Search

Berniat Memelihara Anjing? 6 Jenis Anjing Ini Cocok Buat Dipelihara Pemula!

source by pinterest

    Memelihara anjing di rumah bisa jadi pilihan paling tepat buat kamu yang sering merasa kesepian atau ingin punya teman baru di rumah. Anjing bisa menjadi hewan terbaik untuk dipelihara. Namun sebelum ingin memelihara, kamu tentu harus berdiskusi dulu dengan orang rumah. Selain itu, kamu juga perlu mempertimbangkan, jenis anjing seperti apa yang mau dipelihara? Karena gak semua jenis anjing cocok buat dipelihara pemula. Setiap anjing punya watak, karakter, kelemahan dan kelebihan masing-masing. Untuk membantu kamu menemukan jenis anjing yang cocok dipelihara pemula, di bawah ini kami telah merangkum sejumlah jenis anjing yang cocok buat pemula dari berbagai sumber terpercaya. 

 1. Shiba Inu
source by pinterest
    Shiba Inu termasuk jenis anjing asli dari Jepang. Ciri khas pada Shiba Inu, yaitu telinganya kecil tapi tegak lurus. Anjing peliharaan ini cukup lincah seperti kucing dan gampang dilatih. Ia akan sangat senang dan bersemangat diajak bermain, tapi gak cukup mandiri dan sensitif. Sehingga gak masalah kalau tinggal dengan keluarga di rumah, di apartemen atau ruangan kecil ataupun ditinggal sendirian di rumah dengan waktu yang cukup lama. 

 2. Golden Retriever
source by pinterest
    Jenis anjing pelihara yang paling favorit banyak orang adalah Golden Retriever. Anjing ini terbilang ramah dengan anjing lain maupun orang asing. Ia juga mudah dilatih, pintar dan bersemangat saat diajak main. Supaya betah di rumah, Golden Retriever perlu diberi tugas, misalnya membangunkan tuannya di pagi hari atau mengambilkan koran. Meski gak cukup sensitif dan gak bisa diandalkan menjadi anjing penjaga, jenis anjing ini sangat menyenangkan buat dipelihara. 

 3. Norwegian Elkhound
source by pinterest
    Kalau kamu ingin memelihara anjing yang bisa jadi teman main plus penjaga rumah, jenis anjing satu ini bisa banget dipilih. Norwegian Elkhound merupakan jenis anjing yang gagah nan cantik dengan tampilan mirip serigala. Walau tampilannya agak menyeramkan dan berbadan besar, anjing ini sangat suka bermain dan bercanda. Sehingga cocok buat dijadikan peliharaan di rumah. Selain bisa menjadi pengganti CCTV Hikvision, Elkhound juga dikenal loyal dan sensitif pada perasaan pemiliknya. Saat ia tahu pemiliknya lagi marah atau sedih, ia akan berusaha menghiburnya. Serem-serem tapi perhatian, ya? 

 4. Pomeranian
source by pinterest
    Tampilannya yang kecil dan imut membuat banyak orang tertarik untuk memelihara anjing Pomeranian. Jenis anjing ini punya karakter yang penasaran dengan banyak hal dan sangat ceria. Pomeranian cukup pandai dan pintar menyesuaikan diri terhadap lingkungan di sekitar. Wataknya hampir mirip dengan anjing besar lainnya. Untuk merawat anjing ini, kamu harus rutin menyisir bulu tebalnya seminggu sekali agar tetap bersih dan halus.

 5. Maltese
source by pinterest
    Gak kalah imutnya dari Pomeranian, jenis anjing ini juga punya tampilan yang imut, fashionable dan glamor. Ciri khas pada Maltese adalah bulunya yang halus dan panjang, serta gak mudah rontok. Anjing jenis ini dikenal sangat ramah, loyal, manja dan gampang dekat sama pemiliknya. Ia bisa tinggal di apartemen atau rumah kecil, tetapi gak bisa ditinggal terlalu lama. 

 6. Boston Terrier
source by pinterest
    Tampilannya memang tidak begitu cantik seperti jenis anjing yang sudah disebutkan sebelumnya, namun Boston Terrier pantas untuk dipertimbangkan bagi pemula. Ia gak gampang takut dengan orang asing, jadi walau badannya mungil, anjing ini dapat diandalkan sebagai penjaga rumah. 
 Sudah pertimbangkan jenis anjing apa yang mau kamu pelihara?

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat