Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

AMD Perluas Penawaran Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII dan Pembaharuan Software AMD Radeon Pro

AMD hari ini mengumumkan kartu grafis workstation AMD Radeon ™ Pro VII untuk penyiaran dan teknik profesional, menghadirkan performa grafis dan komputasi yang luar biasa, serta fitur-fitur inovatif. Kartu grafis baru ini didesain untuk mendukung tuntutan proyek siaran dan media saat ini, simulasi Computer Aided Engineering (CAE) dan pengembangan aplikasi High-Performance Computing (HPC) yang memungkinkan penemuan ilmiah pada superkomputer bertenaga AMD.



Kartu grafis AMD Radeon Pro VII menawarkan 16GB kecepatan ekstrim HBM2 (High Bandwidth Memory), dan dukungan 6x tampilan tersinkronisasi dan teknologi interkoneksi PCIe® 4.0 bandwidth tinggi. Menghadirkan hingga 26 persen lebih tinggi performa pemrosesan image 8K pada Blackmagic Design DaVinci Resolve1 dan hingga 5,6x presisi ganda (FP64) performance-per-dollar dibandingkan kompetitor , kartu grafis baru memperkenalkan teknologi AMD Infinity Fabric™ Link teknologi3 , ke pasar workstation . AMD Infinity Fabric Link mempercepat aplikasi data dengan mengaktifkan komunikasi GPU-to-GPU berkecepatan tinggi dalam konfigurasi sistem multi-GPU.

Kartu grafis workstation baru memberikan performa tinggi dan fitur-fitur canggih yang memungkinkan tim pasca produksi dan penyiar untuk memvisualisasikan, meninjau dan berinteraksi dengan konten 8K baik itu di stan siaran, lantai studio ataupun pada saluran server media. Hal ini juga memungkinkan para insinyur dan ilmuwan data untuk menangani model dan dataset yang lebih besar dan kompleks, sekaligus mengurangi waktu yang berjalan untuk simulasi teknik dan beban kerja komputasi ilmiah.

“Para profesional saat ini ditantang untuk memenuhi tenggat waktu singkat dengan anggaran ketat dimana bertujuan untuk memberikan hasil kelas dunia,” kata Scott Herkelman, corporate vice president and general manager, AMD Graphics Business Unit. “Mereka menuntut lebih banyak dari kartu grafis mereka, dan AMD Radeon Pro VII memberikannya dengan menyediakan teknologi inovatif, performa tinggi yang memungkinkan pengguna untuk mengelola simulasi yang lebih besar dan kompleks dengan mudah, menciptakan dan mengelola media digital resolusi tinggi dan konten signage digital, dan mengembangkan aplikasi HPC canggih untuk mendorong gelombang baru penemuan ilmiah pada superkomputer skala besar penyebaran.”


Kemampuan dan fitur kartu grafis AMD Radeon Pro VII termasuk:


Performa Presisi Ganda Terkemuka - Hingga 6,5 TFLOPS (FP64) performa presisi ganda untuk tuntutan beban kerja teknik dan ilmiah, kartu grafis Radeon Pro VII memberikan 5.6x kinerja per dolar1 dibandingkan kompetitor pada viewset AMD Internal Benchmark for Altair® "Screw Auger" EDEM.

Memori Kecepatan Tinggi – HBM2 16GB dengan bandwidth memori 1TB/s dan kemampuan penuh ECC menangani model dan dataset besar dan kompleks dengan latensi rendah secara mulus.

AMD Infinity Fabric Link – Koneksi bandwidth tinggi, latensi rendah dengan pembagian memori antara dua GPU AMD Radeon Pro VII, memungkinkan pengguna untuk meningkatkan ukuran dan skala beban kerja proyek, mengembangkan desain yang lebih kompleks dan menjalankan simulasi yang lebih besar untuk mendorong penemuan ilmiah. AMD Infinity Fabric Link menyediakan bandwidth 5,25x PCIe® 3.0 x16 dengan kecepatan komunikasi hingga 168 GB/s peer-to-peer antar GPU.

Kerja Jarak jauh – Pengguna dapat mengakses workstation fisik mereka dari mana saja secara virtual untuk produktivitas tanpa hambatan dengan IP workstation jarak jauh yang dibangun di dalam driver AMD Radeon Pro Software for Enterprise driver4.

Dukungan bandwidth tinggi PCIe 4.0 – PCIe 4.0 menghadirkan dua kali lipat bandwidth PCIe 3.0 memungkinkan performa mulus untuk 8K, interaksi image multichannel.

Frame Lock/Genlock – Mengaktifkan output presisi tersinkronisasi untuk display wall, digital signage, dan tampilan visual lainnya (diperlukan modul sinkronisasi AMD FirePro ™ S400).

Dukungan Resolusi Tinggi /Multi-display – Mendukung hingga 6x display panel yang disinkronkan, HDR penuh dan resolusi layar 8K (display tunggal) yang dikombinasikan dengan ultra-fast encode dan decode untuk peningkatan alur kerja multi- stream.

Sertifikasi Aplikasi Profesional– Dioptimalkan dan disertifikasi dengan aplikasi profesional terkemuka untuk stabilitas dan kehandalan. Daftar aplikasi ISV dengan sertifikasi Radeon Pro Software dapat ditemukan disini.

ROCm™ Open Ecosystem – Platform software terbuka untuk komputasi yang dipercepat menyediakan model pemrograman GPU yang mudah dengan dukungan untuk OpenMP, HIP, dan OpenCL™, serta dukungan untuk pembelajaran mesin dan kerangka kerja HPC terkemuka, termasuk TensorFlow™, PyTorch™, Kokkos, dan RAJA.


AMD Radeon Pro Software for Enterprise 20.Q2 


Kartu grafis workstation AMD Radeon Pro didukung oleh driver Radeon Pro Software for Enterprise, menghadirkan stabilitas, performa, keamanan, kualitas gambar dan fitur-fitur inovatif lainnya, termasuk tangkapan layar resolusi tinggi, rekaman dan streaming video. Rilis terbaru ini menawarkan peningkatan performa hingga 14 persen dari tahun ke tahun untuk kartu grafis AMD Radeon Pro generasi saat ini5. Driver software baru telah tersedia dengan mengunduhnya di AMD.com   

Software AMD Rendering yang Diperbaharui


AMD juga merilis pembaharuan untuk AMD Radeon ™ ProRender, mesin rendering dengan basis fisik yang dibangun pada standar industri yang memungkinkan rendering yang dipercepat pada beragam GPU, CPU dan OS6.. Pembaharuan termasuk plug-in baru untuk SideFX® Houdini™ dan Unreal® Engine, dan plug-in yang diperbaharui untuk Autodesk® Maya® dan Blender®. Untuk para pengembang, AMD Radeon ™ ProRender SDK yang diperbaharui sekarang tersedia dalam situs GPUOopen.com yang dirancang ulang, dan sekarang lebih mudah diimplementasikan dengan Apache License 2.0. AMD juga merilis beta SDK dari mesin rendering Radeon ProRender 2.0 generasi berikutnya dengan CPU yang ditingkatkan dan dukungan rendering GPU dengan versi open-source plug-in.

Ketersediaan


Kartu grafis AMD Radeon Pro VII diharapkan akan tersedia dari etailer / retailer mulai pertengahan Juni 2020 dengan SEP $1899 USD. Stasiun kerja yang dilengkapi AMD Radeon Pro VII diharapkan akan tersedia pada paruh kedua tahun 2020 dari para mitra OEM terkemuka.

Tentang AMD


Selama lebih dari 50 tahun, AMD sudah mendorong inovasi pada teknologi computing, grafis, dan visualisasi berperforma tinggi ― unsur pokok untuk bermain game, immersive platforms, dan pusat data. Ratusan juta konsumen, bisnis-bisnis Fortune 500 terkemuka, dan fasilitas penelitian sains yang canggih di seluruh dunia bertopang pada teknologi AMD setiap harinya untuk memperbaiki cara mereka hidup, bekerja, dan bermain. Pegawai AMD di seluruh dunia berfokus untuk membangun produk-produk yang hebat yang mendorong melewati batas kemungkinan. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana AMD memungkinkan hari ini dan menginspirasi esok hari, kunjungi halaman AMD (NASDAQ: AMD) di website, blog, Facebook dan Twitter.

Posting Komentar untuk "AMD Perluas Penawaran Kartu Grafis Workstation AMD Radeon Pro VII dan Pembaharuan Software AMD Radeon Pro "