Mengupas Tips Mudah Merawat Tablet Agar Tahan Lama dan Awet Terus

Mengupas Tips Mudah Merawat Tablet Agar Tahan Lama dan Awet Terus! Sebagai benda yang cukup awam digunakan masyarakat, teblet memang cukup sering digunakan. Terlebih bagi anak-anak tentu sangat akrab dengan gadget yang satu ini. Jika dibandingkan dengan smartphone tentu tablet lebih unggul karena layarnya lebih besar. Melalui hal ini pula merawat smartphone dengan gadget juga cukup berbeda sedikit. Sebagai benda kesayangan, merawatnya sudah menjadi hal wajib agar benda awet terus.

Tablet yang terus digunakan tanpa adanya perawatan tentu akan mengalami penurunan performa. Padahal kita sangat membutuhkan tablet ini guna melakukan beberapa aktivitas. Sungguh sayang bukan jika tablet ternyata tidak bisa bertahan dengan lama padahal tablet menjadi benda penting? Untuk itu agar tablet kamu semakin tahan lama dan awet, coba simak beberapa tips cara merawatnya yuk!

Tips Mudah Merawat Tablet Agar Tahan Lama

Menggunakan Aksesoris yang Ori

Tips mudah merawat tablet pertama ialah dengan menggunakan segala aksesoris yang masih original. Misalnya saja untuk charger ini, usahakan menggunakan charger original dari tablet ini. Menggunakan aksesoris kw atau tidak asli memang dapat menyebabkan tablet kamu menjadi rusak. Memang awalnya akan baik-baik saja tetapi lama-kelamaan semua kerusakan akan tampak. Hal ini tentu dikarenakan output yang tidak bisa diterima dengan baik oleh tablet itu sendiri.

Tips mudah merawat tablet

Meletakkan Tablet di Tempat yang Aman

Dalam hal ini kamu perlu memperhatikan ketika ingin meletakkan tablet. Jauhkan tablet dari benda-benda panas yang dapat mempengaruhi komponen tablet itu sendiri. Misalnya saja jangan menaruh tablet di dekat kompor ketika kamu sedang memasak. Tanpa disadari menaruh tablet pada tempat-tempat yang tidak pas memang dapat membahayakan.

Tips mudah merawat tablet

Lengkapi Tablet dengan Pelindung

Tips mudah merawat tablet ketiga ialah dengan melengkapinya dengan pelindung. Dalam hal ini kamu bisa memakaikan silikon jika diperlukan kamu bisa menggunakan dompet tablet. Sehingga tablet kamu dapat terjaga dengan baik dan awet. Memakaikan pelindung pada tablet memang dapat membuat body tablet terlindung. Sehingga tablet kamu tidak akan tergores karena tidak bersentuhan langsung dengan benda-benda lainnya. Pun jikalau tablet jatuh maka yang menyentuh lantai ialah dompet tablet bukan body tablet langsung.

Rutin Membersihkan Layar Tablet

Perawatan terhadap layar tablet ini memang sangat diperlukan. Pasalnya jika tidak kamu rawat maka kualitas dari layar tablet akan menurun juga. Untuk membersihkan layar tablet ini kapas atau tisu basah dapat menjadi medianya. Setelah itu kamu bisa mengeringkannya dengan tisu kering. Sering membersihkan layar memang dapat membuat layar semakin menyenangkan untuk dipandang.

Lengkapi dengan Anti Gores

Memakaikan anti gores pada tablet menjadi salah satu tips mudah merawat tablet yang sering diabaikan. Padahal dengan mengenakan anti gores ini dapat melindungi tablet kamu dari kemungkinan yang tidak menyenangkan. Misalnya saja melindungi tablet dari goresan benda tajam yang bisa membuat layar teblet jelek. Melalui anti gores ini layar tablet kamu menjadi tidak tergores secara langsung.

Rajin Update Software

Dalam hal ini kamu bisa mencoba mengupdate sistem operasi maupun aplikasi yang ada di dalamnya. Tujuannya tentu jelas yakni agar bug yang ada diganti dengan versi baru. Selain itu, tidak menyentuh tablet dalam keadaan kotor juga bisa membantu tablet kamu menjadi lebih baik.
Nah itulah tadi sedikit ulasan kita mengenai tips mudah merawat tablet yang dapat kamu terapkan. Agar performa lebih baik lagi sering-seringlah mengecek performa tablet secara berkala.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat