Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Manfaat teknologi yang perlu kamu ketahui secara umum

Manfaat teknologi yang perlu kamu ketahui secara umum!  Membahas tentang teknologi memang tidak pernah luput dari pembahasan definisi yang ternyata selalu salah di mind set kamu, kita selama ini. Tidak jarang, hampir semua dari kita menganggap teknologi tentang ponsel atau komputer dan teman-temannya. Sering kali pula kita mengira teknologi adalah suatu benda yang dapat bergerak dan bekerja secara normal seperti ponsel karena dialiri tenaga listrik atau baterai. Padahal, sejatinya tidak seperti itu.

Pada dasarnya, menurut para ahli dan tentunya kamus bahasa Indonesia kita. Teknologi mempunyai artian yang luas. Segala sesuatu baik benda ataupun apapun itu yang mempunyai kegunaan untuk membantu mempermudah kegiatan sehari-hari manusia dinamakan juga sebagai teknologi.
Manfaat teknologi tentu saja berhubungan erat dengan yang namanya kemudahan. Jadi, kamu tau kalau misalnya jenis dari teknologi sendiri sudah sangat banyak, kan. Nah, setiap jenisnya ini memiliki banyak fungsi yang berbeda. Setiap bidang juga sangat penting untuk menjadi pendukung dalam hidup ini. Lalu, kami akan memberikan kamu informasi mengenai berbagai fungsi dari hadirnya teknologi.

manfaat teknologi

Pertama, ada nya teknologi memudahkan kamu dalam hal komunikasi. Tentu saja, seperti yang kita tau, ada yang namanya bidang teknologi informasi dan komunikasi. Nah, barulah ada ponsel dan laptop dalam jenis yang satu ini. Pastinya kamu tidak perlu repot lagi untuk menghubungi teman-temanmu untuk sekadar bertemu di suatu tempat atau menyusun janji bersama.

Lalu, manfaat teknologi dalam hal penyebaran informasi juga sangat dapat dirasakan oleh semua orang. Kabar menyebar dengan sangat cepat, kamu hanya perlu menyalakan televisi dan akan tertampil berbagai berita tentang kejadian terkini. Tentu saja, melalui ponsel juga sangat cepat, termasuk radio. Hanya tergantung pintar-pintar nya kamu dalam mempercayai suatu berita.
Selain itu, dalam pendidikan kamu juga bisa memperoleh keuntungan. Tentu saja, hadirnya teknologi sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan rumah yang diberikan oleh guru mu. Kamu bisa menyelesaikan tugas dengan menggunakan pensil atau pulpen dan menuliskannya di atas kertas juga, kan.
 
manfaat teknologi

Manfaat teknologi dalam bidang pendidikan yang paling berkesan adalah pekerjaan rumah terselesaikan dengan cepat. Kamu hanya perlu mencari di situs pencarian mengenai jawaban atas pertanyaan yang kamu butuhkan. Kamu juga tidak perlu kerepotan dalam mencari berbagai sumber untuk materi nantinya. Ini akan menambah ilmu pengetahuan dan memajukan pendidikan dalam negeri.

Kemudian, dalam bidang transportasi atau memperpendek jarak. Ini sangat penting, dahulu kala kamu harus menempuh jarak yang sangat jauh dan memakai waktu yang lama serta membuang tenaga besar hanya untuk datang ke sebuah acara pernikahan atau segala hal yang menyangkut acara. Waktu yang ini cukup panjang. Misalnya, kamu diberikan surat atau undangan untuk acara minggu depan, kamu harus mulai bersiap-siap untuk pergi dua hari kemudian.

Manfaat teknologi juga sangat terasa dalam dunia medis. Teknologi sangat dibutuhkan dalam dunia kedokteran dan rumah sakit maupun klinik. Peran teknologi dalam menyelamatkan manusia sangat penting. Tentu saja, untuk proses penyembuhan ketika ada pasien, dokter membutuhkan banyak alat.
Contohnya adalah mesin ct-scan yang sangat dibutuhkan sebagai tindakan utama yang akan diambil seorang dokter barulah mereka dapat melanjutkan tindakan. Lalu, ada juga peralatan medis seperti termometer untuk mengukur suhu dan juga alat untuk operasi jika dibutuhkan. Alat-alat dan mesin ini semuanya merupakan bagian dari teknologi. Manfaat teknologi sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan ini.

Posting Komentar untuk "Manfaat teknologi yang perlu kamu ketahui secara umum "