Ketahui Dan Hindari Teknologi Tidak Ramah Lingkungan

Ketahui Dan Hindari Teknologi Tidak Ramah Lingkungan! Memanfaatkan teknologi tentu menjadi suatu hal yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dilakukan oleh kalian. Kalian bebas melakukan banyak hal dan dalam setiap langkah kalian akan diberikan kemudahan. Bisakah kalian bayangkan bila suatu saat nanti teknologi ini akan hilang? Atau bumi yang akan hilang karena ekspansi dari teknologi?

Terasa menyeramkan, bukan? Seharusnya kedua teknologi tersebut dapat saling bekerja sama menghasilkan harmoni yang seimbang dan selaras. Namun, hal tersebut tidak akan terjadi apabila kalian menggunakan teknologi secara berlebihan dan berakibat buruk untuk bumi kita semua. Lalu, apa yang harus kalian lakukan?

Kalian hanya perlu menerapkan sistem teknologi ramah lingkungan dan menghindari teknologi tidak ramah lingkungan. Akan tetapi, untuk menghindari hal ini kalian perlu mengetahuubapa saja yang termaksud dalan teknologi yang dapat merusak lingkungan. Untuk mengetahui hal ini dan menjaga bumi kita maka kalian harus membaca artikel ini. Jadi,  ingat untuk tetap menggulir layar ponsel kalian dan mengetahui teknologi yang merusak ini.

teknologi tidak ramah lingkungan

Hal pertama yang menjadi ciri-ciri dari teknologi yang merusak adalah tidak memerhatikan limbah yang dibuang. Hal ini mengartikan teknologi tersebut boros bahan. Teknologi ini membuang banyak bahan yang seharusnya dapat diolah menjadi bahan baru yang dapat difungsikan untuk membantu kalian menjalani kehidupan kalian.

Bayangkan apa yang akan terjadi apabila banyak dari kalian menggunakan teknologi yang boros bahan atau teknologi tidak ramah lingkungan yang satu ini? Tentu saja, akan ada banyak limbah yang dibuang. Lalu, akan mengalir kemana semua limbah ini? Jawabannya sudah jelas tentu saja semua limbah ini akan dibuang ke sungai. Maka, hal ini akan menimbulkan pencemaran air yang lambat laun akan menimbulkan musibah. Hal ini dikarenakan limbah akan menyumbat aliran air dan akan menyebabkan banjir saat musim hujan tiba nanti.

teknologi tidak ramah lingkungan

Selanjutnya yang juga membuat bumi kita cepat rusak karena teknologi adalah mesin yang tidak ramah lingkungan. Apa maksud pernyataan yang satu ini? Maksud pernyataan ini adalah mesin ini sering mengeluarkan uap yang berlebihan. Lalu, apa hubungan uap dengan teknologi yang merusak lingkungan? Uap yang berlebihan akan menimbulkan pencemaran udara. Pemcemaran udara akan merusak udara yang segar dan akan sulit mengembalikan udara yang segar karena pepohonan memiliki presentase yang lebih sedikit dibandingkan dengan kendaraan yang berkeliaran di jalan.
Teknologi tidak ramah lingkungan yang selanjutnya adalah pengunaan plastik secara berlebihan. Kalian tentu mengetahui himbauan dari pemerintah untuk memakai sedotan stainless atau membawa kotak tumblr sendiri dibanding makan atau minum menggunakan plastik. Hal ini dilakukan pemerintah bukan tanpa arti.

teknologi tidak ramah lingkungan

Selain untuk menjaga kesehatan kalian, pemerintah melakukan hal ini untuk menjaga lingkungan. Mengonsumsi makanan dan minuman melalui plastik memang akan merusak kesehatan kalian bahkan menyebabkan kalian terkena penyakit kanker. Diluar itu, pemerintah meminta kalian menggunakan barang yang tidak habis sekali pakai agar limbah plastik tidak bertambah banyak.

Kalian perlu mengetahui bahwa penguraian pada plastik sangat sulit dan butuh waktu yang lama hingga bertahun-tahun sedangkan penggunaan plastik sangat mudah habis dan sekali pakai, bukan?
Nah, setelah kalian mengetahui teknologi tidak ramah lingkungan ini kini saatnya bagi kalian untuk menghindari hal ini. Sebaliknya, kami berharap kalian menggunakan teknologi ramah lingkungan dan bersama-sama kita membuat teknologi dan bumi saling mendukung menghasilkan sebuah kerja sama yang selaras dan berkesinambungan.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat