Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan


Gadget dan Teknologi Paling Menakjubkan ─ Pernahkah kalian mendengar sebuah acara teknologi yang terkenal? Acara tersebut bernama Mobile World Congress. Biasanya acara tersebut dugunakan untuk memamerkan segala teknologi seperti gadget dari berbagai brand besar untuk pamer smartphone keluaran terbaru. Di dalam ajang tersebut akan ada banyak sekali varian dari gedget.

Selain itu juga beberapa teknologi terbaru juga memperoleh debut dalam acar tersebut serta untuk memulai ‘petualangannya’ dalam kurun waktu yang dekat. Sehingga tak perlu lama-lama. Nah, akan terangkum berikut ini mengenai gadget beserta teknologi paling menakjubkan yang ikut serta dalam acara itu. Di antaranya ialah berikut ini :
teknologi


Huawei Mate X

Pertama yaitu ada Huawei Mate X yang juga tak ingin ketinggalan dari Samsung dengan Galaxy Fold. Gedget Huawei ini mengumumkan jika smartphone lipat pertama yang dikeluarkan bernama Mate X. Yang paling menarik lagi yaitu Mate X memakai sebagian layar mode tablet guna dipakai pada mode smartphone.

teknologi

Kemudian keunikan dari teknologi gedget ini yaitu terkait desain yang mampu membuat Mate X tampak lebih praktis bila dibandingkan dengan Galaxy Fold. Yang mempunyai layar tersendiri guna mode smartphone. Berikutnya Mate X juga telah didukung oleh konektivitas 5G serta kamera Leica. Itu dikenal begitu baik untuk mengambil gambar. Rencananya, gedget tersebut bakalan rilis pada pertengahan tahun dengan harga Rp36 juta.

HoloLens 2

Teknologi gedget selanjutnya yaitu Microsoft yang juga mengambil bagian pada acara MWC 2019 kemarin. Ini ialah perangkat dengan mixed reality headset, yang mana nantinya pengguna dapat berinteraksi lewat objek AR dengan cara intuitif.

HoloLens 2 memperbaiki kesalahan besar oleh pendahulunya, sehingga yang terbaru ini mampu memberikan banyak peningkatan pada bagian spesifikasi. Yang paling menarik, walau itu bagian perangkat terbaru, namun HoloLens faktanya telah dibanderol dengan harga jauh lebih murah dari pendahulunya. Namun, sekarang ini HoloLens 2 hanya diperuntukkan perusahaan saja.

Qualcomm Snapdragon X55

Umumnya stand-nya, Qualcomm membeberkan demo dari modem Snapdragon X55, yang mana telah memperlihatkan kecepatan unduhan hingga 2.9Gbps. Selain itu juga akan dilakukan secara bersamaan dengan demo dari 4 perangkat guna melakukan streaming game serta video. Presiden Qualcomm sendiri, Cristiano Amon telah membeberkan jika teknologi modem terbaru sekarang ini cukup hemat daya serta tak menguras daya perangkat.

MateBook X Pro

Berikutnya ada Huawei juga yang ikut mengesankan pada ajang MWC 2019 kemarin. Yaitu dengan menghadirkan versi refreshed dari MateBook X Pro. Pastinya datang dengan bentuk yang simpel serta ramping, trackpad, keyboard, pop-up webcam dan juga layar touchscreen begitu menakjubkan. Akan tetapi di bagian mesin bakalan dirombak total.

MateBook X Pro mampu tampil lebih bertenaga serta cepat karena prosesor Intel generasi ke-8, kemudian GPU NVIDIA terbaru serta konektivitas Thunderbolt 3 yang tertanam di dalam benda tersebut. Kemudian integrasi perangkat Huawei juga telah digarap lebih baik pada MateBook X Pro terbaru.

Kamera 10x lossless zoom Oppo

Selanjutnya ada Oppo walau tidak datang dengan perangkat baru, namun teknologi gedget tersebut datang dengan teknologi baru. Oppo mengenalkan teknologi 10x lossless zoom guna kamera smartphone yang jadi pertama di industri. Teknologi yang mana mampu membuat kualitas gambar di-zoom dengan kamera namun tidak pecah dan juga terlihat jernih. Guna merealisasikan itu, maka Oppo menyertakan tiga kamera secara langsung dengan focal length pada kisaran 16 mm sampai 160 mm. Di samping itu juga Oppo telah menyebutkan jika smartphone bakalan didukung teknologi lossless zoom yang bakalan pada kuartal kedua nantinya. Jadi itulah rangkuman beberapa teknologi gedget yang kian hari mengalami kemajuan pesat.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat