Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari

Manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari!  Taukah kamu bahwa teknologi adalah suatu hal yang tidak melulu menyangkut mengenai alat komunikasi?  Ya, memang hampir seluruh orang di dunia menganggap teknologi sebagai sesuatu yang berhubungan dengan sistem yang dialiri listrik seperti komputer, laptop atau ponsel.

Padahal, kenyataannya tidak seperti itu. Teknologi adalah segala sesuatu yang diciptakan guna memberikan bantuan bagi banyak orang. Manusia memerlukan hal yang dapat digunakan untuk mempermudah aktivitas setiap harinya. Nah, berarti dengan definisi teknologi pada dasarnya. Kita dapat mengambil kesimpulan bahwa pensil juga masuk dalam bagian teknologi. 
Selanjutnya, manfaat teknologi sendiri bergerak sesuai dengan bidang nya masing-masing. Setiap bidang juga mempunyai fungsi kuat tersendiri nya bagi para manusia. Mari kita simak lebih jauh mengenai hal ini.

Teknologi Medis

Dalam bidang yang satu ini, kehadiran dari teknologi benar benar penting. Dunia kesehatan memang tidak jauh-jauh dari alat-alat canggih. Alat- alat ini sungguh sangat berguna untuk memperpanjang kehidupan para manusia. Para perawat medis membutuhkan alat alat canggih sebagai hasil dari teknologi untuk merawat pasiennya.

Manfaat teknologi ini jelas sekali terasa. Contoh dari alat-alat hasil teknologi ini seperti Mesin Ct- Scan yang penting sebagai langkah awal para dokter dalam mengambil keputusan selanjutnya. Lalu, ada juga termometer yang berfungsi untuk mengukur suhu tubuh pasien sehingga para dokter dan suster dan mengetahui dengan baik harus melakukan tindakan apa yang tepat.

Teknologi transportasi

Kamu pernah dengan bidang yang satu ini?  Nah, bidang yang ini berperan penting dalam memperpendek jarak dan mempersingkat waktu.  Kamu pastinya sangat membutuhkan fungsi dari produk keluaran bidang ini. Jika dulu, kamu harus berperang melawan hujan, angin, badai maupun jalan yang terjal untuk menghadiri suatu acara dan membutuhkan waktu yang cukup lama.
Manfaat teknologi ini sangat membantu. Kamu bisa pergi ke suatu tempat yang jauh, bahkan terpencil tanpa perlu mengeluarkan tenaga yang besar. Kamu bahkan bisa sampai ke negara lain hanya dalam hitungan jam. Tergantung negara yang kamu pilih. Jika dekat, bukan tidak mungkin hanya memakan waktu dua sampai tiga jam.

Jadi, dengan begini, kamu bisa sampai di acara yang ingin kamu hadiri, atau apapun secara cepat. Selain cepat, kamu juga bisa menghemat tenaga. Kamu tidak perlu khawatir akan datang telat ke dalam sebuah acara. Hasil bantuan dari produk bidang ini adalah mobil lalu pesawat atau kereta api dan juga motor.

manfaat teknologi

Teknologi pendidikan

Dalam bidang ini, manfaat teknologi juga bergerak cepat dalam memajukan pendidikan dari suatu negara. Sebuah negara memang tidak mungkin terlepas dari hal yang berhubungan dengan baca dan membaca. Ini adalah hal yang baik sehingga negara bisa berada dalam urutan yang mempunyai pendidikan yang maju.

Contoh produk yang kita manfaatkan dalam kegiatan sehari-hari  ini adalah buku, lalu pulpen, pensil dan segala macamnya yang mendukung pembelajaran. Tidak hanya buku pelajaran yang tebal saja. Buku ensiklopedia juga masuk dalam kategori yang satu ini.

manfaat teknologi

Teknologi informasi dan komunikasi

Manfaat teknologi yang paling terasa adalah dalam bidang yang satu ini. Kamu pastinya tau mengenai ponsel yang sudah kamu sebut sebut sebagai teknologi padahal dia hanyalah bagian teknologi. Nah, ponsel adalah bagian dari bidang yang satu ini. Kamu jadi dapat dengan mudahnya menghubungi pacar mu yang berbeda benua. Atau, teman-teman mu dengan cepat.
Hanya lewat aplikasi chat atau telepon saja. Kamu juga bisa tau dan menyebar berbagai pengetahuan secara cepat. Ini adalah manfaat teknologi yang sangat membantu.

Posting Komentar untuk "Manfaat teknologi dalam kehidupan sehari-hari "