Yuk ketahui cara melindungi gadget dari kerusakan

Yuk ketahui cara melindungi gadget dari kerusakan!  Sering kali berbagai hal yang canggih semakin sering mengalami yang namanya kerusakan. Baiklah, kerusakan memang tidak bisa dihindari dari segala benda apapun. Tetapi, kita juga tidak bisa mengelak bahwa setiap benda bisa diperpanjang umur nya dengan menjaga benda sebaik mungkin.

Salah satu perkembangan zaman adalah perkembangan teknologi khususnya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi kan. Yap, yang satu ini memang melejit sangat cepat. Salah satu produk hebat dari kategori yang satu ini ponsel yang akrab kita sapa juga dengan sebutan handphone.
Tetapi, barang yang disukai banyak orang ini cepat rusak jika kita tidak tau cara melindungi gadget yang tepat. Oleh sebab itu, sangat penting untuk melakukan perawatan pada ponsel. Jika, ponsel mu rusak, kamu malah akan kehabisan uang yang jauh lebuh banyak dan merugi sejumlah rupiah.

Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan gadget milik mu. Kami akan memberi kamu informasi mengenai langkah terbaik yang harus kamu ambil agar dapat memperpanjang kehadiran ponsel di sisi mu. Jadi, oleh karena itu kamu harus pahami dengan baik dan praktekkan ini dalam kegiatan sehari-hari mu.

Cara melindungi gadget

Cara melindungi gadget mari kita mulai dengan jalan yang sederhana. Pertama, pastikan kamu membeli pelindung ponsel untuk ponsel mu. Kamu harus membeli temperred glass atau yang lebih dikenal dengan nama anti gores. Benda ini sangat penting untuk melindungi layar ponsel kamu..
Selain tempered glass kamu juga harus membeli case ponsel agar ponsel mu punya pelindung yang lengkap. Harga dari case ini sendiri beragam. Selain itu, motif dan model nya juga berbeda. Case sangat penting untuk melindungi ponsel mu. Jika ponsel mu terjatuh, maka, case akan berusaha sebaik mungkin untuk melindungi. Sehingga, kamu masih bisa mencegah kerusakannya agar tidak terlalu parah.

Cara melindungi gadget

Kemudian, ada cara melindungi gadget lainnya. Kamu perlu menghindari bermain ponsel saat daya dari ponsel sendiri sudah tidak cukup. Tidak cukup menurut ponsel bukan menurut kamu. Kamu pasti terus memaksa bermain ponsel walaupun daya nya tersisa tiga persen. Tidak jarang satu persen pun kita masih memainkan ponsel. Biasanya, ini lebih cenderung dilakukan pada anak muda yang kecanduan menonton drama atau bermain game.

Sebenarnya, ini tidak boleh dilakukan. Baterai mu akan mengalami masalah yang serius jika ini terus menerus terjadi. Apalagi jika baterai pada ponsel mu adalah tipe non removable. Baterai rusak maka rusak juga lah ponsel mu. Jadi, alangkah baiknya jika kamu mengisi daya ponsel ketika diberikan peringatan pertama saat baterai mu mencapai lima belas persen. Jauh lebih baik ketika dua puluh persen.

Cara melindungi gadget selanjutnya adalah dengan cara mengisi daya nya sampai penuh. Baiklah, ini adalah cara yang cukup kuno. Tetapi, sangat penting. Kamu, dia, dan kami. Kita cenderung tidak bisa menahan diri mengisi daya ponsel hingga seratus persen. Tidak jarang kebanyakan orang mencabutnya saat dirasa sudah cukup. Seperti lima puluh atau tiga puluh lima persen.

Lalu, dipakai lagi hingga lima persen dan kembali mengisi daya lagi. Selain merusak ponsel ini juga merupakan pemborosan pada listrik. Kamu tidak bisa terus menerus melakukan ini. Bukan tidak mungkin baterai ponsel mu akan bocor. Ingatlah kerusakan pada baterai ponsel sangat penting dan berpengaruh pada cara kerja ponsel sendiri. Ini adalah cara melindungi gadget yang baik.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat