Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Pentingnya Mengetahui Kemajuan Teknologi Terhadap keberlangsungan manusia

Pentingnya Mengetahui Kemajuan Teknologi Terhadap keberlangsungan manusia!Di era yang serba canggih ini hampir semua aktivitas yang di lakukan manusia menggunakan teknologi. Dengan adanya teknologi manusia merasa terbantu untuk menyelesaikan pekerjaan atau aktivitasnya. Dengan adanya hal ini juga berpengaruh terhadap kemajuan teknologi.Namun di balik itu semua terdapat dampak negatif yang mempunyai pengaruh tidak baik terhapa lingkungan tempat tinggal kita. perlu kita perhatikan juga dampak yang tidak baik pada lingkungan yang diakibatkan oleh kemajuan teknologi dimana pada saat ini banyak pembangunan yang sudah di lakukan sehingga juga mempengaruhi kehidupan yang ada di sekitarnya.

Mungkin pada saat ini sudah banyak bangunan besar – besar yang sudah di bangun pada tempat yang seharunya menjadi lahan untuk tanaman atau penghijauan. Sehingga juga akan mempunyai dampak pula pada kebutuhan manusia. Karena pada dasarnya untuk memenuhi semua kebutuhan manusia tidak lepas lagi dari yang namnya lingkungan. Lingkungan merupaka sebuah wadah yang menjadi sarana untuk mendapatkan kebutuhan yang sedang dibutuhkan oleh manusia. Dengan begitu sangat penting untuk menjaga kebersihan lingkungan guna untuk kelangsungan hidup makhluk hidup yang ada di dalamnya. Terutama pada Kemajuan Teknologi yang juga memberikan dampak yang kurang baik karena mampu membuat pencemaran pada lingkungan.

Sebenarnya dengan adanya Kemajuan Teknologi akan memberikan keuntungan yang lebih baik dari pada sebelumnya. Namun sayangnya pada saat ini banyak orang yang melakukan aktivitas tanpa memikirkan dampak negatifnya.  Melainkan hanya memikirkan kepentingan saja dan melihat yang diperoleh. Hal inilah yang sebenarnya menjadi masalah bagi banyak hal. Seharusnya bukan kemajuan teknologi yang disalahkan melainkan adalah manusia yang menciptakan sebuah produk atau suatu hal yang mempunyai dampak yang tidak baik terhadap kehidupan manusai yang perlu di salahkan. Karena sebenarnya dialan yang menjadi sumber masalah pada saat seperti melakukan pembanguna pabrik yang membuat limbahnya pada sungai dimana bisa mencemari air tersebut.

Kemajuan Teknologi


Dampak Kemajuan Teknologi Terhadap Kehidupan Manusia

Pembuangan Limbah

Ketika limbah pabrik sudah mencemari air maka kehidupan pada makluk hidup yang ada di sana juga akan mengalami masalah. Tidak berhenti di sana saja dimana akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sebenarnya dengan Kemajuan Teknologi ini mampu memberikan manfaat yang baik pada kehidupan kita semua bukannya malah membawa malah petaka. Oleh karena penting sekali ketika akan melakukan suatu hal memikirkan dampak negatif juga karena demi kenyamanan bersama.

Meghasilkan Uang

Dengan Kemajuan Teknologi ini banyak hal yang bisa kalian dapatkan karena pada umumnya teknologi di ciptakan untuk memberikan kemudahan bagi kalian semua. Karena hal ini akan menjadi peluang bagi kaliang untuk mencari keuntungan dengan memanfaatkan teknolgi. Banyak hal yang bisa kalian lakukan seperti membuka bisnis yang mungkin saat ini sudah di tekunin banyak orang. Hasil riset menyatakan bahwa teknologi mampu menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Sehingga tidak heran jika banyak orang membuat bisnis online.

Kemajuan Teknologi


Memudahkan Untuk Berkomunikasi


Dengan adanya teknologi juga memberikan kemudahan untuk melakukan komunikasi dengan suadara atau teman yang mempunyai jarak jauh. Serta juga menjadi sarana untuk mengirim berbagai macam file, gambar dan masih banyak lainnya yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan teknologi.

Selain itu dengan adanya Kemajuan Teknologi juga bisa menjadi saraana untuk mengembangkan keterampilan yang kalian miliki. Serta menjada wadah untuk mencari informasi atau kebutuhan yang kalian butuhkan. Banyak hal yang bisa kalian dapatkan dengan menggunakan teknologi. Serta kemudahan yang bisa kalian rasakan sendiri.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Mengetahui Kemajuan Teknologi Terhadap keberlangsungan manusia"