Olahraga Sambil Berdonasi Bersama PruRide Indonesia 2020 “Virtual Ride”

Hallo... salam hangat teman-teman...


Semoga semua selalu sehat dalam lindungan Tuhan karena masih berada di masa pandemi seperti ini, dan semoga saja semuanta cepat berakhir. Terbatasnya ruang gerak dan membuat kita berada pada phase #NewNormal, dimana kita selalu menerapkan berbagai protokol kesehatan agar tetap bersih dan aman.


Kali ini gue ingin berbagi cerita tentang keseruang Event bersepeda secara virtual yang telah berlangsung kembali di selenggarakan pada 20-23 Agustus 2020 lalu, acara yang diselenggarakan oleh Prudential Indonesia kembali sukses di gelar dengan tema PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride, yang dimana peserta dapat melakukan secara mandiri di tempat masing – masing.


Seperti gue yang lagi di Jakarta dan teman gue yang lain sedang terhubung sedang berada diluar Jakarta juga bisa ikut serta secara online. Bertepatan pada tanggal 24 Agustus 2020, Prudential Indonesia mengadakan acara PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Closing Event, dalam acara tersebut Prudential Indonesia memberikan informasi tentang acara bersepeda secara virtual yang sudah berlangsung.


Para peserta yang mengikuti event bersepeda online tersebut mencapai 3.000 peserta yang terdiri kalangan anak muda sampai dengan orang tua, Peserta termuda berumur 16 tahun dan peserta tertua berumur 70 tahun. Dalam event tersebut juga Prudential Indonesia juga mengumpulkan donasi untuk melawan Covid-19, yang tiap kilometernya bernilai 1.000 untuk tenaga medis yang masih berjuang melawan Covid-19.


PRURide juga mengadakan acara penutupan acara dengan memberikan pengumuman kegiatan olahraga sepeda virtual ini secara menyeluruh. Info yang sangat penting ialah Prudential Indonesia berhasil mengumpulan semua donasi, untuk bantuan tenaga medis sebagai garda terdepan melawan pandemi Covid-19 ini.


Bantuan yang disalurkan oleh Prudential berupa APD Lengkap untuk Rumah Sakit, donasi ini berasal dari setiap jarak tempuh peserta per kilo meter yang akan dirupiahkan menjadi 1.000, dengan total jarak yanng ditempuh oleh seluruh peserta dan berhasil meraih 226.656,2 kilometer dan di bulatkan oleh pihak Prudential, untuk total donasi menjadi Rp 300.000.000.


Hal Positif Dari Event Daring Saat Pandemi

1.         Kita akan tetap selalu menjaga jarak karena hanya terhubung via online tanpa bertatap muka tapi secara virtual.

2.         Event tetap bisa dilaksanakan dengan penyesuaian standar dan protokol kesehatan.

3.         Menghilangkan kepenatan akibat terlalu lama dirumah, sehingga membuat diri menjadi lebih bersemangat.

4.         Menjaga komunikasi dan silaturahmi sesama teman di jejaring sosial.


Tentunya masih banyak hal lagi yang bisa kita simpulkan dari semua event online dan juga di Event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride ini. Membuat kita sadar bahwa banyak orang-orang yang tetap peduli dan turut saling membantu satu sama lain.


Terlepas dari event daring ini kita saling menguatkan dengan cara yang mudah yaitu semakin jauh bersepeda maka semakin banyak kita memberi sumbangsih serta bantuan yang mungkin tidak terasa saat menikmati bersepeda saat event berlangsung. 


Ditambah para peserta di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride juga mendapatkan kenang2an berupa jersey bahkan medali, sebagai apresiasi bahwa pernah ikut serta dalam event olahraga sepeda nasional yang diadakan secara virtual !! Semoga pandemi Covid-19 ini akan cepat berakhir serta Indonesia bisa pulih seperti sedia kala~


Yuk.... kita harus tetap semangat dan saling menguatkan melawan pandemi ini...

Sampai bertemu lagi di PRURide Indonesia 2021, akan ditunggu keseruan berikutnya !!!

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat