5 Rekomendasi Gadget Untuk Para Desainer Grafis

5 Rekomendasi Gadget Untuk Para Desainer Grafis. Di zaman sekarang, gadget bukan lagi menjadi barang yang langka. Di mana, gadget sendiri sudah memiliki ragam jenis yang berbeda-beda. Berbagai macam gadget yang tersedia memiliki fungsi berbeda-beda. Umumnya, beberapa pekerjaan, pasti memerlukan adanya sebuah gadget.

Salah satu pekerjaan yang tentunya memerlukan kehadiran gadget adalah desainer grafis. Di mana, mereka tentunya memerlukan perangkat canggih dan praktis untuk menunjang pekerjaannya. Nah, apa saja sih gadget untuk desainer grafis? Berikut ulasannya.

 Wacom Tablet

Pertama, ada wacom tablet. Tablet yang satu ini sangat cocok untuk para desainer grafis yang melakukan berbagai macam pekerjaan ilustrasi berat. Di mana, penggunaan mouse terkadang membuat tangan sangat pegal. Oleh sebab itu, tablet yang satu ini bisa menjadi pilihan. Menariknya, wacom tablet bisa memberikan pengalaman serupa dengan pensil dan kertas. Sehingga, sangat nyaman untuk digunakan.

Gadget untuk desainer grafis

Apple iPad with Retina Display

Gadget untuk desainer grafis selanjutnya adalah apple iPad with retina display. iPad yang satu ini memiliki resolusi yang tinggi. Di mana, jumlah dari pixel-nya 4 kali lebih banyak dibandingkan dnegan tablet lainnya. Selain itu, kerapatan dari pixel-nya sendiri bisa mencapai 246 px. Kabarnya, kualitas ini diklaim sebagai kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan HD TV. Layar dari iPad ini pun cnderung lebih besar, sehingga bisa lebih leluasa untuk mengolah desain atau gambar.

Gadget untuk desainer grafis

Asus PA246Q LCD Monitor

Kalau gadget yang satu ini memiliki layar monitor sangat baik. Di mana, layar monitornya ini sudah dilengkapi dengan teknologi P-IPS. Teknologi tersebut bisa memberikan ketajaman dan kejernihan yang tinggi. Selain itu, bisa menampilkan gambar 98% dari adobe RGB. Harga dari gadget ini pun bisa bersaing dengan produk monitor lainnya.

Printer Canon Pro

Selain memiliki media menggambar yang berkualitas, para desainer grafis pun memerlukan gadget penunjang lainnya, seperti printer canon pro. Gadget untuk desainer grafis ini memiliki kecepatak cetak yang cukup tinggi. Meskipun begitu, resolusi dari gambar yang dihasilkannya pun sangatlah baik. Resolusi yang ditawarkan oleh printer ini adalah 4800x2400. Di mana, warna dari gambar yang dihasilkan cenderung mirip dengan versi gambar di layar monitornya.

Scanner HP ScanJet G4010

Umumnya, gambar yang harus dihasilkan oleh para desainer grafis tentunya sangat berkualitas. Di mana, mereka tidak akan puas jika sketsa gambar yang dihasilkan kelihatan buram atau kurang baik. Oleh sebab itu, dengan adanya scanner HP ScanJet G4010 ini, bisa menghasilkan sketsa gambar sangat berkualitas. Scanner ini memiliki 1 keunggulan yang membuatnya menarik, yaitu bisa menangkap 6 warna dengan kedalaman warnanya bisa mencapai 96-Bit. Oleh sebab itu, scanner ini bisa menjadi pilihan para desainer grafis.

Gadget untuk desainer grafis tidak hanya berfokus pada tempat atau media untuk membuat sketsa gambarnya saja. Namun juga, gadget untuk menghasilkan sketsa gambar yang berkualitas. Oleh sebab itu, pengguna harus bisa memilih terlebih dahulu printer atau scanner dengan kualitas yang sangat baik.

Nah, itulah 5 rekomendasi gadget untuk desainer grafis yang bisa dipilih. Sebenarnya, untuk bisa menghasilkan sketsa gambar yang baik, maka diperlukan juga alat output gambar berkualitas tinggi. Sehingga, bisa saling melengkapi dan sktesa gambar bisa memiliki kualitas sangat tinggi. Sudah memikirkan mau memilih gadget yang mana? Jangan sampai salah pilih, ya!

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat