana pihak JNE sendiri yang menihat perjuangan pelaku UMKM supaya tetap bisa membuat perekonomian berkembang di masa sulit ini memunculkan ide untuk berkolaborasi. Sebenarnya JNE mendukung nyata dengan memberikan pelatihan-pelatihan dan membantu UMKM go digital serta Go Global.

Inilah Kolaborasi JNE dengan UMKM Pasuruan Perlu Ketahui

Perlu ketahui kalau sejak program Bangga Buatan Indonesia diluncurkan hingga akhir Juni 2021, gerakan ini telah berhasil menambah 6,5 juta unit UMKM yang masuk dalam ekosistem digital. Pada nyatanya sebelum melakukan UMKM yang sudah terhubung platform digital sebanyak 8 juta unit UMKM.

Yang akhirnya otomatis  dengan adanya tambahan 6,5 juta UMKM membuat total pelaku UMKM yang sudah onboarding sekitar 14,5 juta unit UMKM. Dengan begitu, JNE terus mendorong pelaku UMKM untuk semakin melebarkan sayapnya dengan memperluas pangsa pasar melalui digitalisasi pemasaran.

Dan hal tersebut akan meningkatkan income pelaku UMKM itu sendiri. JNE mendukung sektor UKM untuk bersaing di dunia digital, salah satunya melalui gelaran webinar JNE Ngajak Online 2021 – Goll…Aborasi Bisnis Online 2021 Kota Surabaya.

Sedangkan Untuk Pilihan Jasa Pengiriman Dari JNE Bagi UMKM Ada Beberapa Macam.

Pelaku UMKM dapat memanfaatkan produk JNE Express untuk mengirimkan berbagai produknya. Dan Ekspres JNE melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1,500 titik layanan eksklusif dari penjemputan. 

Tidak hanya itu saja tetapi juga pengantaran yang tersebar pada seluruh Indonesia.  Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

Divisi Ekspres JNE, memiliki berbagai service atau layanan lainnya. Seperti : 


COD Kolaborasi JNE dan UMKM Pasuruan 
Metode pembayaran yang oleh penjual lakukan kepada pembeli dalam bertransaksi suatu barang secara tunai ketika pesanan tiba. Pada beberapa kondisi COD bisa lakukan oleh kurir yang mengantarakan barang kepada pembeli. Rata-rata untuk COD dengan membayar uang tunai kepada pembeli. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pembayaran terjadi dengan menggunakan metode lain sesuai pada persetujuan antara penjual dan pembeli.

HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim)
Perlu ketahui juga kala dalam rangka HUT ke-31, JNE kembali mengadakan program HARBOKIR (Hari Bebas Ongkos Kirim) untuk seluruh pelanggan  Indonesia. Untuk program ini merupakan promo rutin yang sudah ada sejak tahun 2016 dan akan dilakukan kembali di tahun ini pada tanggal 26-27 November 2021.

Super Speed (SS)
SUPER SPEED dengan singkatan menjadi (SS) adalah layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan waktu yang telah tentukan atau sepakati.

PESONA (Pesanan Oleh-oleh Nusantara)
Kini ribuan ragam makanan khas Nusantara dapat pesan secara online dan akan datangkan langsung dari daerah asalnya.

YES (Yakin Esok Sampai)
YES adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk hari Minggu dan hari libur nasional).

REG (Reguler)
REGULER adalah layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
OKE adalah Layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman lebih lama dari Service REGULER. Tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

JNE Loyalty Card (JLC)
Untuk JNE Loyalty Card (JLC) merupakan program keanggotaan yang tujuannya kepada pelanggan setia JNE.

JNE Pick-Up Point (JNE PIPO)
Nah pada JNE Pick-Up Point adalah layanan alternatif pelanggan dalam proses penerimaan kiriman.

@box
JNE @BOX adalah layanan pengemasan kiriman sesuai persyaratan pengiriman udara.
Nah, itulah beberapa jasa yang gunakan dalan kolaborasi JNE dan UMKM Pasuruan, yang mana semuakan akan merasakan untung dan bisa meningkatkan perekonomian.

Posting Komentar untuk "Kolaborasi JNE dengan UMKM Pasuruan Perlu Ketahui"