Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Pentingnya mengetahui teknologi terkini

Perubahan zaman yang sangat pesat tentu memberikan perubahan pula bagi warna pengetahuan, selain itu perubahan alat bantu atau yang saat ini lebih banyak di sebut teknologi. Kali ini menurut anda pentingkah mengetahui teknologi terkini? Mari kita simak pembahasannya.

Teknologi yang memiliki arti keseluruhan sarana yang dibuat dari sumberdaya manusia yang ada. Perubahan teknologi terkini hadir pada berbagai bidang, baik bidang ekonomi, sosial, budaya, dan semua hal saat ini memiliki perubahan terknologi. Menjadi manusia yang arif dan maju tentunya kita harus menyadari dan mengetahui sedikit banyak tentang  apa itu teknologi. Mengikuti perkembangan dan menikmati tenologipun adalah hal wajib bagi kita sebagai manusia.

·         Teknologi Informasi dan Komunikasi

Seperti kita tau pesatnya perubahan teknologi informasi dan komunikas ini sangat nyata dan bahkan semua lini merasakan dampak dan teknologinya di setiap perubahannya. Setiap hari adalah perubahan tinggal perubahan yang seperti apa ditentukan oleh diri pribadi setiap orang, kita tau bahwa beberapa abad lalu manusia melakukan komunikasi dengan cara yang sangat sederhana, misalnya dengan menggunkan gerakan tubuh, gambar/ lukisan.

 
teknologi terkini

Beberapa tahun kemudian muncul teknologi baru untuk berkomunikasi, seperti berkirim surat, dan saat itu juga mulai muncul teknologi yang terus di kembangkan menjadi teknologi terkini yaitu telepon. Tidak hanya telepon ada teknologi lainnya yang tentu masih berkembang saat ini yakni camera/ foto, siapa yang tidak mengenal teknologi satu ini. Foto merupakan salah satu cara komunikasi makhluk hidup dengan wujud suatu gambar. 

Teknologi terkini pada komunikasi dan informasi yaitu, telepon yang sudah menjadi telepon genggam atau handphone. Berkembang sampai dengan saat ini, dan saat ini menjadi android / smartphone. Teknologi ini perlu bagi kita untuk mengetahuinya baik sejarah perkembangannya maupun teknologinya saat ini.

teknologi terkini

Teknologi lainnya juga turut berkembang tidak hanya pada hardware saja, namun termasuk juga kepada softwarenya. Dulu kita hanya menggunakan nomor telepon dengan 5 digit angka, kemudian menjadi nomor handphone yang berjumlah 12 nomor, media sms, mms, dan lainnya. Semuanya saat ini terangkum pada teknologi terkini paling banyak digunakan yaitu whatssapp. Aplikasi ini mencakup segalanya, bisa mengkomunikasikan obrolan, gambar, video, ataupun lokasi kita.

Mengikuti perkembangan zaman bisa membuat kita maju, pasalnya kita tidak ketinggalan informasi, selain itu juga kita harus pelajari batasan dalam pemakaiannya, cara pengembangannya sehingga jika saat ini kita hanya bisa menjadi konsumen mungkin saja suatu saat nanti kitapun akan menjadi produsennya.

Manfaat mengetahui dan menggunakan teknologi terkini:

Teknologi terkini ada karena memberi manfaat kepada kita, sayangnya ada beberapaorang yang tidak menggunakannya dengan baik atau jalan yang benar. Berikut manfaat yang perlu kamu tau dengan teknologi terkini:

·         Membuka fikiran sehingga bersikap lebih maju dan semangat.
·         Meningkatkan banyak peluang untuk pengembangan diri dan bisa digunakan sebagai ladang usaha yang menjanjikan.
·         Memberi pengetahuan baru yang tidak terbatas, baik pada lingkungan sekitar, daerah, nasional, dan dunia.
·         Memudahkan berkomunikasi bagi setiap orang dalam segala hal. Tidak hanya bagi yang berjarak dekat, tetapi juga bagi yang memiliki jarak yang cukup jauh.

Berikut sedikit contoh manfaat yang di dapat dengan mengetahui dan mengikuti perkembangan teknologi, sebenarnya masih banyak lagi lainnya tergantung bagaimana kita menggunakan dan menjadikannya bermanfaat bagi kita dan bagi kehidupan kita.

Posting Komentar untuk "Pentingnya mengetahui teknologi terkini"