Ketahui Prinsip Teknologi Ramah Lingkungan


Ketahui Prinsip Teknologi Ramah Lingkungan – Lingkungan adalah hal yang penting dan yang kalian butuhkan selain makan dan minum. Lingkungan adalah tempat dimana kalian berada. Jadi, dapat kalian simpulkan bahwa lingkungan merupakan komponen yang penting dalam hidup kalian.
Bayangkan bila tidak ada lingkungan maka dimana kalian akan tinggal? Dimana kalian akan sekolah? Tidak ada jawaban akan hal itu. Oleh karena itu, jagalah lingkungan kalian dengan baik dan pastikan lingkungan kalian tetap asri dan nyaman. Kalian dapat menjaga lingkungan kalian dengan menciptakan teknologi yang dapat menjamin kelangsungan lingkungan kalian.
Teknologi ini biasanya dikenal dengan nama teknologi ramah lingkungan. Artikel yang satu ini akan membantu kalian memahami prinsip-prinsip teknologi yang satu ini serta mengetahui apa yang akan kalian peroleh setelah melaksanakan atau menjalani prinsip dari teknologi yang satu ini.
Ada enam prinsip dalam teknologi yang satu ini. Akan tetapi, kami yakin kalian pasti sudah pernah mengenal beberapa prinsip teknologi ini bahkan mungkin ada beberapa dari kalian yang sudah pernah melakukan atau melaksanakan prinsip ini.
Ya, prinsip teknologi ramah lingkungan yang pertama adalah refine. Refine merupakan kata yang berasal dari bahasa inggris. Kata ini bila kalian terjemahkan ke bahasa indonesia mengandung artian menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan. Kalian dapat memulai langkah ini dari hal yang paling sederhana seperti makan menggunakan kotak bekal bukan styrofoam, minum dengan menggunakan sedotan stainless dan hal sederhana lainnya.
teknologi ramah lingkungan
Reduce menjadi prinsip selanjutnya. Kami yakin kalian pasti sudah sering mendengar kata yang satu ini. Yup, reduce artinya mengurangi limbah dengan pengoptimalan bahan. Pastikan bahan sudah benar-benar tidak dapat dipakai baru kalian buang.
Prinsip ketiga dari teknologi ramah lingkungan adalah reuse berkebalikan dengan reduce, reuse memiliki pengertian memakai kembali barang yang sudah menjadi limbah dan diproses menjadi barang kembali dengan cara yang berbeda saat pembuatan pertama kali barang tersebut.
Prinsip selanjutnya sedikit mirip dengan reuse. Kami yakin selam ini kalian sering sekali menyamakan prinsip yang satu ini dengan reuse maupun menyamakan pengertian reuse dengan prinsip yang satu ini. Hal ini mungkin dikarenakan kemiripan pengertian keduanya. Beberapa dari kalian yang mungkin menebak bila prinsip ini dikenal dengan recycle kami berikan kalian nilai seratus. 
teknologi ramah lingkungan
Yap, prinsip teknologi ramah lingkungan ini dikenal dengan nama recycle yang berarti memakai kembali barang yang sudah menjadi limbah, setelah barang tersebut diproses dan dibuat kembali dengan cara yang sama saat pembuatannya pertama kali.
Recovery menjadi prinsip selanjutnya dari teknologi yang satu ini. Prinsip yang satu ini mengajak kalian untuk mengambil bahan material dari limbah dan diproses untuk digunakan pada keperluan lain.
Prinsip teknologi ramah lingkungan yang terakhir adalah retrieve energy. Ya, menghemat energi listrik demi masa depan. Tentu saja, kalian mengetahui bahwa semakin banyak listrik yang kalian pakai untuk produksi akan semakin berkurang sumber daya alam yang menyokong nyalanya listrik untuk kehidupan kalian.
Hal ini menjadi penyebab teknologi yang satu ini menerapkan prinsip yang terakhir ini. Mereka melakukan hal ini agar dimasa depan nanti keturunan kalian tetap dapat menggunakan dan merasakan betapa menyenangkan hidup penuh dengan terang akibat energi listrik.
Kalian yang belum menerapkan prinsip dalam teknologi ramah lingkungan dapat memulainya dari sekarang. Mulailah dari hal kecil yang sederhana, ingat hal kecil yang kini kalian lakukan akam menjadi hal besar yang menyelamatkan lingkungan kalian dimasa depan nanti! 

Tidak ada komentar

*DiBukaBox tidak bertanggung jawab atas komentar yang Anda buat