Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Top Ads

Manfaatkan Dengan Baik Dampak Positif dari Kehadiran Teknologi


Manfaatkan dengan baik dampak positif dari kehadiran teknologi!  Kamu pastinya adalah salah satu bagian dari orang yang menggunakan teknologi. Tentunya begitu, siapa lagi yang tidak memakai teknologi pada zaman sekarang ini?  Teknologi merupakan suatu hal yang sangat memudahkan manusia dalam hal apapun melalui sistem yang disusun sedemikian rupa. Itulah sesungguhnya arti sejati dari sebuah teknologi. Jadi, teknologi tidak melulu mengenai ponsel dan laptop. Tapi, mau bagaimana lagi?  Mindset setiap orang sekarang adalah teknologi pasti berhubungan dengan elektronik.

Teknologi sendiri sangat banyak bagian dan sub unit nya sendiri. Jadi, kita akan bahas yang paling terkenal saja dan kerap disapa sapa sebagai teknologi. Yaitu teknologi komunikasi, apalagi kalau bukan ponsel dan teman-temannya. Kita harus tau dampak positif daripada teknologi komunikasi ini sendiri sehingga dapat menggunakannya dengan baik.

Pertama, dampak positif teknologi adalah menghubungkan orang orang yang ada di seluruh dunia. Sekarang, yang namanya komunikasi itu tidak perlu repot lagi. Surat dan perangko berapa rupiah sudah tidak berguna lagi, perlahan lahan dilupakan. Jika dulu saat berkomunikasi harus menunggu berhari hari hingga berminggu minggu jika tempatnya jauh sekarang lupakan saja semua itu. Kamu sudah tidak perlu repot lagi, saat ingin hadir ke suatu acara, tidak usah mempersiapkan undangan dari beberapa minggu sebelum acara. Cukup nyalakan ponsel, dan berikan kabar melalui aplikasi chat yang menjangkau siapa saja. Yang penting kamu punya kontaknya. Kamu bisa saling mengirimi kabar hanya dalam waktu beberapa detik.

dampak positif teknologi

Kedua, tentunya hadirnya teknologi ini juga membantu dalam hal dunia pendidikan. Memajukan bidang pendidikan secara cepat. Sehingga, informasi dari ilmu pengetahuan tidak hanya didapat melalui buku yang tebal tebal dan membuang waktu untuk menemukan suatu jawaban dari soal atau topik. Kamu hanya perlu nyalakan ponsel lalu buka internet dan cari apa saja yang ingin kamu baca di sana. 

Sederhana dan juga sangat praktis. Jadi, tidak perlu lagi bergantung pada buku. Bahkan, desa terpelosok nan kecil pun sudah menggunakan internet untuk belajar. Hal ini juga dapat menimbulkan pemerataan pendidikan, semua hanya bergantung pada penggunanya saja. 

dampak positif teknologi

Ketiga, dampak positif teknologi yang lain adalah tempat yang tepat untuk menyimpan berbagai data dan juga berbagi dokumen atau file dari yang satu ke yang lainnya. Dalam hal penyimpanan data, tidak usah diragukan lagi. Ponsel maupun laptop atau apapun itu yang berhubungan dengan teknologi informasi sangat pandai menyimpan data. Selama apapun datanya akan tetap ada dan dijamin tidak rusak selama kamu tidak menghapus atau menekan apapun yang merusak data. Selain itu, untuk mengirimkan foto dan video bahkan film juga sangat mudah, tinggal kirim ke kontak yang kamu inginkan.

Selain itu, kamu bisa up-to-date kapan saja dan dimana pun. Berita yang keluar lebih cepat daripada televisi apalagi surat kabar. Berita yang sedang heboh dibahas akan langsung masuk ke dalam headlines. Penyebaran informasi menjadi super cepat dan juga dapat diketahui detik itu juga. Kamu tidak perlu lagi menunggu berita dari televisi dan juga tukang koran langganan mu datang. Bisa bisa kamu ketinggalan heboh nya, nih.

Kelima, dampak positif teknologi adalah hadirnya media sosial. Ini sangat berguna bagu semua orang. Kamu bisa saja terhubung dengan semua orang yang kamu kenal maupun yang ingin kamu kenal. Kamu juga bisa menggunakan hal ini untuk mendapatkan uang melalui bisnis apapun yang penting halal saja, ya. Banyak sekali dampak positif teknologi yang dapat dimanfaatkan dengan baik.

Posting Komentar untuk "Manfaatkan Dengan Baik Dampak Positif dari Kehadiran Teknologi "