ASUS Mengumumkan Server ESC4000A-E10 yang didukung oleh GPU NVIDIA A100 PCIe

ASUS, perusahaan IT terkemuka dalam produk sistem server, server motherboard dan workstation, hari ini mengumumkan ESC4000A-E10, sebuah server GPU terbaru yang didukung oleh GPU NVIDIA A100 PCIe® dan menampilkan ekspansi PCIe 4.0 dan jaringan OCP 3.0. dengan komputasi yang lebih cepat dan kinerja GPU, ESC4000A-E10 dirancang untuk mempercepat dan mengoptimalkan data center untuk pemanfaatan tinggi, sambil memberikan biaya kepemilikan total yang rendah. ASUS terus membangun kemitraan yang kuat dengan NVIDIA untuk menghadirkan akselerasi dan fleksibilitas yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk mendukung kinerja data center elastis tertinggi di dunia untuk aplikasi-aplikasi AI, data analitik dan high-performance computing (HPC).


Server GPU ASUS ESC4000A-E10


ASUS ESC4000A-E10 adalah 2U GPU server yang didukung oleh prosesor single-socket  AMD EPYC™ 7002 series, yang memberikan kinerja hingga 2X dan 4X kemampuan floating-point dibandingkan dengan generasi 7001 terdahulu. Dirancang untuk aplikasi-aplikasi AI, HPC dan virtual desktop infrastructure (VDI) di data center untuk lingkungan perusahaan yang membutuhkan CPU core tangguh, dukungan berbagai GPU dan kecepatan transmisi lebih cepat, ESC4000A-E10 memberikan kinerja GPU yang dioptimalkan dengan dukungan hingga empat slot ganda berkinerja tinggi atau delapan slot tunggal, termasuk GPU terkini NVIDIA A100 PCIe yang dibangun diatas arsitektur NVIDIA Ampere, Tesla T4 dan GPU Quadro®. Kinerja ini juga memberikan keuntungan untuk virtualisasi dengan menggabungkan sumber daya GPU ke dalam kumpulan bersama, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan sumber daya dengan cara yang lebih efisien.

ASUS ESC4000A-E10 juga menampilkan hingga 11 slot PCIe 4.0 untuk komputasi, grafik, penyimpanan dan perluasan jaringan. PCIe 4.0 menyediakan kecepatan transfer hingga 16 GT/s — dua kali lipat bandwidth PCIe 3.0 — dan memberikan konsumsi daya lebih rendah, skalabilitas jalur yang lebih baik dan dukungan kompatibilitas sebelumnya. Untuk jaringan, ESC4000A-E10 mendukung sebuah kartu interface jaringan OCP 3.0, yang mendukung hingga 200 Gigabit Ethernet untuk dapat memenuhi kebutuhan aplikasi-aplikasi dengan bandwidth tinggi. Dengan desain sasis yang fleksibel, ESC4000A-E10 dapat mengakomodasi hingga delapan hard drive hot-swappable 3.5-inch atau 2.5-inch, empat diantaranya dapat di konfigurasi sebagai SSD NVMe.

GPU NVIDIA A100 PCIe


GPU NVIDIA A100 Tensor Core menghadirkan akselerasi dan fleksibilitas tertinggi untuk memberikan daya pada data center elastis berkinerja tertinggi di dunia untuk aplikasi-aplikasi AI, data analitik dan HPC. Sebagai mesin dari platform data center NVIDIA, GPU A100 memberikan kinerja lebih tinggi 20X dibandingkan GPU V100 dan dapat secara efisien meningkatkan hingga ribuan GPU atau dipartisi menjadi tujuh instansi GPU dengan kemampuan baru multi-Instance GPU (MIG) untuk mempercepat semua ukuran beban kerja.

GPU NVIDIA A100 menghadirkan teknologi Tensor Core generasi ketiga yang mendukung serangkaian luas perhitungan matematika yang menyediakan akselerator beban kerja terpadu untuk analisis data, pelatihan AI, interfensi AI dan HPC. Mempercepat peningkatan beban kerja baik scale-up dan scale-out pada satu platform memungkinkan data center dapat secara dinamis menyesuaikan diri dengan pemindahan tuntutan beban kerja aplikasi. Ini sekaligus meningkatkan throughput dan menurunkan biaya data center.

Dikombinasikan dengan software stack NVIDIA, GPU A100 mempercepat semua kerangka kerja pembelajaran mendalam dan analisis data dan lebih dari 700 aplikasi HPC. NVIDIA NGC, sebuah hub untuk wadah perangkat lunak yang dioptimalkan GPU untuk AI dan HPC, menyederhanakan penyebaran aplikasi sehingga para peneliti dan pengembang dapat fokus membangun solusi mereka. ASUS juga akan menawarkan sistem NGC-Ready yang didukung A100, yang dibangun untuk  menjalankan beban kerja pembelajaran yang dalam dan pembelajaran mesin dan diuji untuk fungsionalitas dan kinerja AI stack. 

ASUS terus mengembangkan solusi integrasi hardware dan software


Sebagai salah satu mitra OEM utama dari NVIDIA partner network (NPN), ASUS bekerjasama dengan NVIDIA untuk membantu pelanggan mengoptimalkan sistem mereka dengan merancang, mengembangkan dan membuat sistem hardware menggunakan GPU NVIDIA. Banyak server ASUS adalah NVIDIA NGC-ready yang divalidasi untuk kinerja dan fungsionalitas dari NGC container pada server bare-metal dan virtual. ASUS akan terus mengembangkan lebih banyak solusi dengan NVIDIA untuk memungkinkan pelanggan memenuhi persyaratan dengan mudah dengan lebih sedikit waktu yang dihabiskan untuk pemilihan hardware dan software.

Server-server ASUS memberikan kinerja terbaik dan efisiensi daya, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk solusi data center. Server ASUS 2P dan 1P terus mencapai kinerja peringkat teratas dengan lebih dari 700 rekor dunia berdasarkan patokan benchmark SPEC CPU 2017 pada SPEC.org. ASUS juga menawarkan server yang dirancang secara khusus untuk efisiensi daya dengan teknologi ekslusif ASUS power-saving tuning, dan server-server ini telah mencapai peringkat nomor 1 pada benchmark SPEC Power di Windows dan Linux.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat