Tinggalkan Intel, Apple Siapkan Chipset Buatan Sendiri

Apple salah satu perusahaan teknologi terbesar asal amerika ini baru saja mengumumkan informasi cukup serius terkait mereka tidak akan menggunakan chipset intel untuk product selanjutnya. Pengumuman informasi ini diumumkan pada acara World Wide Developer Conference  (WWDC) 2020 yang digelar pada tanggal 22 Juni kemarin.



“Hari ini adalah hari di mana kami mengumumkan bahwa Mac bakal beralih ke Apple Silicon buatan perusahaan,” ujar Tim Cook.

Padahal sebelumnya Apple sangat sering menggunakan chipset prosessor Intel untuk product Macbook, iMac dan juga Mac Mini sejak dari tahun 2006 silam dan mulai tahun 2020 dan seterusnya mereka akan membuat revolusioner dimana akan menggunakan chipset buatannya sendiri bernama Apple Silicon.

Hanya saja masa peralihan dari Intel ke Apple Silicon membutuhan waktu yang tidak lama sehingga untuk beberapa tahun kedepan mereka masih membuat dan memproduksi Macbook dengan chipset prosessor Intel.

Berbicara mengenai Apple Silicon, Apple menjanjikan performa kencang dalam hal komputasi mulai dari multitasking hingga menyelesaikan beberapa pekerjaan yang berat seperti, pekerjaan perkantoran dan juga editing berbagai macam foto dan video.

Menurut kamu gimana nih mengenai inovasi terbaru yang dilakukan oleh apple? Cukup menarik banget ya karena mereka sudah mempersiapkan chipset khusus untuk menunjang performa dari seluruh jajaran product Apple.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat