Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Olike Smart Sajadah, Teknologi Cerdas untuk Membimbing Anak Sholat 5 Waktu

Olike LCD Drawing Board

Brand Olike Edu Toys memperkenalkan produk mainan anak-anak yang mendukung anak mengembangkan potensinya menjadi prestasi. Olike membuat kategori produknya sesuai dengan multiple intelligence yang dipopulerkan oleh Howard Gardner. Di awal peluncurannya Olike menawarkan 3 produk yaitu Olike LCD Drawing Board yang akan mendukung kecerdasan spasial anak, Olike Smart Sajadah sebagai media anak belajar kecerdasan intrapersonal, dan Olike Hand Roll Piano yang melatih kecerdasan musikal anak.

“Sedari kecil anak-anak sudah belajar sholat, meniru gerakan sholat orang tua, namun mengajarkan anak melafalkan bacaan sholat bukanlah hal yang mudah, gerakan sholat anak-anak pun seringkali salah. Melihat permasalahan tersebut kami berkhayal jika ada teknologi yang dapat mengajarkan anak untuk melakukan ibadah sholat dengan cara yang mudah dan disukai oleh anak. Kami memulai menggambar sketsa sajadah dengan gambar ikon posisi sholat yang disesuaikan dengan ukuran tubuh anak sehingga anak bisa melakukan gerakan sholat dengan benar. Lalu memikirkan jika ada audio yang bisa membimbing anak dalam melafalkan bacaan sholat, maka terciptalah Olike Smart Sajadah, teknologi yang diciptakan sedemikian rupa untuk membimbing anak sholat dengan mudah dan menyenangkan.” Begitu tutur M. Akbar selaku Product Manager dari Olike Edu Toys.

Olike Smart Sajadah diciptakan khusus dengan target pengguna mulai usia 3 tahun. Olike Smart Sajadah dilengkapi sensor gerakan sholat yang ditandai dengan ikon kaki, lutut, tangan, hidung, dan dahi sesuai dengan posisi sholat. Tombol sentuh Olike Smart Sajadah dapat mengeluarkan audio instruksi sholat serta bacaan sholat.

“Dengan adanya Olike Smart Sajadah, kami berharap anak bisa belajar sholat dengan cara yang mudah dan menyenangkan.” Imbuh Fiki Khoerul Umami, PR Olike Edu Toys


Olike Smart Sajadah dilengkapi fitur Auto Play sholat 5 waktu yang akan membimbing anak melaksanakan sholat. Anak perlu berdiri di atas ikon kaki untuk mulai melaksanakan sholat dan memilih sholat yang akan didirikan, lalu secara otomatis Olike Smart Sajadah akan mengeluarkan audio bacaan sholat mulai dari niat hingga bacaan doa setelah sholat.


Audio bacaan sholat Olike Smart Sajadah dinarasikan oleh hafidz cilik yang berasal dari Indonesia, dengan suara anak-anak maka anak akan mudah menirukan dan menghafal bacaan sholat. Olike Smart Sajadah  hadir dengan manual book dilengkapi ilustrasi panduan gerakan sholat dan bacaan sholat yang interaktif untuk dipelajari anak. Olike Smart Sajadah membuat sholat bukan hanya menjadi kewajiban bagi anak, namun kebutuhan untuk si kecil.

Posting Komentar untuk "Olike Smart Sajadah, Teknologi Cerdas untuk Membimbing Anak Sholat 5 Waktu"