Kamu harus tau sejarah panjang dari teknologi

Kamu harus tau sejarah panjang dari teknologi!  Pastinya, di zaman yang sudah super simpel seperti sekarang ini, kita tidak pernah terlepas dari yang namanya teknologi. Ya, kan? Teknologi sangat membantu dalam kehidupan manusia setiap hari nya. Namun, di balik penggunaan kita pada teknologi, bahkan kita sudah bergantung kepada hal yang satu ini. Kita sesungguhnya tidak pernah tau dan benar-benar mengerti apa itu teknologi? 

Teknologi mempunyai penjelasan yang lebih panjang daripada sekadar ponsel dan komputer. Selama ini yang kita tau hanyalah teknologi sebatas suatu benda yang diciptakan dengan cara membuat sistem yang dimodifikasi sedemikian rupa dan dapat bekerja dengan normal ketika dialiri oleh tenaga listrik. Jangankan sejarah teknologi, kalau misalnya definisi dari teknologi secara sejatinya saja kamu tidak tau. Yap, memang, banyak sekali yang menganggap bahwa hal ini sangat tidak penting. Yang paling penting dan utama adalah mudah dimanfaatkan dan memberikan kenyamanan lengkap dengan kemudahan untuk semua orang.

Teknologi mempunyai arti segala sarana dan juga benda apapun yang dapat membantu kehidupan manusia dan mempercepat berbagai keperluan. Jadi, sesuai pengertian sejatinya, pensil maupun kertas juga bagian dari teknologi meskipun tidak perlu sistem sedemikian rupa, apabila aliran listrik. Padahal, seringkali kita hanya menganggap pensil sebagai sesuatu yang kurang penting dan sepele.
Sejarah teknologi hadir dari berkembangnya teknologi dari era yang satu ke era lainnya. Semakin lama perkembangannya semakin pesat dan juga menghadirkan berbagai bagian dari teknologi yang jauh lebih modern dan hebat. Semakin lengkap fiturnya semakin diincar meskipun harganya juga diberandol semakin mahal.

sejarah teknologi

Pertama, dimulai pada zaman atau era pra sejarah. Zaman ini adalah era di mana para manusia belum mampu mengenal yang dinamakan dengan tulisan. Sesungguhnya dari zaman manusia masih purba pun teknologi sudah ada. Kamu tentunya tau dari segala pelajaran sejarah, bahwa manusia purba dari zaman tidak mengenal tulisan sudah menggunakan batu untuk bertahan hidup. Segala kegiatan dengan batu.

sejarah teknologi

Lalu, kemudian sejarah teknologi berlanjut pada masa kuno. Nah, di era ini sudah memasuki masa masa nabi atau dikenal sebagai masa yang mempunyai berbagai penemuan. Zaman ini juga mengambil waktu yang cukup lama dalam sejarah. Manusia mulai berkembang menjadi lebih hebat pada zaman ini. Tidak hanya itu, pada era ini sudah dikenal yang namanya piramida, lalu sudah ada juga teknik bedah plastik, tetapi yang ditemukan hanya dasarnya saja. Belum berkembang seperti sekarang ini. Selain itu, sudah banyak bangunan yang telah dibangun manusia. Manusia pada era ini sudah mampu mengenali berbagai huruf.

Sejarah teknologi berlanjut pada zaman pertengahan. Pada zaman yang satu ini, manusia telah berhasil belajar dan mempunyai pendidikan. Ini didasarkan dari negara Eropa, mereka yang membawa peradaban yang bernama pengetahuan mengenai berbagai hal kepada orang-orang.
Masuklah kemudian, pada zaman revolusi industri. Di zaman ini, sudah keren sekali teknologi. Sudah muncul berbagai mesin yang mampu mengimbangi tenaga kerja manusia. Teknologi pada zaman ini meliputi mesin yang dapat bekerja dengan keras menghasilkan berbagai produk dengan cepat dan banyak.

Kemudian, sejarah teknologi berlangsung menjadi zaman yang modern sampai sekarang ini. Mulai muncul alat transportasi seperti mobil dan juga pesawat. Sayangnya, pada masa ini, transportasi mulai menjadi ajang untuk pamer. Selain itu, juga tidak lagi sepenting dulu. Manusia malah dimanjakan dengan segala fitur yang sesungguhnya kurang penting. Inilah sedikit yang perlu kamu ketahui dari sejarah teknologi.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat