Ingin Beli Tablet, Terapkan Lima Tips Ini Yuk

Ingin Beli Tablet, Terapkan Lima Tips Ini Yuk! Seperti yang kita ketahui jikalau tablet masuk ke dalam jajaran gadget yang cukup diminati masyarakat. Terkhusus untuk anak-anak yang memang sangat menyukai tablet ini guna bermain game. Jika dibandingkan dengan ponsel tentu ukurannya lebih besar tablet. Saat ini kamu dapat menemukan banyak gadget tablet ini yang dikeluarkan oleh vendor-vendor ponsel ini. Kondisi ini memang kadangkala membuat kita kebingungan untuk memilih tablet yang tepat.

Sudah banyak tablet yang dijual dengan harga murah guna memenuhi kebutuhan manusia itu sendiri. Meskipun begitu ketika akan membeli tablet lebih baik untuk menguasai tips sebelum membeli tablet. Yuk disimak beberapa tips membeli tablet!

Tips Beli Tablet yang Aman

Melihat Sistem Operasi Bawaan Tablet

Ketika ingin beli tablet, akan lebih baik jika mengecek duku sistem operasi bawaan tablet itu sendiri. Dalam hal ini kamu harus memastikan jika sistem operasi yang dimiliki tablet memang yang terbaru seperti OS Oreo atau OS Noughat. Memilih OS terbaru memang memiliki keunggulan tersendiri seperti lebih unggul dibandingkan versi lamanya. Bahkan untuk fitur yang disediakan dalam OS terbaru menang lebih lengkap dan lebih canggih juga. Ingatlah untuk memeriksa sistem bawaannya ini lebih dulu.

ingin beli tablet

Melihat Spesifikasi Tablet

Kedua ada baiknya bagi kamu untuk mengecek spesifikasi tablet itu sendiri. Ketika ingin membeli smartphone saja kita akan mengecek spesifikasinya kenapa membeli tablet tidak? Dalam hal ini kamu dapat mengecek sudahkah spesifikasi tablet sesuai dengan harga yang ditawarkan? Untuk mengecek hal ini kamu bisa mengecek prosessor yang digunakan oleh tablet itu. Tentunya kita paham jika kecepatan prosessor berpengaruh juga terhadap kinerja tablet itu sendiri. Jangan tergiur harga murah tapi spesifikasi tidak bagus.
ingin beli tablet

Mengecek Resolusi Layar

Tips ketika ketika ingin beli tablet ialah dengan mengecek resolusi layarnya lebih dulu. Jika kamu ingin membeli tablet dengan ukuran 7 inchi akan lebih baik mengecek resolusi layarnya. Dalam hal ini kamu bisa memilih tablet dengan resolusi sebesar 2024 x 768 atau dapat lebih. Memilih tablet ukuran 7 inchi dengan resolusi layar lebih dari 2024 x 768 dapat membuat kualitas juga detail gambar menjadi lebih bagus. Untuk tablet dengan resolusi layar sebesar 800 x 480 memang sudah tidak layak digunakan.

Display

Dalam hal ini kamu bisa memilih tablet yang menyediakan spesifikasi capactive display di layar tablet tersebut. Ada banyak tablet buatan China yang mengadopsi hal ini hingga akhirnya tingkat sensitivitas layar sangat baik. Jika kamu menemukan tablet dengan respon lambat ketika layar disentuh maka perlu pertimbangan lagi untuk membelinya. Tentunya kita ingin barang yang digunakan bekerja dengan baik bukan?

Melihat Performa yang Dimiliki Tablet

Terakhir ketika ingin beli tablet coba lihat kembali performa tablet itu sendiri. Untuk produk gadget tablet dengan performa kurang dari 1 GHz akan lebih baik untuk mundur. Hal ini karena banyak aplikasi yang membutuhkan tenaga besar ketika dijalankan. Minimal RAM yang harus dimiliki tablet yakni sejumlah 1 GB. Hal ini dikarenakan hanya RAM yang memiliki minimal kapasitas 1 GB saja yang dapat dijalankan di perangkat OS Android Ice Cream Sandwich ini.

Nah itulah tadi lima tips ketika ingin beli tablet yang dapat kamu coba terapkan. Ingatlah untuk tidak sembarangan membeli tablet dengan harga murah tanpa melihat lebih jauh. Mengecek spesifikasi dan kinerjanya sangat diperlukan.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat