Bersama Ketahui Perkembangan Gadget Hingga Masa Kini

Bersama Ketahui Perkembangan Gadget Hingga Masa Kini!  Semua hal yang ada di duni ini terus berubah. Kami yakin kalian semua menyetujui pernyataan yang satu ini. Yup, hal ini dikarenakan tidak ada satupun barang yang kekal ada di muka bumi ini. Bahkan, kalian yang sedang membaca artikel ini pun terus mengalami perubahan. Ada dua perubahan signifikan bagi kita semua ke arah yang lebih baik atau justru ke arah yang lebih buruk.

Banyak perubahan yang mengarah ke arah yang lebih buruk akan tetapi jangan lupakan perubahan yabg mengarah ke arah yang lebih baik. Salah satu perubahan yang mengarah ke arah yang lebih baik ini adalah teknologi. Setelah manusia mengenal globalisasi, teknologi di dunia ini perlahan melaju ke atah yang lebih baim dan canggih.

Bila pada zaman dahulu kalian tidak mengenal yang namanya gadget, maka pada generasi yang kali ini tidak ada yang tidak mengenal gadget. Semua lapisan masyarakat pasti mempunyai gadget milik mereka. Namun, gadget yang kini kalian genggam telah mengalami banyak sekali perubahan. Perubahan tersebut membuat gadget kini tampak jauh lebih hebat dari manusia yang mengendalikannya. Nah, artikel yang satu ini akan membantu kalian menjelaskan perkembangan gadget dari masa ke masa. So, disimak ya, guys!

Perkembangan gadget

Gadget generasi ke nol merupakan gadget jenis pertama yang ada di dunia. Gadget yang satu ini merupakan cikal bakal lahirnya perangkat yang kini kalian kenal dengan ponsel. Ponsel pada generasi ini dikenal dengan nama radio HT atau yang kini kalian kenal dengan Handy Talky. Alat ini kalian kenal dengan alat komunikasi karena dapat memancarkan dan saling membalas pesan suara. Handy talky ini awalnya digunakan untuk keperluan perang dunia ke-2. Hal ini dapat membuat kalian menyimpulkan bahwa ponsel sudah ada dalam abad ke-2 meskipun masih sangat jauh dari ponsel yang kini kalian gunakan.

Perkembangan gadget

Generasi nol diakhiri pada tahun 1947 karena gadget kembali mengalami perubahan. Perkembangan gadget yang ini dikenal dengan nama oneG. OneG pertama kali dikembangkan pada tahun 1960an.  Nama gadget ini telah memiliki nama yang mirip dengan telpon genggam yakni telepon seluler. Gadget yang satu ini bersifat analog dan memiliki antena yang digunakan untuk berkomunikasi. Akan tetapi, ukuran dari ponsel ini cukup berat dengan baterai yang boros. Selain itu, gadget pada generasi ini seperti bluetooth kalian hanya dapat berhubungan dengan orang berada dalam jarak dekat.

Selanjutnya, kalian mengenal sinyal digital yang menggunakan cdma card. Pada ponsel yang satu ini kalian sudah dapat melakukan telepon, sms atau short message. Selain itu, ponsel yang satu ini jiga memiliki sinyal radio yang rendah sehingga meminimalisir radiasi yang membahayakan kesehatan kalian.

Nah, setelah itu perkembangan gadget telah menghadirkan generasi 3g untuk kalian. Sistem ponsel yang satu ini mengandalkan jaringan yang lebih cepat dan dapat digunakan untuk semua personal computer. Ponsel yang satu ini sudah mirip dengan zaman kini. Yup, touch screen telah hadir namun belum ada yang namanya layar fullscreen.

Akhirnya, teknologi terakhir atau 4g hadir bersama dengan gadget fullscreendan kecanggihan lain seperti ponsel yang sedang kalian genggam kini. Kami yakin perkembangan gadget akan terus maju dan berubah membawakan perubahan ke arah yang lebih baik. Namun, kini kalian harus puas dengan layanan 4g terlebih dahulu ya, guys!

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat