Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Manfaat Smartphone Serta Beberapa Kelebihannya yang Tidak Dimiliki Gadget Lain

Manfaat Smartphone Serta Beberapa Kelebihannya yang Tidak Dimiliki Gadget Lain! Globalisasi bukan lagi menjadi suatu hal yang menakjubkan. Semua perubahan, semua kemajuan dan teknologi yang ada seolah serba kebetulan dan hanya numpang lewat sebagai alat pemuas kebutuhan. Hampir semua sendi kehidupan masyarakat telah terdampak oleh yang namanya globalisasi.

Manfaat Smartphone

Contoh yang paling nyata dan terlihat adalah penggunaan smartphone yang hampir bisa dibilang semua orang menggunakannya. Bahkan, saking banyaknya pengguna mobil pintar ini, juga beragam manfaat smartphone, bisa dirata-rata bahwa dalam satu rumah setidaknya terdapat satu smartphone dengan pengguna yang aktif di dalamnya.

Dan tahukah kalian, bahwa Indonesia menjadi salah satu negara penyumbang user smartphone terbesar di dunia, mengalahkan Amerika yang notabene sebagai negara adidaya juga China sebagai pusat elektronik, smartphone ini pula salah satunya.

manfaat smartphone
Nah ternyata, dari fakta yang disebutkan diatas, dapat diketahui fakta menarik lainnya bahwa dalam hal mengambil manfaat smartphone negara kita, Indonesia, masih sedikit gagap dan kewalahan. Bagaimana tidak, jika hampir semua sektor dilakukan secara daring. Mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga sosial dan budaya.

Terlebih lagi keadaan saat ini yang tengah menghadapi bencana dunia non fisik berupa pandemic covid-19 yang semakin menjadikan lumpuh sendi kehidupan masyarakat. Semua sekolah diliburkan, pembelajaran beralih menggunakan google classroom, email tugas, dan masih ada setumpuk tugas lain yang tidak bisa disebutkan.

manfaat smartphone
Dengan demikian, angka penggunaan gadget akan semakin tinggi dan sulit dikendalikan. Tidak hanya itu saja, sektor ekonomi pun, khususnya para UMKM juga mulai merasa terancam gulung tikar akibat masalah tempat dan pembeli yang mulai lengang. Semua memilih beralih pada online shop dengan dalih keamanan. Dalam hal ini tentu saja manfaat smartphone sangat dirasakan.

Mungkin bagi sebagian orang merasa kurang perlu mempelajari yang namanya teknologi gadget. Namun, jika terjadi hal yang tidak diinginkan seperti saat ini. Sedikit atau banyak, mengikuti perkembangan arus yang ada tetap saja tidak menjadi masalah, justru akan sangat membantu.

Kelebihan Smartphone Dibandingkan dengan Gadget Lain

Bentuk dari gadget sendiri sangat banyak. Mulai dari smartphone, tab, PC, laptop, notebook, dan masih banyak lagi. Namun dari semua bentuk gadget tersebut, ternyata ada beberapa manfaat smartphone yang tidak dimiliki oleh gadget lain. Misalnya saja PC.

Jika dulu PC lebih unggul karena mampu menyimpan data dalam kapasitas besar, saat ini smartphone pun juga telah memiliki fitur tersebut. Jika demikian, tentu saja akan lebih efektif menggunakan smartphone saja, bukan? Selain harganya lebih murah, penggunaannya juga lebih efektif dan efisien. Bagaimana tidak, jika PC hanya dapat berada disuatu tempat, maka smartphone bisa kalian bawa kemanapun.

Manfaat smartphone lainnya jika dibandingkan dengan laptop, dan notebook adalah tidak makan tempat. Karena bentuknya yang kecil dan cenderung slim, maka gadget pintar yang satu ini sama sekali tidak makan tempat. Kalian bisa menaruhnya di tas kecil, saku baju, kantong plastik, bahkan membawanya dengan tangan kalian sendiri, tanpa apapun.

Hal ini tidak berlaku pada laptop, dan notebook yang notabene berukuran besar. Walaupun notebook memiliki ukuran yang lebih kecil, tetap saja dalam pembawaannya perlu dimasukkan wadah atau tas tertentu. Hal ini akan sangat makan space terlebih lagi jika kalian merupakan tipe seorang backpacker sejati. Dalam hal ini manfaat smartphone akan sangat kalian rasakan.

Posting Komentar untuk "Manfaat Smartphone Serta Beberapa Kelebihannya yang Tidak Dimiliki Gadget Lain"