Cari Tahu Cara Mengatasi Asus Zenfone yang Panas dengan Ampuh

Cari Tahu Cara Mengatasi Asus Zenfone yang Panas dengan Ampuh! Perkembangan smartphone dari tahun ke tahun memang selalu mengalami peningkatan yang baik. Melalui hal ini akhirnya terciptalah berbagai merek smartphone dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Bahkan spesifikasi yang ditampilkan juga cenderung sangat memukau meski kadang harganya sangat ringan di kantong. Tiap tahun bahkan kita juga kerap melihat ada beberapa smartphone yang memang menguasai pasaran itu sendiri.

Salah satu merek smartphone yang sempat menguasai pasaran ialh Asus Zenfone ini. Ya, smartphone yang satu ini memang cukup memiliki spesifikasi yang bagus dengan harga yang murah. Meskipun begitu, dibalik terjangkaunya harga Asus ada salah satu hal yang tidak disukai oleh penggunanya melalui Asus ini. Ya, kadangkala pengguna mengeluhkan panas pada smartphone asus kerja ketika melakukan aktivitas lebih dari satu. Bahkan dikatakan jika Asus menjadi salah satu smartphone yang sering panas ketika digunakan.

Wajar saja jika akhirnya smartphone Asus menjadi lebih mudah panas. Bisa jadi hardware yang dimiliki Asus memang tidak sebagus hardware smartphone lainnya. Dalam hal ini kita dapat melihat seri keluaran Asus mulai dari yang pertama hingga ke lima memang mengalami masalah ini. Lalu, adakah cara mengatasi Asus Zenfone yang panas ini? Tentu saja ada. Tidak mungkin suatu masalah tidak dapat dipecahkan, selagi kita berusaha tentu kita akan mendapatkan jalan keluarnya.

Cara mengatasi Asus Zenfone yang panas

Cara Mengatasi Asus Zenfone yang Sering Panas

Mengurangi Penggunaan Smartphone Itu Sendiri

Cara pertama untuk mengontrol panas dari smartphone itu sendiri ialah mulai dari penggunaanya. Dalam hal ini kamu tidak boleh memaksakan ponsel kamu untuk melakukan aktivitas yang berlebihan. Melakukan aktivitas berat yang terus-menerus dapat menyebabkan hardware menjadi panas. Meski awalnya panas terjadi pada baterai tapi lambat lain nyatanya hardware menjadi ikut panas. Solusinya ialah kamu bisa menghindari untuk membuka beberapa aplikasi yang terhubung dalam internet sekaligus. Menghindari membuka tab browser lebih dari lima tab juga dapat menjadi hal yang baik.

Cara mengatasi Asus Zenfone yang panas

Hindari Bermain Game Terlalu Sering

Cara mengatasi Asus Zenfone yang panas kedua ialah dengan menghindari bermain game terlalu sering. Salah satu aktivitas yang paling digemari kaum Adam ialah dengan bermain game. Hal ini tentu didasarkan pada kebutuhan manusia itu sendiri yang memang perlu akan hiburan. Perlu diingat jika smartphone ini memang kerap kali mengalami panas dan baterai juga kerap kali boros. Untuk itu ada baiknya kamu bermain game pada waktu-waktu tertentu saja dan jangan gunakan terlalu sering.

Mematikan Aplikasi yang Berjalan di Background

Tidak banyak yang menyadari jika kadangkala aplikasi yang kamu gunakan sebelumnya masih berjalan di background. Ya, beberapa aplikasi sosial media kadangkala memang masih berjalan dalam background itu. Dalam hal ini kamu bisa mematikan beberapa aplikasi yang memang tidak kami gunakan. Hal ini tentu demi menghemat baterai ponsel kamu juga kuota internet yang kamu miliki. Sehingga sistem ponsel kamu juga tidak perlu bekerja dengan terlalu keras lagi nantinya.

Menurunkan Intensitas Kecerahan Layar

Menurunkan intensitas kecerahan layar dapat digunakan sebagai cara mengatasi Asus Zenfone yang panas. Ketika waktu gelap kamu bisa menggunakan posisi dark ini. Akan tetapi berbeda jika keadaannya kamu berada di bawah sinar matahari dan melakukan banyak aktivitas. Mematikan ponsel ketika sedang diisi dayanya juga menjadi salah satu cara yang pas untuk dilakukan. Jangan lupa untuk menggunakan mode hemat daya. Itulah tadi beberapa cara mengatasi Asus Zenfone yang panas. Kamu dapat menerapkannya pada ponsel Asus kamu untuk membuktikan keberaniannya. Semoga berhasil ya!

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat