Khusus Gamer, Ini Lho Cara Merawat Baterai Smartphone yang Tepat


Khusus Gamer, Ini Lho Cara Merawat Baterai Smartphone yang Tepat! Kini smartphone menjadi salah satu alat yang memiliki banyak fungsi. Selain digunakan sebagai media komunikasi antar keluarga juga kerabat, smartphone memiliki fungsi yang lebih luas. Bahkan kini telah dikembangkan berbagai variasi smartphone yang sangat baik dalam berbagai fungsi. Semisal, selain digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan produktif, smartphone juga digunakan sebagai media hiburan.

Hal ini dikarenakan kamu dapat bermain game melalui smartphone. Ya, bagi gamer tentu bermain game menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Tidak jarang gamer menghabiskan waktu beberapa jam untuk bermain game dalam ponselnya. Nah, jika kamu memang salah satu gamer yang kerap bermain game melalui ponsel maka kamu harus memperhatikan beberapa hal. Ya, ada beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga baterai smartphone kamu untuk tetap awet.

Cara merawat baterai smartphone

Berikut beberapa Cara Merawat Baterai Smartphone Untuk Gamer :

Tidak Bermain Game Ketika Smartphone di Charger

Cara merawat baterai smartphone untuk gamer yang pertama ialah dengan tidak bermian game ketika ponsel di charger. Bermain game terlalu lama membuat baterai kian menyusut dan menipis saja. Hal ini pula yang menjadikan gamer kadangkala bermain game sambil menyolok ponselnya dengan charger. Misalnya saja seperti game MOBA yang memang tidak bisa ditinggal membuat pemainnya menjadi nekat. Akhirnya gamer tetap melakukan permainan mereka sembari mengisi daya ponsel.

Cara merawat baterai smartphone

Perlu diingat jika bermain smartphone sembari mengisi daya dapat merusak baterai ponsel itu sendiri. Selain baterai, layar smartphone juga bisa menjadi rusak karena harus bekerja secara ekstra ketika baterai overheat. Sehingga, akan lebih baik jika kamu tidak meneruskan permainan kamu sembari mengisi daya ponsel. Jika sudah penuh kamu dapat melakukan permainan game yang sebelumnya tertunda. Nah, jika ponsel kamu kehabisan daya karena dipakai untuk bermain game akan lebih baik jika menggunakan charger asli ketika mengisi dayanya.

Hindari Menyalakan HP Setelah Ponsel Mati Total

Kedua, cara merawat baterai smartphone ialah dengan menghindari menyalakan ponsel setelah mati total. Dalam hal ini gamer sering melakukan kesalahan ini. Ketika sedang bermain game dengan seru ternyata baterai ponsel habis dan mati. Akhirnya mau tidak mau mereka mulai mengisi daya sembari cepat-cepat menghidupkan ponsel kembali. Mereka berharap agar dapat kembali ke permainan dengan secepat mungkin. Padahal ini salah dan patut dihindari, minimal baterai sudah mencapai 10%, baru boleh kamu hidupkan lagi.

Menjaga Suhu Smartphone Agar Tetap Stabil

Jika kamu ingin baterai smartphone awet maka kamu harus menjaga suhu smartphone agar tetap stabil. Tampilan grafis yang tinggi pada game-game saat ini membuat ponsel cepat panas. Hal ini tentu disebabkan oleh tampilan grafis yang tinggi membuat smartphone harus bekerja lebih maksimal lagi. Sebagai seorang gamer kamu perlu memperhatikan hal ini. Jika ponsel kamu dirasa sudah panas maka akan lebih baik menghentikan permainan lebih dulu baru melanjutkannya ketika ponsel sudah dingin.

Sering-Seringlah Membersihkan Cache

Cara merawat baterai smartphone untuk gamer terakhir ialah dengan sering-sering membersihkan cache. Cache ini merupakan file sampah yang dihasilkan oleh aplikasi atau game mobile. Untuk itu, agar RAM tidak penuh dan performa tidak menurun, akan lebih baik untuk sering membersihkan cache ini. Selain itu, membersihkan cache juga dapat membuat permainan kamu dan baterai menjadi terjaga. Nah itulah tadi beberapa cara merawat baterai smartphone yang dapat kamu coba. Lebih dari itu mengontrol bagaimana pemakaian kamu juga menjadi hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat