Ketahui Tips Merawat Gadget Agar Awet dan Tahan Lama


Ketahui Tips Merawat Gadget Agar Awet dan Tahan Lama! Gadget menjadi salah satu teknologi yang sangat dikenal oleh masyarakat. Bahkan dapat dikatakan sebagian besar lapisan masyarakat telah menggunakan teknologi gadget ini. Ya, dapat kita lihat jika gadget kini menjadi salah satu barang pokok yang biasa dibawa oleh orang-orang. Bahkan barang yang satu ini tidak pernah sekalipun terlepas dalam genggaman kita jika kita belum terlelap.

Padahal, menggunakan gadget tanpa merawatnya dapat berakibat buruk. Sudah seharusnya, sebagai barang kesayangannya, gadget dirawat dengan baik. Hal ini tentu demi menjaga performa gadget untuk tetap baik. Lebih dari itu, rasanya kamu memang memerlukan tips merawat gadget untuk membuat gadget milikmu tahan lama. Maka dari itu pada artikel kali ini kita juga akan langsung membahasnya. Yuk disimak!

Tips merawat gadget

Perhatikan Pengisian Baterai Gadget

Untuk pengisian gadget ini menjadi salah satu hal penting yang harus kamu perhatikan. Tips merawat gadget agar awet yang pertama dengan tidak membiarkan smartphone kamu mati total. Ya, kamu bisa mengisi smartphone kamu ketika baterai sudah mencapai angka 10 hingga 20%. Perlu diingat jika kamu mengisi ponsel ketika berada pada angka 0% maka proses pengisian akan lebih lama lagi. Satu hal yang perlu diingat yakni untuk tidak sering-sering mengisi baterai ponsel kamu dengan laptop.

Tips merawat gadget

Hindari Mengecas Selama Semalaman

Teknologi smartphone kini sudah dapat mengontrol pengisian baterai ketika 100% dan bisa menghentikan aliran listrik. Meskipun begitu, bukan berarti hal ini akan aman bagi smartphone kamu. Untuk menghindari smartphone kamu dari hal yang tidak diinginkan, akan lebih baik jika cabut saja ponsel kamu. Ya, ketika baterai mencapai 90% akan lebih baik mencabut indikator pengisian baterai. Kamu tidak perlu menunggu hingga 100% baru mencabutnya.

Hindari Penggunaan Charger yang Tidak Ori

Tips merawat gadget ketiga ialah dengan menghindari penggunaan charger yang memang bukan bawaannya. Meski banyak dijual adapter charger yang memiliki kemampuan fast charging, akan lebih baik jika menggunakan charger bawaan. Kamu bisa menggunakan charger yang tidak asli sesekali saja ketika kondisi memang darurat.

Melepaskan Case Ketika Mengisi Baterai

Seperti yang kita ketahui jik penggunaan case tambahan semisal softcase, hardcase maupun bumper dapat melindungi smartphone kamu. Akan tetapi, menggunakan case tambahan ketika mengisi ulang sama sekali tidak baik. Perlu diketahui jikalau aliran panas pada permukaan akan terhalang ketika diisi ulang. Saran terbaik ketika mengisi daya ialah melepaskan case tambahan pada ponsel kamu.

Tidak Menyimpan Smartphone Dalam Tas Secara Sembarangan

Tips merawat gadget yang tidak kalah penting ialah mengindari menyimpan smartphone pada tas secara sembarangan. Tidak menyimpan dalam tas secara sembarangan tentu dengan tujuan agar smartphone kamu tidak tergores. Kamu bisa saja menyimpan smartphone kamu di dalam tas jika keadaan smartphone memang dilengkapi case pelindung layar. Jika kamu menjaga smartphone kamu dengan berbagai case tambahan pelindung ponsel maka akan membuat smartphone lebih tahan lama.

Demikianlah beberapa tips merawat gadget yang dapat kamu coba terapkan pada ponsel kamu. Lebih dari itu kamu juga perlu memperhatikan penggunaan pada ponsel kamu. Sesekali kamu juga bisa mengistirahatkan ponsel kamu. Hal ini tentu bertujuan agar smartphone kamu dapat lebih awet juga tahan lama. Bagaimanapun, memperhatikan perawatan barang elektronik dengan benar memang menjadi salah satu hal yang harus dilakukan. Semoga berhasil dalam penerapannya ya!

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat