Gadget Freewrite, Gadget Kekinian Untuk Para Penulis

Gadget Freewrite, Gadget Kekinian Untuk Para Penulis. Setiap tahunnya, jumlah penulis teruslah meningkat. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya jumlah platform menulis yang bisa dengan mudah ditemukan. Mulai dari platform gratis, sampai platform berbayar. Di mana, beberapa cerita yang ditulis, sering dipinang oleh penerbit mayor.

Nah, untuk bisa membuat atau menulis cerita, maka diperlukan juga gadget yang pas. Tidak hana smartphone atau tab saja. Tapi juga ada gadget lain yang bisa membantu para penulis. Nah, kabarnya pada pertengahan tahun lalu, ada sebuah gadget yang dibuat khusus untuk menulis. Gadget tersebut ternyata dikeluarkan oleh Astrohaus.

Gadget yang dimaksud adalah gadget freewrite. Gadget yang satu ini sangatlah berguna bagi para penulis. Di mana, mereka bisa terus fokus untuk menulis tanpa terganggu oleh pemberitahuan-pemberitahuan media sosial. Kabarnya, harga dari gadget ini dibanderol sekitar Rp 4,7 jutaan. Gadget yang diluncurkan di New York ini sangat cocok untuk para traveller yang suka menulis tanpa terganggu oleh kegiatan lain.

gadget freewrite

Gadget ini ternyata tidak menyediakan aplikasi lain. Sehingga, bisa membuat para penulis fokus terhadap tulisannya. Sehingga, tulisan-tulisan tersebut bisa segera selesai dan diluncurkan. Gadget ini hanya dibekali dengan layar, keyboard dan koneksi internet saja. Sementara, untuk aplikasi pencarian dan semacamnya tidak akan ditemukan. Hanya saja, kamu masih bisa menyimpan hasil tulisan atau pekerjaan ke dalam cloud.

Menariknya, gadget freewrite ini memiliki penyimpanan otomatis di interval reguler ke penyimpanan layanan cloud atau flash internet. Sehingga, hasil dari pekerjaan pun bisa lansung disimpan dan setorkan. Tentunya, hal ini akan membuat pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

gadget freewrite

Selain sangat efektif dan efisien, gadget ini pun memiliki desain yang sangat sederhana, model portable dan ringan. Sehingga, membuatnya bisa dilipat dengan sangat mudah. Hal menarik lain yang bisa ditemukan dalam gadget ini adalah tersedianya sintaks markdown. Di mana, sintaks tersebut memungkinkan untuk pemformatan dalam dokumen, seperti misalnya cetak miring, judul, poin-poin dan lain sebagainya.

Gadget freewrite ini juga dibekali dengan baterai yang tahan lama. Di mana, daya tahannya sendiri bisa mencapai 30 jam atau bisa mencapai 1 bulan, jika pemakaiannya hanya 1 jam per hari. Kemudian, memori internalnya pun mencapai 1 juta halaman. Pengembangnya menjamin bahwa gadget ini bisa meningkatkan produktifitas menulis dan bisa menghasilkan karya tulis dengan lebih cepat.

Selain itu, gadget ini juga dilengkapi dengan monitor tinta eletronik. Di mana, layar monitor ini sangatlah hemat energi dan bisa membuat mata para penulis tidak cepat lelah. Tinta elektronik ini juga bekerja menggunakan cahaya di sekitar untuk bisa menampilkan teks di layar. Sehingga, tidak akan membuat silau ketika sedang mengetik di luar ruangan.

Bobot dari gadget freewrite ini cukup ringan, yaitu sekitar 1 kg saja. Sementara ukurannya sendiri hampir sama dengan notebook, yaitu 14 inch. Hal ini membuatnya bisa dibawa ke mana saja. Tidak heran, jika beberapa orang sering menyebutnya dengan nama freewrite traveller.

Nah, itulah ulasan singkat mengenai gadget freewrite yang didesain khusus untuk menulis. Di mana, selain ukurannya yang relatif kecil dan bobot cukup ringan, membuat gadget ini bisa dibawa kemana saja. Selain itu, tidak terdapat aplikasi lain dalam gadget ini. Sehingga, bisa membuat penggunanya fokus terhadap apa yang dikerjakan.

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat